Agustus 19, 2015

New Chapter

Sudah hampir sebulan saya nggak posting blog. Eits, jangan salah paham dulu. Ngeblog itu udah jadi darah daging saya tapi apa daya di rumah nggak ada internet. Paling susah kalau nggak bisa ngenet begini, apalagi pekerjaan sampingan saya adalah jualan online. Huft, selama bulan 8 malah online shop saya kurang banyak profitnya karena ownernya sendiri agak menghilang dari dunia maya. Oh ya, mumpung masih suasana hari kemerdekaan Indonesia, Dirgahayu Indonesiaku yang ke 70. Semoga semakin mantap meniti masa depan dan semakin berjaya!
 
Dulu setiap di kosan nggak ada internet, pasti tetep bisa puas-puasin ngenet di kantor. Sayangnya klien saya sekarang ini internetnya lemottt seperti siput. Jangankan mau upload foto barang dagangan, googling aja susah. Jadilah nggak produktif di dunia maya. Palingan ngenet lewat hp, tapi tetep aja nggak puas. Cuma bisa buka social media dan baca postingan status teman-teman (walaupun sebenarnya saya super malas update status di social media). 
 
Baiklah, saya mau bercerita sedikit. Saya baru pindah ke rumah baru per tanggal 1 Agustus 2015, udah resmi jadi Anak Gaul Depok (AGD). Permasalahan tinggal di rumah baru datang silih berganti walaupun alhamdulillah sudah berlalu. Dimulai dengan permasalahan air. Air sumber kehidupan, tapi di rumah saya seminggu pertama nggak ada air. Yah mungkin termakan janji-janji palsu mandor rumah yang mau ngebor air, jadi aja seminggu saya nggak ada air. Trus kalau mau mandi 'gimana? Saya ke mesjid. Kebayang 'kan betapa susahnya. Dulu sewaktu saya masih SMA, rumah tante saya juga nggak ada air. Mau nggak mau harus nimba di sumur tetangga dengan air yang nggak bersih-bersih amat. Bahkan pernah ada jentik nyamuknya. Berhubung harus mandi ke sekolah, jadinya cuek aja sama air agak kotor. Saya juga pernah nampung air hujan dan khususan mandi hujan sambil shampoan, sabunan, dan sikat gigi. Huff, serasa flash back.
 
Permasalahan lagi adalah karena di mesjid itu air terbatas dan berwarna kuning. Duh, saya kebiasaan mandi sampai puas di kosan dengan air deras dan bening, sekarang mandi dengan air terbatas dan kuning. Sebenarnya dirumah saya sudah terpasang filter air, tapi airnya aja nggak ada. Tukang sumur bilang kalau mereka sudah menggali sumur tapi kurang dalam karena tertahan sama batu. Untuk menghancurkan batu nggak bisa pakai bor manual, tapi harus menggunakan hidrolik. Tukang sumur pergi tanpa tanggung jawab, mandor rese', akhirnya sumur saya digali dengan menggunakan hidrolik sekitar satu minggu setelahnya. Itu pun karena saya sudah 'marah besar' dan saya minta uang saya dikembalikan kalau saja saya nggak dapat air.
 
Dan akhirnya sumur pun dibor dan saya mendapatkan air. Masalah berikutnya, airnya kuning. Saya sudah pasang filter air tapi air tetap kuning. Ntah karena filter hanya mampu menyaring air bersih 250 liter perhari, ataupun memang cluster saya itu bekas rawa-rawa jadi airnya susah jernih. Kata Mama dan kata tetangga, airnya harus dikucurkan terus-menerus baru bisa bening. Memang sih hari pertama sampai sekarang air sudah lebih bersih, cuma masih bau besi. Awalnya saya kira instalasi filter airnya yang salah. Tapi setelah googling, bener kok cara pasang filter airnya. Duh, semoga aja bisa bening airnya beberapa hari lagi.
 
Sebenarnya urusan rumah ini membuat saya stress dan bawaannya jadi marah melulu. Hampir semua orang saya omelin, saya sinisin, mungkin karena sering dibohongin kali yah sama mandor rumah. Well, alhamdulillah semua udah berakhir. Rumah juga udah bersih, udah di sapu dan di pel. Perabotan udah ditaruh pada tempatnya. Saya ngerjainnya sampai asma jadi kambuh saking capeknya. Capek fisik juga iya, capek pikiran juga iya.
Tapi lebih dari itu saya bersyukur bisa tinggal di rumah. Hal yang sudah saya idam-idamkan dari dulu. Udah males banget ngekos. Tinggal di tempat baru seperti membuka lembaran baru dalam buku hidup saya. Mulai berkenalan dengan orang baru, lingkungan baru, naik sepeda motor ke stasiun (walaupun masih agak takut), beradaptasi dengan desak-desakan di kereta di pagi hari, dan hal baru lainnya. Sekarang waktunya bersabar aja deh. Mana tau 2 hari lagi air bisa bening. Kalau nggak bening juga, ya panggil tukang filter air lagi.

3 comments:

Timur Matahari mengatakan...

Nanti juga airnya bersih kok Mbak, tunggu aja beberapa hari lagi.

reni judhanto mengatakan...

Selamat menempati rumah baru yaa....
Semoga saja masalah air segera teratasi, karena emang air itu penting banget.

Mila Said mengatakan...

salut gw sama lo mut. keren banget. gw aja blm berani beli rumah sendiri dan tinggal di rmh sendiri, krn belum berani ngambil tanggung jawab wkwkwkwkwk...

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan