Juli 02, 2016

Resto Mewah, Harga Murah di Naggroe Coffee

Suatu malam minggu, saya menyempatkan diri untuk mampir ke sebuat Resto Aceh yang baru buka di Depok bernama Nanggroe Coffee. Lokasinya berada di Saladdin Square B 39-40, Jalan Margonda Raya, seberang ITC Depok yang gedungnya seperti kubah-kubah mesjid. Jujur aja selama saya tinggal di Depok, baru kali ini saya main ke Saladdin Square. Ternyata komplek Saladdin ini sendiri belum sepenuhnya jadi, masih banyak pembangunan ruko dan apartemen.
Lambang Resto
Saya jalan bertiga dengan teman-teman saya kesini. Awalnya agak seram juga karena daerahnya sepi dan lampu yang nyala hanya sedikit. Kami terus berjalan sambil melihat ke kiri dan kanan untuk mencari dimana lokasi Resto yang satu ini. Ternyata tempatnya agak dipojokan dan dari depan terkesan Resto mahal. Kami takjub melihat desain eksterior dan interiornya yang elegan. Kursi dan meja makan seperti di Resto yang ada di Dago Pakar, Bandung, yang pernah saya review. Wallpaper, ornamen, lampu, semuanya terkesan sangat mewah.
Tampak depan
Meja kursi
Interior
Kami memilih sofa untuk duduk. Pelayan memberikan menu dan saya kaget melihat harga makanan yang murah banget!!! Hanya berkisar antara Rp. 15rb-25rb. Ha?? Mana ada harga segitu lagi sekarang untuk Resto sekeren ini? Kami bertiga memesan teh tarik Rp. 10rb, Nasi Gurih Telor Rp. 18rb, Nasi Goreng Rp. 15rb, dan Bakwan Siram Rp. 15rb. Perorang kita hanya menghabiskan uang Rp. 25rb-28rb saja. Murah sekali ini sih. Pemiliknya balik modal nggak yah dengan harga segini? Hihihihi.
Daftar Menu
Seperti biasa, minuman datang terlebih dahulu. Kali ini unik, biasanya es teh tarik disajikan di gelas kaca yang tinggi, tapi ini dicangkir elegan dengan bentuk seperti daun. Rasanya oke banget, walaupun saya nggak melihat cara membuat teh tariknya. Kalau orang Aceh biasanya akan membuat teh tarik dengan menarik tinggi-tinggi saringan teh sampai menghasilkan minuman campuran teh dan susu dengan buih yang banyak. 
Teh Tarik
Untuk makanan, yang unik adalah bakwan siram. Tahu dan toge disiram dengan kecap sehingga rasanya jadi enak banget. Porsinya juga banyak, jadi bisa untuk dimakan rame-rame. Saya juga mencicipi Nasi Gurih dan Nasi Goreng yang membuat saya kangen dengan Aceh. Rasa nasinya benar-benar berbumbu dan nggak hambar. Apalagi ditaburi dengan kacang dan bawang goreng. Duh, bikin kangen banget deh pulang kampung.
Bakwan Siram
Nasi Gurih
Nasi Goreng Telur
Untuk kalian yang ingin makan Mie Aceh memang belum ada di Resto ini. Mungkin ketika tulisan ini di publish di blog saya, Mie Aceh sudah ada kali ya. Memang Resto Aceh identik dengan Mie Aceh dan kalau nggak ada rasanya gimana gitu, hihihihi. Kalau mau ngopi, udah ada Kopi Sanger yang paling ngehits di menu-menu andalan Aceh.

Oke deh, kalau sedang main ke Depok atau belanja ke ITC Depok, jangan lupa makan disini ya. Harganya super duper murah sekaliiii. Selamat mencoba!

3 comments:

Cipu Suaib mengatakan...

Kalau sekarang sudah di kampung kah? Kalau sudah di kampung artinya Meutia udah bisa menjelajah kampung halaman dan mencicipi makanan makanan yang dirindukan. Happy ied

Mirwan Choky mengatakan...

Di Resto situ ada menu minuman yang namanya Sanger gak?

mila mengatakan...

pengen cobain bakwan pke kuah itu, tapi kog ya jauh amat yak di depok

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan