September 17, 2016

Around Queenstown

Queenstown merupakan nama kota wisata di Otago di bagian barat daya South Island, Selandia Baru. Letak kota ini berada di sisi Lake Wakatipu. Kota ini terletak di kaki pegunungan dan merupakan kota terbesar di Otago Tengah. Jumlah penduduk 9.251 jiwa (2006), sedikit banget ya? Kalau kalian menyukai eksplorasi kota dan berbelanja, Queenstown adalah kota yang paling tepat. Selain karena banyak sekali pertokoan disini, kalian juga bisa melihat banyak wahana yang tersedia seperti Shotover Jet (rafting naik perahu karet di sungai Shotover) dan juga Skyline yang nanti malam akan kami kunjungi.
Menu Fergburger
Karena Anis sudah pernah ke Queenstown, jadi kami agak gampang untuk tau mau kemananya. Hal pertama yang kami lakukan adalah makan Fergburger. Katanya, ini adalah burger terenak se-Queenstown dan kalian dianggap belum sah ke Queenstown kalau belum makan Fergburger. Untuk mendapatkan burger enak seharga $11.5, kalian harus mengantri panjang dulu karena memang orang yang beli burger ini rame banget. Bahkan semakin sore jadi semakin rame disini.
Ramai pengunjung
Minuman pesanan kami
Mengantri
Bapak Fergburger
Setelah mengantri, akhirnya saya dapat juga burger legendaris yang satu ini. Kalian tau, rasanya enaaaak banget. Wajarlah rasa daging sapi New Zealand (kalau di Indonesia mahal banget), ditambah keju mozarella dari susu kambing, sayuran segar, dan roti super enak berpadu menjadi satu. Duh rasanya enaaaak banget deh. Mana porsinya super besarrr.
Akhirnya dapat
Burger porsi besar
Kami duduk di pinggir jalan sambil menikmati burger dengan minum jus apel. Sebenarnya nanti malam kami bakalan Sky Dining di Skyline, jadi seharusnya jangan makan banyak-banyak karena nanti malah nggak lapar. Saya hanya makan burger setengah aja dan menyimpan sisanya di tas. Ferdi dan Anis berhasil makan satu dong. Mantap bener deh mereka.
Selamat makan
Selesai makan, kami berjalan menyusuri kota Queenstown. Duit NZD saya sudah habis jadi terpaksa ke Money Changer dulu untuk ditukar. Setelah punya duit, saya masuk ke toko souvenir di ujung jalan. Penjualnya orang Jepang dan souvenir disini lengkap banget. Saya beli macem-macem disini seperti gantungan kunci, madu Manuka, sabun, lotion, dan lipbalm dari madu Manuka juga, boneka, coklat dan sebagainya. Sepertinya saya habis 2 juta belanja disini karena memang barang-barangnya mahal. Hampir semua souvenir di New Zealand mahal banget, tapi demi orang-orang tercinta, gue beli dehhhh!
Pelabuhan
Selesai belanja, saya berjalan sampai ke daerah pelabuhan. Tempat ini lumayan romantis apalagi di kala matahari terbenam. Kalian bisa melihat banyak burung camar, cafe-cafe cantik di atas perahu dan disisi sungai, berbagai Pub dan Bar keren, pokoknya bagus banget deh. Saya duduk di kursi taman sambil menikmati matahari terbenam, berfoto, dan merekam video seperti biasa. Ah, seandainya bisa ke New Zealand lagi, saya akan memilih untuk berlama-lama di Queenstown. Yuk pergi kesini lagi...
Deretan Cafe, Pub, dan Bar
Burung camar
Setelah puas menikmati pemandangan, saya dan teman-teman kembali ke mobil. Setelah ini kami akan ke Skyline Queenstown. Sampai jumpa!

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan