November 25, 2015

Waroeng SS Spesial Sambal

Sudah sekitar 4 bulan tinggal di Depok, tapi baru mencicipi tempat makan ini. Teman-teman saya sering menceritakan kalau Waroeng SS Spesial Sambal itu enak banget. Sambalnya mantap dan banyak macamnya. Sebenarnya saya suka makan sambal, tapi nggak begitu kuat makan banyak. Kalau udah kepedesan, pasti ingus ngucur dan air mata mengalir. Apa lagi kalau lagi galau makan di warung ini, wah, air mata mengalir semakin deras. Hahahaha.
Tampak depan
Waroeng SS Spesial Sambal ini berlokasi di Jalan Margonda Raya No. 280 (Ex. Kantor Desperindag). Hotline 0811 251 500. Berhubung saya jarang muter-muter di Depok, jadi dari rumah ke warung ini membutuhkan waktu sejam, ditambah kalau weekend Depok macet parah. Mana naik motor lagi, haduwh panasnya. Saya juga nggak begitu hafal dimana tanda putar balik di jalan Margonda, jadinya semakin telat sampai ke warung.
Lesehan
Menu paling ngehits bulan ini
Setelah sampai, awalnya saya mengambil tempat duduk di lantai 1. Tapi ternyata udah di reservasi orang. Akhirnya pindah ke lantai 2. Enaknya disini kalian bisa duduk berlesehan. Sekalian meluruskan kaki yang udah pegal ngangkang di motor. Pelayan langsung menyodorkan daftar menu dan saya kaget melihat harganya. Murah-murah bangeeeett....!! Berhubung udah kehausan, masing-masing orang pesen 2 minuman, hahaha.
Daftar Menu
Menu 1
Menu 2
Pesanan saya adalah sebagai berikut:
Teh Manis Rp. 3,500
Sambal Udang Pedas Rp. 7,000
Sambal Tubruk Rp. 2,500
Ayam Goreng Dada Rp. 11,000
Jamur Goreng Rp. 5,000
Sayur Asem Rp. 4,000
Jus Wortel Rp. 5,000
Nasi Putih Rp. 4,000

Untuk melihat menu komplit ada di foto yah. Minuman langsung datang ketika dipesan. Tau aja pelayannya kalau kami sudah kehausan abis. Makanan juga datang 5 menit setelahnya. Pokoknya salut banget deh dengan pelayanan yang cepat. Apalagi kalau pengunjung yg datang udah sangat kelaparan.
Nasi dan minuman udah datang
Menu komplit
Menurut saya, untuk rasa ayam goreng standar aja. Yang luar biasa adalah sambalnya. Untuk sambal tubruk (di foto yang porsinya agak sedikit) memang seperti sambal untuk menemani ayam goreng pada umumnya. Rasanya enak, asinnya pas, dan pedasss. Kalau saya suka sambal udang. Mungkin karena sambal yang satu ini baru untuk saya. Sambalnya mentah, ada rasa terasi, dan udangnya banyak. Awalnya sih nggak begitu pedas, tapi lama kelamaan, air mata pun menetes. hiks hiks. Duh, pedes banget deh.
Pose dulu
Untuk pelengkap lauk-pauk, jangan lupa memesan jamur goreng. Harganya murah banget dan rasanya enak. Kriuk-kriuk kalau dimakan. Rasa tepungnya juga enak. Sayur lodeh juga porsinya banyak. Seporsi cukup untuk berdua. Pokoknya saya kenyang banget deh setelah makan disini. Sampai harus istirahat dulu sebelum keluar dari warung karena perut udah buncit.

Baiklah, semoga bisa menjadi pilihan tempat makan kalian ketika mengunjungi Depok. Kata teman saya, Warung SS Spesial Sambal ini ada juga di Tanjung Duren, tapi saya belum pernah kesana. Selamat menikmati :)

5 comments:

Pempek Telur Palembang mengatakan...

Dari mulai tempat dan makanannya top banget deh ini (y)

Vin Madja mengatakan...

Iya di Tanjung Duren ada juga cabangnya. Saya anak Binus beberapa kali makan di sana.
Tapi Waroeng SS yang pertama kali saya coba di Jogja, beberapa bulan kemudian baru yang di Tanjung Duren buka.

Enaknya di sini, porsinya kecil-kecil jadi bisa langsung nyicipin banyak jenis makanan :p

R. Melati mengatakan...

Dulu sering makan pas masih kuliah di Jogja.
Memang menunya banyak variasi. Gak bikin bosen biarpun sering makan di sana.

Hikss.. jadi ngileer

cipu mengatakan...

Wah saya wajib kesini nih sebagai penikmat sambel pedes. Saya kalo makan pedes memang kuat Mut, sampe sampe sering diingetin Bu Bos kalau itu gak baik kalo kebanyakan.

Alamatnya udah dicatat. Thanks reviewnya Mut

Vicky Laurentina mengatakan...

Saya sudah makan di Warung SS cabang Semarang dan cabang Madiun. Manajemen SS sepertinya perlu membenahi lagi mitra-mitra waralabanya karena banyak cabang dari Warung SS yang interoornya terkesan gelap, terutama kalau dikunjungi di malam hari.

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan