Juli 26, 2016

Rumah Air Restaurant

Weekend kemarin, saya ke Bogor. Jarang-jarang ke kota ini padahal tinggal sekali naik kereta doang. Memang sedang ingin mencari tempat nongkrong jauh dari Depok dan Jakarta nih. Ntah kenapa agak kangen sama resto di Bandung, tapi lagi nggak bisa kemana-mana dulu.
Jalan setapak
Pilihan saya adalah Rumah Air Restaurant, yang berlokasi di Jalan Raya Boulevard CBD, Bogor Nirwana Residence No. STA240, Bogor Selatan (0251 - 8200 666). Sebenarnya pilihan jatuh kesini karena melihat suasana restonya seperti pedesaan dengan banyak saung. Persis seperti Sapu Lidi Restaurant di Bandung. Dari Depok biar menghemat waktu saya naik kereta sampai Bogor, lalu melanjutkan perjalanan ke lokasi dengan Uber sekitar 30 menit. Kalau naik Uber dari rumah sih sekitar 1,5 jam. Kalau naik kereta dan Uber cuma 45 menit. Lumayan sekalian nyari Pokemon, hahahaha. Kemarin lagi mendung banget di Bogor, jadi pas sampe resto langsung hujan deras. Tapi nggak sampai kebasahan sih. 
Saung
Santai
Saya takjub melihat suasana Resto yang enakkk banget. Saung, kolam, jalan setapak, semuanya seperti di desa. Ada Resto sekeren ini di Bogor dan nggak jauh dari kota (mengingat Sapu Lidi Resto jauh banget di Lembang). Resto ini menyediakan tempat indoor (biasanya untuk meeting) dan saung-saung. Saya dan teman-teman memilih saung supaya suasananya 'dapet' banget. Karena hujan lumayan deras, kami diantarkan pelayannya pakai payung ke saung.
Saung
Saya membuka buku menu. Menurut saya harganya nggak begitu mahal. Agak mirip dengan D'Cost Restaurant. Mungkin memang tempat makan di Jawa Barat nggak begitu mahal sih. Walaupun menyuguhkan tempat dan pemandangan indah. Pesanan kami adalah:
Es Cincau Ijo Rp. 15,000
Juice Avocado Float Rp. 27,500
Teh Manis Panas Rp. 8,500
Gurame Asam Manis Rp. 95,000
Nasi Putih Rp. 8,000
Sayur Asem Rp. 18,500
Tumis Kangkung Sambal Terasi Rp. 20,000
Udang Saus Singapore Rp. 85,000

Seperti biasa, minuman datang terlebih dahulu. Saya memesan Avocado Float, sengaja pengen ada es krimnya. Tapi es krimnya agak lumer, jadi nggak begitu cantik di pandang mata. Kalau teh manis panas dan es cincau ijo ya biasa aja.
Minuman
Untuk makanan, agak kaget melihat Gurame Asam Manis dengan porsi super besarrrrr. Ini jadi bingung gimana mau menghabiskannya? Pesanan makanan yang lain juga datang berbarengan dengan Gurame Asam Manis. Duh, jadi laper banget melihat semua menu yang super menggiurkan. Saya menaruh nasi sedikit, kangkung, gurami, udang, dan sayur asem ke dalam satu piring. Ntah lah ya gimana rasanya makanan dicampurin semua.
Kangkung
Gurami Asam Manis
Udang Saus Singapore
Sayur Asem
Menurut saya makanannya kurang hangat. Ntah karena kemarin itu hujan, jadi makanan cepat dingin. Saya mencoba udang saus singapur yang bumbunya mantap banget. Nggak terlalu pedas tapi enak banget. Sayang kurang panas. Untuk Gurame Asam Manis, hmmm, nggak begitu terasa asamnya dan manisnya. Hanya seperti makan ikan tepung aja biasa. Kalau kangkung rasanya ya begitu aja, tapi sayur asamnya kurang panas jadi kurang greget. Karena makanannya nggak begitu enak menurut saya, jadi kami kemarin nggak bisa cepat menghabiskan makanannya. Cuma udang Singapore aja yang cepat habis, selebihnya ya makan sedikit demi sedikit di cemilin sambil nungguin hujan.
Makanan
Pose setelah makanan datang
Setelah hujan reda, saya dan teman-teman berjalan keliling resto sambil foto-foto. Kalian bisa memancing, naik sepeda bebek, main bola di kolam, dan main Go Cart disini. Banyak banget spot foto untuk bernarsis ria juga. Jadi pasti nggak akan bosan. Cocok juga untuk membawa seluruh keluarga untuk nongkrong sore disini atau untuk meeting. Saung dan furnitur di Resto ini juga terlihat masih baru dan bersih. Dulu di Sapu Lidi Resto banyak sarang laba-laba dan keran-keran untuk cuci tangan sudah hampir patah dan berkarat. Disini semuanya masih baru.
Kolam 
Berkeliling dulu
Sepeda bebek
Jembatan
Pintu masuk
Oke, semoga bisa jadi referensi liburan dan nongkrong kalian untuk melarikan diri dari penatnya ibukota. Sampai jumpa...

4 comments:

Arif Rahman mengatakan...

Sayang bangad ya, makanan na semenarik dan seenak itu udah keburu dingin. Padahal kalau masih panas-panas, makanannya pasti tambah lebih kerasa enaknya.

Tapi boleh juga nih tempat, nanti kalau saya libur ke Jakarta dan Depok boleh juga dijadikan tempat liburan sama do'i. Pas bangad, diakan orang Depok. hehehe....

Mila Said mengatakan...

Mirip2 gubug mang engking ya suasanan dan makanannya

Cipu Suaib mengatakan...

Tempatnya enak banget Mut. Coba deh ke Gubug Udang, di dekat pintu keluar tol Cibubur belakang McD, suasanya mirip mirip, cuman mungkin memang menunya sedikit lebih mahal dari restoran air ini

Vari The Traveling Cow mengatakan...

Gw jg pernah nulis ttg ini..emang bner ni tmpt cakep doang..klo makanannya sih B aja..

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan