September 01, 2015

Urusan Rumah

Akhirnya beberapa urusan rumah yang belum kelar satu demi satu terselesaikan juga. Huff, alhamdulillah. Capek juga ngurusin rumah baru. Mau beli yang murah meriah, eh tetep aja harus perbaiki sana sini. Memang sih harganya masih jauh lebih murah daripada beli rumah siap huni yang semuanya udah komplit dan juga tanpa ada kerusakan apa pun. Tapi lumayan capek tenaga dan pikiran.
 
Saya mau uraikan dulu beberapa masalah yang sudah selesai:

1. Air kuning dan bau besi 
Sabtu kemarin teknisi filter air datang. Beliau cuma membuka salah satu keran di filter, langsung deh airnya bening. Tau gitu selama ini saya buka tutup aja semua keran. Mana tau ada kombinasi yang benar. Akhirnya permasalahan air selesai juga. Sekarang jadi semangat nyuci baju dan nyuci piring karena airnya bersih. Sempat juga beberapa kali nyuci baju pakai air kuning dan hasilnya baju putih jadi super kusam dan seperti kena luntur baju kuning. Haduhh, jadi takut kalau nyuci baju kerja. Jadi semua baju kerja terpaksa di laundry.
 
2. Pipa bocor
Ntah kenapa debit air yang mengalir ke kamar mandi kecil banget dan air di dalam toren terus aja habis. Jadinya pompa air harus menyala terus-menerus dan boros listrik. Sewaktu teknisi filter datang, terlihat air keluar dari sela-sela keramik dinding kamar mandi dan membuat air nggak keluar sama sekali dari keran. Saya panggil tetangga sebelah yang kebetulan adalah seorang tukang untuk membenarkan saluran air. Ternyata memang jalur pipa paralon dari bawah lantai keramik benar-benar ribet dan banyak yang bocor, sehingga untuk membenarkannya harus mengetes satu-persatu. Sudah seperti bermain puzzle. Alhamdulillah akhirnya kelar urusannya dan air dari keran mengalir dengan deras. Ke mesin cuci juga deras. Jadi senang banget deh.
 
 
3. WiFi dan TV
Sudah 3 minggu nggak nonton TV dan selalu ngenet pakai handphone. Untuk mengupdate produk-produk online shop saya jadi susah banget karena harus pakai laptop dan nggak ada internet. Sebenarnya di komplek saya itu sudah ada fiber Indihome. Kata pemilik rumah lama, harus mengontak developer. Setelah dikontak, eh alasan developer banyak banget. Orang Telkom nggak angkat telepon lah, belom sempat lah, banyak banget deh. Akhirnya saya berinisiatif untuk menelepon langsung Call Center Indihome. Setelah registrasi selesai, besoknya teknisi Indihome langsung datang. Cepet banget 'kan? Tau gitu udah dari sebulan yang lalu saya pakai Indihome. Sekarang udah bisa nonton TV sepuasanya, internet 10 Mbps, dan gratis telepon rumah 1000 menit. Saya sampai bela-belain beli telepon rumah. Lumayan untuk telepon bank atau call center.
 
Masalah yang belum selesai:
Sisa satu sih, yaitu atap bocor. Duh, kemarin sewaktu hujan lebat, dapur rumah saya sudah seperti kolam ikan. Airnya tergenang semata kaki. Parah banget kan? Memang sih saya belum membuat tembok belakang, jadinya langsung bersisian dengan tembok tetangga. Tapi sialnya, rembesan air masuk melalui celah-celah dinding yang belum di tembok. Sebenarnya ada talang air, tapi kok nggak ketampung airnya yah? Kalau mau membuat tembok lagi, bisa-bisa duit habis sekitar 5 jutaan. Hiks, saya nggak punya duit lagi.
 
Adakah solusi lain dari teman-teman selain harus membuat tembok?

3 comments:

galihsatria mengatakan...

Kalau dikasih atap dari polikarbonat (kayak atap carport) gimana?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@galih : sebenarnya udah pake baja ringan (disamain jg sama carport). tp karena di dalam rumah, dikasi gipsum lagi. nah, ujungnya itu yg bersisian sama tembok tetangga yg rembes..

Suciati Cristina mengatakan...

Moga bisa cpt beres yah muuut..

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan