Januari 14, 2016

Pray For Jakarta

Tulisan saya tentang Sabang ditunda dulu ya. Karena hari ini ada kejadian menghebohkan yang ingin saya ingat sampai kapan pun. Datang ke kantor sih biasa aja hari ini. Semua rutinitas terasa sama aja, nggak ada yang menarik. Sampai sekitar jam 11 siang, baca detik.com yang menuliskan ada ledakan di daerah Sarinah. Saya kaget. Tapi masih tenang karena ledakannya kecil. Eh ada berita lagi kalau bomnya banyak dan ada baku tembak. Baru deh was-was. Tapi tetap mencoba menenangkan diri untuk nggak panik. Jadi saya mengurusi bisnis online saya saja. Saya tidak akan menuliskan berita pemboman dan penembakan, karena kalian bisa baca sendiri di semua media. Saya hanya mau menulis pengalaman dari sudut pandang saya saja.

Sempat sirik juga melihat teman-teman di ruangan pada diteleponin keluarganya. Eh keluarga saya cuma whatsapp doang, nggak ada yang menelepon. Mungkin mereka berpikir kalau saya bakalan baik-baik saja yah dan alhamdulillah memang baik-baik saja. Sewaktu turun makan siang, jalanan terasa sepi. Para karyawan yang nongkrong di pinggir trotoar pun sibuk membahas tentang tragedi di Sarinah. Jujur aja saya jadi merasa tidak aman. Dulu ketika masih SMP dan Aceh masih heboh dengan Daerah Operasi Militer (DOM) dimana baku tembak terjadi dengan jarak hanya sepelemparan batu dari rumah saya. Rasa takut waktu itu seolah kembali merasuki saya.

Hari ini kantor klien jadi pulang cepat. Jam 3 udah boleh pulang, tapi saya masih menunggu sampai selesai shalat Ashar. Saya nggak mau naik kereta dari Stasiun Sudirman karena saya masih merasa nggak aman dan takut. Untung aja khusus hari ini Gojek gratis untuk membantu evakuasi warga. Saya pesan Gojek untuk ke stasiun Tebet dan jalanan lancarrr sekali. Nggak macet sama sekali. Padahal kan biasanya di depan Kota Kasablanka pasti macet total. Alhamdulillah, jadi cepat sampai rumah. Di kereta juga nggak desak-desakan.

Sedih sebenarnya mendengar ada korban jiwa. Apalagi lokasinya di Starbucks Sarinah, tempat favorit saya nongkrong sewaktu masih projek di Matahari Kahuripan Tanah Abang. Dan juga Djakarta Theatre, tempat saya nonton bareng pacar dulu di hari kerja. Mungkin hampir setiap minggu pasti pergi nonton kesini karena murah dan bioskopnya bagus. Mall Sarinah dan jalan Sabang juga tempat favorit saya makan siang atau makan malam. Huff, memang semua hal nggak bisa diprediksi yah. 

Semoga pelaku teror cepat tertangkap dan situasi Jakarta cepat kembali kondusif. Aminnn ya Rabb! Ahh, seandainya ada The Avengers >_<

4 comments:

Suciati Cristina mengatakan...

Amin ya rabbal alamin. Sama saya dulu juga suka kesitu mut, udah ngga kerja daerah sana lagi. Ah kenangannya bnyk di sarinah yah

CatatanRia mengatakan...

Kaget dan prihatin bgt pas denger berita bom ini. koq ya pada tega

Rizki Mufty mengatakan...

Sempat kaget dengan berita bom itu, tapi lebih kaget lagi ngeliat banyak warga biasa yang biasa aja disekitar area bom -_-

Cumilebay MazToro mengatakan...

Semoga bangsa ini makin bersatu
Oh yaaaa, cuman saran aja sech kalo mau ngebom mending para koruptor aja yg di bom saja kayak nya lebih seru dan membawa berkah hahahaha

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan