November 27, 2015

What's Up Cafe

Malam minggu lalu, saya akhirnya nongkrong di Cafe paling ngehits di Depok, namanya What's Up Cafe. Lokasinya berada di Jalan Margonda No. 463, Depok (021 2940 2434). Malam minggu dan setelah hujan itu adalah kombinasi sangat tidak mengenakkan untuk menyetir motor. Duh, macetnya minta ampunnnnn!!! Pinggang saya sampai encok saking lamanya duduk di motor, ngegas berhenti, ngegas lagi, berhenti lagi. Walaupun hujan deras, tetap mampir ke Cafe ini dengan menggunakan jas hujan. Niat banget 'kan?
What's Up
Setelah parkir motor, kami memilih tempat duduk. Mungkin karena setelah magrib, jadi masih agak sepi, Pelayan langsung memberikan menu kepada kami. Kebanyakan menu favorit disini adalah segala macam makanan yang berhubungan dengan Indomie. Pantas saja motto Cafe ini adalah The Next Level of Indomie. Kalian bisa menemukan Kebab Mie, Martabak Mie, dan lainnya. Menu nasi juga ada kok. Menu cemilan seperti roti bakar, pisang ceper, dan uwel-uwel (semacam donat) juga banyak variannya.
Menu
Pesanan saya adalah:
Indomie Spesial What's up Rp. 18,000 (bisa pilih level pedas)
Yoghurt Moci (Mango Leci) Rp. 15,000
Uwel Coklat Rp. 12,000
Choco Monkey Rp. 15,000
Kebab Indomie Rp. 18,000
Interior Cafe
Suasana Cafe
Setelah memesan makanan, saya shalat Magrib dulu. Disini Mushollanya hanya cukup untuk satu orang. Jadi pada ngantri deh. Mungkin sih cukup untuk 2 orang, cuma sajadah yang disediakan hanya 1 dan ukurannya juga besar. Mau nggak mau ya harus shalat sendiri. Pengunjung Cafe ini 90% adalah mahasiswa. Sisanya mungkin keluarga dan dosen seperti saya, hahahaha. Usia saya mungkin memang sesuai sebagai dosen, tapi wajah saya masih sesuai untuk mahasiswa semester 2 kayaknya, hihihi.

Minuman Choco Monkey dan Youghurt Moci pesanan kami akhirnya datang. Choco Monkey rasanya seperti Milo, tapi lebih manis. Kalau Youghurt Moci asem-asem seger. Maunya kami memesan minuman hangat karena baru saja hujan-hujanan. Tapi tetap aja pengen minuman dingin.
Minuman
Beberapa saat kemudian, makanan datang. Saya memilih Indomie Special What's Up dengan level pedas paling rendah. Takut kepedasan lagi. Ternyata yang level satu aja sambalnya sudah banyak, apalagi pesan level empat. Makanan yang satu ini disajikan dengan ikan rebus (kayaknya) dan kuah mie yang agak kental. Saya kurang suka dengan menu ini. Malah saya lebih suka dengan Kebab Mie yang kebetulan teman saya kurang suka. Jadilah kami bertukar makanan. Kebab Mie hampir sama dengan kebab-kebab kebanyakan dengan daging sapi. Hanya saja ada diselipkan mie di tengah-tengah. Menurut saya menu ini unik, makanya saya suka.
Makanan datang
Setelah kenyang makan mie, kami melanjutkan nongkrong dengan ngemil uwel-uwel. Awalnya saya udah agak eneg, tapi ternyata uwel-uwelnya enak. Seperti makan donat coklat yang dipotong-potong dan disajikan dengan taburan meises. Pokoknya enak banget deh. Kalian wajib mencobanya. 
Pose dulu
Oh ya, saya kurang tau apa mie di Cafe ini benar-benar dari merk Indomie atau Mie Sedap atau Sarimi. Saya juga nggak bertanya sama pelayannya. Cafe ini enak buat nongkrong karena ada Free Wifi juga. Meja dan kursi juga banyak, jadi bisa meminimalisasi waiting list. Semakin malam, semakin rame. Seharusnya 'kan banyak pasangan muda-mudi. Tapi ternyata nggak. Kebanyak yang datang gerombolan mahasiswa yang 'mungkin' sedang membahas kuliah (atau bahas kenapa nggak kesini bareng pacar, hihihi).
Gambar di dinding
Tampak dari parkiran motor
Semula saya mengira kalau tulisan What's Upnya seperti social texting, Whatsapp. Ternyata What's Up biasa. Okelah, semoga bisa menjadi tempat nongkrong alternatif kalian ketika berkunjung ke Depok, atau memang tinggal dan kuliah di Depok. Selamat menikmati :)

4 comments:

MiawGuk mengatakan...

Ternyata salah satu resep awet muda-nya mumut, tetep nongkrong di cafe cafe happening kaya gini.. Pantes aje.. di sangka mahasiswa baru.. HAHAHAHHA wajib di contek ni tips tips nya :D

Mila Said mengatakan...

baru inget gw udah lama banget gak makan indomie gara2 baca postingan ini

cipu mengatakan...

Indomie dan cabe itu memang kombinasi yang pas Mut. Mau diapain juga kalo ga pake cabe rasanya ada yang kurang.

Adittya Regas mengatakan...

Waah wahh makannya murah kak, pantesan rame ya tempatnya juga kece banget nih

Btw kebab mie itu gimana rasanya? kayak kebab pada umumnya tau gimana kak, saya jadi mau nyicip~

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan