Mei 04, 2016

Bellamie Boulangerie

Sedang menyempatkan menulis blog di sela-sela waktu yang super sempittt sekali. Duh, sekarang jadi super sibuk. Liburan panjang seperti ini nggak berasa. Tidur kurang, tenaga terporsir, jangan sampe sakit Ya Allah! 
Bellamie
Baiklah, kali ini saya akan mereview sebuah Restaurant baru yang ada di Bandung. Sebenarnya mampir kesini udah lama, tapi baru sempat menuliskannya hari ini. Kebetulan waktu itu ada bisnis trip ke Bandung, jadinya saya mampir sebentar ke Bellamie Boulangerie, yang berlokasi di Jalan Cihapit no. 37 Bandung (022 - 87805386/87) untuk makan siang.
Kambing bakar Cairo
Cakes

Resto ini terdiri dari 2 lantai. Kami memilih lantai 2 karena di lantai 1 adalah spesialisasi kambing bakar Cairo. Interior resto ini unik, mayoritas perabot seperti meja, kursi, termasuk langit-langit, terbuat dari kayu. Ada candilier yang terdiri dari lilin bersusun-susun di atap ruangan. Karena ruang terbuka (memang mayoritas Cafe di Bandung terbuka), kalian bisa menikmati semilir angin yang menenangkan. Untung Bandung cuacanya adem, jadi nggak masalah kalau nggak pakai AC. Coba kalau di Jakarta? Huff! Pengunjung Resto pun rame banget. Banyak juga meja yang udah di reserved untuk acara tertentu.
Candilier
Kursi
Interior
Lemari kayu
Pengunjungnya rame
Buku menu pun datang. Saya melihat-lihat menu yang harganya lumayan murah. Biasanya kan standar Resto di Bandung itu Rp. 60rba keatas untuk harga makanan, dan 30rban keatas untuk minuman. Sedangkan di Resto ini harga makanan masih 30rb-40rb dan minuman masih 20rban. Berikut pesanan saya:
Buku menu
Daftar menu
Spaghetti Sambal Matah Rp. 40,000
Roasted Rosemary Chicken Rp. 39,000
Beef & Mushroom Carbonara Sandwich Rp. 48,000
Lychee Mojito Rp. 28,000
Lychee Ice Tea Rp. 22,000
Lychee Frozio Frozen Rp. 28,000
Ice Chocolate Rp. 25,000
Eternal Plus Rp. 10,000

Seperti biasa, minuman datang duluan. Teman saya Anis memesan susu coklat untuk anaknya. Kalau saya memang paling suka minuman Lychee, jadi teman-teman saya ikut-ikutan memesan minuman Lychee dengan penyajian yang berbeda. Karena Lychee Ice Tea dan Lychee Mojito udah biasa saya pesan, jadilah saya pesan Lychee Frozio Frozen. Rasanya segar banget, es Lychee dan buahnya di blender sehingga menghasilkan minuman yang segar, enak, dan dinginnn... Saya suka banget!
Susu coklat
Segala macam Lychee
Makanan pun datang. Saya memesan makanan yang hampir nggak ada di Cafe atau Resto lainnya, yaitu Spageti sambal matah. Kalian nggak bisa memesan spageti ini seperti biasa karena harus langsung ke kokinya dan ada passwordnya, hahaha. Maaf ya saya nggak bisa bilang passwordnya disini. Tapi spagethi yang satu ini enakkkkk banget. Kebayang kan makan mie kering, dengan tempe, tauco, dan sambal. Pedes banget sih, tapi saya habis juga menyantapnya.
Spagethi sambal matah
Teman saya memesan Croisant yang enakkkk banget juga. Ada smoked beef, mayonaise, dan roti croisantnya sendiri udah enak banget. Mungkin malah baru kali ini saya makan croisant sandwich seenak ini dan murah. Untuk menu chicken carbonara juga enak banget, tapi nggak terlalu spesial karena menurut saya memang dimana-mana enak.
Croisant Spagethi
Rosemary Chicken
Resto ini cocok banget untuk kalian yang ingin menikmati makanan berat yang enak. Untuk kalian yang cuma pengen nongkrong, tersedia juga banyak dessert dan cake manis untuk menemani kalian ngopi. Tempatnya juga cozy banget, bisa betah berlama-lama.
Pose cantik
Buat yang pengen makan kambing bakar, tinggal mampir aja ke lantai satu. Kemarin sih saya nggak sempat mencobanya karena udah kenyang juga makan spageti sambal matah. Hahaha.
Di lantai 1
Kambing bakar Cairo
Oke deh, semoga bisa jadi tempat alternatif kalian untuk nongkrong ya. Sampai jumpa!

1 comments:

NhaeGerhana mengatakan...

duuuh pas lapeer pas baca ini.. :)
mampir ke blog aku yaa mbaaa
www.ceucemeo2blogspot.com

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan