Februari 25, 2016

Capital 8 Eating Theory

Kali ini saya akan mereview sebuah Cafe baru yang ada di Dago, Bandung. Kenapa baru? Karena sewaktu saya kuliah, Cafe ini nggak ada. Hihihi. Nama tempatnya agak panjang, bahkan kalau di instagram lebih panjang lagi, yaitu Capital 8 Eating Theory atau Capial 8 Butter Brothers 'n Co. Karena kepanjangan, kita persingkat saja dengan Capital 8, yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 72, Dago, Bandung. Pas di seberang toko kue Kartika Sari. Kenapa saya memilih Cafe ini? Karena cafe ini adalah salah satu cafe yang paling nge-hits di Instagram. Penasaran? Mari kita simak.
Tampak depan
Sewaktu masuk ke Cafe ini, kalian bisa bebas memilih mau duduk dimana, saking banyaknya tempat dan suasananya yang berbeda. Kalian bisa memilih duduk di sofa dengan penerangan yang cukup, atau bagian yang agak remang-remang. Kalau saya sih lebih suka yang remang-remang dan di sisi kolam renang. Biar kalau ngobrol lebih fokus sama lawan bicara (enak juga untuk pacaran). Sebenarnya pengen duduk di atas, tapi lagi ada acara ulang tahun kata pelayannya.
Suasana di bawah lantai 2
Naik ke lantai 2
Tempat pilihan saya
Dari taman
Setelah kami duduk, pelayan memberikan buku menu. Pilihan makanannya ada yang Western dan Indonesia. Saya memilih Steak, Mama memilih nasi, dan teman-teman saya memilih pasta. Saya agak lupa nama menu makanannya karena yang bayar di kasir bukan saya. Mana struk udah di buang lagi. Ya udah deh, saya perlihatkan sebagian menu yang saya foto saja ya. 
Menu 1
Menu 2
Tempat barista
Minuman datang terlebih dahulu. Saya memesan minuman dengan campuran yogurt dan strawberry. Duh, nggak enak banget ngereview tapi lupa nama menunya. Pokoknya rasa minuman saya enak, segar, karena asam yogurt dan strawberry. Kalau Mama memesan teh poci seperti biasa. Teman saya memesan minuman coklat panas. Harga rata-rata minuman adalah Rp. 20rb sampai 30rban.
Minum teh
Steak
Ayam bakar
Untuk makanan, steak yang saya makan enak, ayam bakar mama saya enak, pasta teman saya juga enak. Sederhana banget yah cara mereviewnya. Saya lupa makan steak apa, ntah salmon, ntah ayam. Menu steak disajikan dengan pasta dan sayuran supaya lebih kenyang. Untuk ayam bakar, sambalnya agak kurang pedas. Cocoklah buah mama yang nggak bisa makan pedas. Kalau pasta, standar lah ya. Nggak ada yang terlalu spesial. 
Pasta
Malam itu saya sempat buru-buru ke Kartika Sari untuk beli kue. Ternyata karena udah jam 9 malam, Kartika Sari malah tutup. Waduh, terpaksa saya balik arah dan beli kue di Bakery Capital 8. Beberapa roti atau kue di diskon 50% karena sudah malam. Kalau roti kering nggak diskon. Ya udah, saya ambil aja kuenya secara acak, lalu bayar di kasir. 
Sofa panjang
Overall, Cafe ini enak buat nongkrong. Tapi malam itu saya udah kecape'an, jadi jam 9 malam udah ngantuk banget. Mama juga capek. Selama ada di rumah, Mama terus menemani saya kemana pun. Ke Bandung berkali-kali, ke Kuala Lumpur, pokoknya ke mana pun. Kasihan juga sih Mama capek, tapi nggak mungkin ditinggal sendiri.  
Sofa hijau
Ada tempelan buku-buku
Akhirnya saya pulang, beruhubung udah ngantuk nggak ketulungan dan suasana nongkrong jadi kurang seru. Jangan lupa mampir ke Cafe ini ya kalau ke Bandung. Bye bye!

3 comments:

Rizki Mufty mengatakan...

baru sempat buka blog kakak lagi, dan postingan2nya bikin ngilerr O.o

mila mengatakan...

ini baru banget ya? kalo ga salah di depan kartika sari dago sebelumnya Factory Outlet kan ya?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@mila : yoi bener..

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan