September 28, 2016

I'm Coming Cambodia and Vietnam

Ketika tulisan ini di rilis, berarti saya sedang berada di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta untuk terbang ke Siem Reap, Cambodia, lalu beberapa hari kemudian dilanjutkan ke Vietnam. Sebenarnya 2 tahun yang lalu sudah pernah beli tiket ke 2 negara ini, tapi batal karena keluarga Nida teman saya ada yang menikah pas di tanggal kami berangkat. Akhirnya putar arah malah ke Filipina dan dapat tiket Malaysia Airlines hanya seharga Rp. 170rb pulang pergi. Ya, rejeki memang nggak akan kemana.
Let's go!
Alhamdulillah tiba-tiba dapat tiket promo ke Siem Reap sebulan sebelum terbang ke New Zealand, tapi tiket pulang dari Hanoi mahaaaal sekali. Karena belinya rada mepet sih, jadinya dapat tiket mahal. Tapi nggak apa-apa deh, demi misi mengkhatamkan Asia Tenggara. Insya Allah setelah 2 negara ini, sisa Laos dan Myanmar saja. 

Baiklah, berikut saya akan memparkan persiapan dan itinerarynya:
1. Money Changer
Kalian bisa menukar uang Vietnam Dong dimana saja karena mungkin Hanoi merupakan destinasi wisata yang lumayan terkenal di Indonesia. Nah, untuk mata uang Cambodian Riel (KHR) sudah cari kemana-mana nggak ada. Terpaksa deh saya bawa USD untuk ditukarkan disana.

2. Isi Koper
Sebenarnya saya adalah orang yang nggak bisa mengatur isi koper. Pasti berantakan deh. Saya lebih suka bawa koper gede untuk mengakomodir kebiasaan buruk saya itu. Nah, karena ingin mengubah kebiasaan itu, saya akan membawa koper 15 Kg dan cukup nggak cukup pokoknya harus cukup. Insya Allah nggak sampai beranak-pinak, hahaha.
Koper kecil saja
3. Isi Ransel
Laptop (tetap harus kerja disana), kamera Mirrorless dan Action Camera, dompet, dan passpor. Selebihnya hanya barang-barang kecil yang dibutuhkan tanpa harus membongkar isi koper. 

4. Perjalanan dan Itinerary
Kali ini saya hanya berdua dengan Nida berangkat ke 2 negara eksotis ini. Jujur aja saya nggak pernah jalan ke luar negeri tanpa ditemenin cowok (mau keluarga, teman, mantan, musuh). Makanya kali ini saya jadi membooking tur lokal dari masing-masing kota agar saya bisa menjamin keamaan saya sendiri. Tapi tetep doain saya ya teman-teman.

Berikut itinerarynya:
28 September 2016
Jakarta (T2) - Kuala Lumpur - Siem Reap
Check in Hotel 
Siem Reap Old Market
Pub Street

29 September 2016
Wakeup and check out Hotel 
Sunrise in Angkor Wat
Angkor Wat Tour
Flight to Ho Chi Minh City
Check in HCM Hotel

30 September 2016
Check out Hotel
HCM 1/2 Day Tour
Flight to Dalat
Check in Dalat Hotel
Dalat Night Market

1 Oktober 2016
Check out Hotel
Dalat Waterfall Tour
Flight to Hanoi
Check in Hanoi Hotel (Airport Transfer)

2 Oktober 2016
Ha Long Bay Tour
Walk around the city

3 Oktober 2016
Kembali ke Indonesia

Kalau persiapan khusus sih nggak ada karena saya masih merasa Asia Tenggara sama aja semua iklim dan cuacanya. Berbeda sewaktu ke New Zealand harus beli ini itu. Untuk yang mau melihat foto-foto saya selama disana bisa dari instagram IG: mu_mut.  Doakan saya selamat pergi dan pulang ya. 

بِسْمِ اللهِ مَجْريهَا وَمُرْسَاهَا إِنَّ رَبِّي لَغَفُوْرٌرَحِيْمٌ. 
 Bismillahi Majreha wa Mursaha inna Robbi la ghafurur Rohiim 
“Dengan nama Allah di waktu berangkat dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang”. (Surah Hud:41)

3 comments:

MiawGuk mengatakan...

ati ati.. seperti biasa.. di tunggu ya.. di KLCC kalo emang sempet..

Mirwan Choky mengatakan...

Waaah....keren banget. Bisa kesana. ^_^

Herry mengatakan...

Kmrn aku ke vietnam dan kamboja 2 minggu aja gk cukup rasanya...hahahaha...

Beware of scam ya d kedua negara tu...

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan