Desember 11, 2016

Ice Cream Zangrandi

Sudah agak lama nggak me-review Cafe atau Resto dalam satu postingan di blog. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya nongkrong di dessert cafe paling terkenal di Jawa Timur bernama Zangrandi. Lokasinya berada di Jl. Yos Sudarso No.15, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Jangan tanya bagaimana kesana dari stasiun atau bandara karena saya juga cuma mengikuti GPS doang.
Plang Cafe
Interior Cafe
Saya dan teman-teman mampir kesini sekitar jam 11 siang dimana Cafe masih sepi. Udara Surabaya hari itu panas bangetttt deh, makanya saya jadi ingin makan es krim. Sebenarnya kami semua masih kenyang juga karena sarapan dengan makanan super berat (sup daging ditambah nasi), tapi tetap menganggap es krim makanan ringan lah yaa... Kalian bisa memilih mau duduk di luar (menurut saya karena di pinggir jalan jadi banyak asap) atau makan di dalam. Tempatnya lumayan luas kok, jadi kalian bisa juga kalau mau membuat acara (seperti ulang tahun atau family gathering) disini. 
Meja kasir
Pesanan kami:
Avocadocano : Rp. 38,000
Banana Split Rp. 38,000
Rainbow Rp. 27,000
Risol dan Kroket

Menurut saya, rasa es krimnya lumayan enak. Nggak terlalu manis sehingga membuat kita nggak eneg juga. Jadi bisa makan banyak. Hanya saja karena saya adalah penikmat es krim dengan rasa yang kuat, misalnya kalau rasa Vanilla ya harus terasa banget, jadi saya merasa es krim disini agak kurang manis. Topping es krimnya juga macam-macam dan membuat hampir semua menu disini sangat instagramable karena disajikan dengan cantik.
Es krim
Kroket dan Risol
Untungnya kami juga memesan kroket dan risol supaya ada variasi makanan asin dan hangat. Daritadi makan es krim dingin-dingin melulu. Untuk minuman, kalian nggak usah khawatir karena Cafe ini akan menyediakan air putih supaya nggak eneg. Karena kami memesan kroket dan risol kebanyakan, jadi kami minta dibungkus saja untuk cemilan di mobil. Kami hanya menghabiskan es krim saja karena takut meleleh juga kalau dibawa.
Pose dulu
Toko ini sudah berdiri sejak 1930 (jaman Belanda) dan sangat cocok untuk penikmat es krim yang rindu dengan rasa es krim kampung yang disajikan secara modern. Selamat menikmati:)

2 comments:

Mirwan Choky mengatakan...

Bikin ngiler lihat ice cream nya.

Safira Nys mengatakan...

Beberapa hari lalu kakakku juga ke sini. Tapi aku belum pernah ke sini, penasaran deh. Orang mah masih perang ini Zangrandi udah jualan eskrim aja, hahaha.

Categories

adventure (286) Living (244) Restaurant (148) Cafe (140) Hang Out (133) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (83) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (50) Event (48) Islam (38) Hotel (37) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Malaysia (17) Consultant (16) Technology (16) Family (15) Jawa Timur (15) Warung Tenda (15) Kuala Lumpur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Saudi Arabia (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Birthday (9) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Singapore (9) Bali (8) Myanmar (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) CEO (7) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Laos (6) Luang Prabang (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Mecca (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) Yangon (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Entrepreneur (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Bago (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Kyaiktiyo Pagoda (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)