Maret 15, 2016

Payoneer VIP Networking & CEO Dinner

Tanggal 28 Februari 2016 kemarin (udah lama banget tapi baru ditulis di blog), saya diundang ke acara VIP Networking Dinner sebagai salah satu wadah para online enterpreneur buat ngobrol dan berbagi pengalaman. Setelah kurang lebih 4 tahun berjualan online, jujur aja ini adalah pertama kali saya diundang sebagai 'online seller' untuk ketemu para online enterpreneur lainnya. Biasanya saya hanya diundang untuk acara blog saja untuk menuliskan review. Acara ini diselenggarakan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta.
Ruang meeting
Karena saya dari Depok dan sempat memprediksi bakalan macet, saya jalan jam 5 sore dan sampai ke Resto sejam setelahnya. Mungkin karena saya naik kereta ke Tebet, lalu naik Uber ke resto, jadi nggak macet sama sekali. Saya sampai Resto 30 menit sebelum acara dimulai. Karena saya undangan yang paling pertama datang, jadi sempat ngobrol sama Mba Jenny, CEO kainkain yang juga berjualan di Amazon. Dia bekerja di Payoneer dan fotonya ada di banner web Payoneer, hihihi. 
Duduk cantik berdiskusi
Sebenarnya saya nggak begitu mengerti dengan cara kerja Payoneer karena dulu akunnya dibuatkan oleh adik saya. Pokoknya yang saya tau Payoneer dapat mentransfer duit saya dari Amazon ke rek BNI. Saya menggunakan Paypal untuk berbelanja di eBay dan Amazon, sedangkan Payoneer untuk mengambil duit dari hasil dagangan saya. Saya juga adalah pemain baru di marketplace luar negri sejak Oktober 2015 dan ternyata memang Amazon itu marketplace yang sangat menjanjikan. Omset saya perhari bisa naik berkali-kali lipat. 

Para tamu yang datang kemarin justru lebih mantap lagi. Beberapa dari mereka juga adalah CEO dari online shop masing-masing. Mereka sudah bermain di Amazon lebih lama dari saya dan bahkan sudah menyetok barang di gudang Amazon atau disebut Fulfillment by Amazon. Salah satu CEO yang dulunya sudah berjualan di eBay selama 2 tahun, tapi penjualannya sama dengan sebulan di Amazon. Gila banget kan? Oh ya, nggak semua yang datang adalah Amazon seller, tapi ada juga freelancers di berbagai web yang dibayar dengan dollar. Ah, mungkin saya yang paling kere kemarin, hahaha. 
Foto bareng
Kami mengobrol sambil menikmati makan malam yang disajikan di Resto. Duh, Resto mahal memang rasanya beda banget. Semua makanan enakkk banget, kecuali lidah sapi. Bukannya nggak enak, tapi saya ngeri untuk mencicipinya.  Makanan yang disajikan adalah masakan Indonesia. Jadi pas di lidah anak kampung seperti saya. Malam itu saya makan sangat banyak sampai kekenyangan banget.

Acara ini membuka wawasan saya untuk memaksimalkan berjualan secara online. Beberapa dari mereka memang sudah memiliki website e-commerce pribadi yang membuat para pembeli bisa bertransaksi dari seluruh dunia. Yang membuat saya agak menyesal adalah karena saya nggak punya kartu nama. Jadi pas mau tukeran dengan para undangan lainnya, malah merasa aneh. Mereka ngasih kartu nama ke saya dan saya nggak ngasih balik. Maaf ya, logo perusahaan aja baru jadi kemarin, hehehe. Lain kali saya pasti kasih kartu nama yang membuat kalian berdecak kagum dengan desainnya, hahahaha. 

Setelah acara usai, saya ke stasiun Tebet naik Uber lagi dan lanjut naik kereta. Sudah jam 10 malam dan di kereta sangat sepi. Tapi nggak di otak saya karena kepenuhan ide untuk bisnis selanjutnya. Mungkin saya harus membuat daftar bisnis mana yang saya harus jalankan terlebih dahulu. 

Doakan saya yah 😘

4 comments:

aku bukan aku mengatakan...

Aminnnnn

Yudi Darmawan mengatakan...

ini namanya kopdar elegan.. :)

Tika Yunita mengatakan...

disamping nambah wawasan, kopdarnya lebih seruuu..

Mila mengatakan...

wah gw jg suka belanja di amazon, kebanyakan belanja buku sih. Ajarin donk mut ttg jualan2 e-commerce gitu.

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan