Juli 10, 2016

Lebaran 2016

Terakhir update blog 30 Ramadhan, sekarang baru update lagi. Bagaimana Lebaran kalian? Pasti seru banget ngumpul bareng keluarga ya. Kalau untuk saya, Lebaran kali ini spesial banget. Seluruh keluarga lengkap berkumpul. Abang dan kakak ipar, adik-adik dan adik ipar, ponakan-ponakan lucu, semua lengkap. Walaupun kita nggak pakai acara foto keluarga, tapi keluarga saya pada pulang semua. Pokoknya paling membahagiakan deh. Tapi tetap ada yang kurang, nggak ada Papa lagi. Hiks, semoga di lapangkan dan diterangi kuburnya, serta diampunkan dosanya oleh Allah SWT. Amin.

Lebaran tahun ini juga kita bedah rumah. Memang sih masih berangsur-angsur karena rumah kami adalah ruko. Tapi kali ini perubahannya agak signifikan. Insya Allah tahun depan bisa lebih bagus lagi. Jadi tiap tahun rumah di upgrade, hihihi.
Lebaran pertama
Rutinitas Lebaran:
Lebaran 1 : Selalu silaturahmi ke keluarga besar Mama. Semua rumah mereka kita kunjungi satu-persatu. Enaknya di kampung, rumahnya semua berdekatan. Jadi tinggal jalan kaki aja. Tahun ini kuburan Papa udah di semen. Walaupun bentuknya agak miring kanan kiri, tapi udah oke deh. Tetap aja ada perasaan sakit di hati melihatnya. I miss you Pa.

Lebaran 2 : Silaturahmi ke kampung Papa. Daerahnya nggak banyak berubah. Masih sama saja. Yang nggak enak adalah Mie Aceh yang kami makan di Bate Ilik. Tumben kali ini nggak ada rasa sama sekali sampai adik ipar saya minta garam tambahan. Teh tariknya juga bikin eneg. Duh, what happen to them?
Lebaran kedua
Mie Aceh nggak enak >_<
Lebaran 3 : Kita di rumah aja, nungguin para tamu yang melakukan kunjungan balasan. Tamu rame banget tapi kita semua jadi hepi.

Lebaran 4 : Seharian muter di kota Lhokseumawe untuk bersilaturahmi dan makan mie Aceh di Lancok. Baru dengar nama daerah ini, tapi Mie Acehnya enakkkk banget. Duh, benar-benar seperti Mie Aceh yang saya rindukan. Ditambah dengan pemandangan indah ombak menghantam karang.
Makan mie Aceh dengan pemandangan ini
Lebaran 5 : Hari saya nulis blog. Saya sih di rumah aja jagain rumah sekalian membuat laporan keuangan. Semua PR pekerjaan saya selesai dan saya memutuskan untuk menginstall Pokemon Go. Yippi, ada game yang saya suka di handphone. Oh ya, saya jadi pengen Pre Order Final Fantasy XV. Selama perjalanan ke rumah saudara yang jauh-jauh, kerjaan saya nonton Youtube semua tentang game RPG yang satu ini. Ah, i missed the game.

Baiklah, doakan saya selamat dalam perjalanan pulang ke Jakarta ya. Masih ada 2 hari lagi sisa liburan. Sampai jumpa....!

4 comments:

Cipu Suaib mengatakan...

Saya berlebaran di....... Jakarta hahahah. Menikmati Jakarta yang sepi dan menghabiskan sebagian waktu berenang di Sport Club deket rumah.

Minal Aidin Wal Faizin Mut, buat keluarga juga. Semoga rumahnya semakin indah dan teduh.

Obrolan Blogger.com mengatakan...

pa khabar DE.....seneng banget masih bisa liat blog mu ini, mumpung masih kesisa bula syawal...= maaf lahir bathin yo....

bila ga keberatan coba tengok'in bentar blog yang baru kubuat tadi malem : https://oppasagoe.blogspot.co.id

Rosa mengatakan...

halo mba Meutia, selamat Lebaran yah walau udah lewat :D

Lama tak main ke sini.

Mila Said mengatakan...

beuh, maenan pokemon juga dia.
Oia, maaf lahir batin ya mut.

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan