April 21, 2015

Tomodachi Restaurant

Sepulang dari jalan-jalan di Bandung Electronic Center (BEC), sambil naik angkot jurusan Kalapa - Ledeng, kami terpikir untuk makan di Tomodachi Restaurant yang berada di jalan Sukajadi Bandung ((022) 2036755). Awalnya sih nggak berniat untuk makan disini, cuma pas lewat depan resto, eh jadi teringat masa-masa kuliah sewaktu abang saya mentraktir disini. Ya udah deh, mampir kembali setelah bertahun-tahun lamanya nggak kesini.
Suasana Resto
Sebenarnya yang paling ngangenin disini tuh steaknya. Teringat dulu jaman-jaman kuliah, nggak punya duit, tapi makan steak super enak, ya di Resto ini. Sekarang setelah punya duit dan pernah mencoba berbagai Resto mantap di Jakarta, jadi pengen kembali lagi kesini bersama keluarga tercinta.
Menu Minuman 1
Menu Minuman 2
Menu Minuman 3
Sewaktu membuka buku menu, harga makanannya rata-rata sudah naik 20rb-25rb dari harga ketika saya kuliah. Masih murah sih bisa makan steak lokal enak dengan harga Rp. 67,500. Bahkan steak impor harganya hanya sekitar Rp. 80rban. Di Jakarta aja, kalau mau makan steak murah dan enak, tetap aja harus menyiapkan uang minimal Rp. 100rban per main course. Untuk harga minuman juga masih murah meriah dan enak. Hanya sekitar Rp. 20rban saja. Murah banget kan?
Menu Makanan 1
Menu Makanan 2
Menu Makanan 3
Menu Makanan 4
Kami memesan : 
Orange Lychee Rp. 21,500
Strawberry Lychee Rp. 21,500
Orange Florida Rp. 21,500
Black Pepper Steak Rp. 67,500
Tomodachi Fianciere Rp. 79,500
Old Style Tenderloin Rp. 67,500
Aqua Rp. 10,000  

Minuman yang kami pesan datang terlebih dahulu. Hiasan minumannya unik-unik. Bahkan ditambah es krim juga untuk toppingnya. Pahadal hari itu Bandung lagi hujan, tapi tetap saja minumannya dingin ber-es krim. Rasa minumannya enaaak banget. Campuran buah strawberry dan lychee bener-bener enak, Orange dan Lyche juga enak. Saya sampai ketagihan minum terus.
Minuman
Tidak lama menunggu, makanan pun datang. Kangeeen banget rasanya makan steak disini dan nggak sabaran pengen makan. Pas mencicipi potongan daging pertama, duh serasa flash back. Masih enaaaak banget. Dagingnya lembut, bumbunya terasa di setiap potongan daging. Apalagi dimakan pakai sausnya. Enaaak banget deh. Masih enak, sama seperti sewaktu saya makan pertama kali.
Black Pepper Steak
Old Style Tenderloin
Tomodachi Financiere
Adik saya yang baru pertama kali makan disini juga bilang enak. Jauh lebih enak dari steak mahal di Jakarta. Paduan steak dan sayurnya pun pas. Tapi memang untuk perut orang Indonesia seperti saya berasa ada yang kurang sih, harus makan nasi lagi, hahaha. Padahal udah ada kentang atau mash potato sebagai pelengkap, tetap aja kurang.
Kombinasi steak dan minum Orange
Semua makanan
Akhirnya kami pulang ke hotel dengan perasaan bahagia karena berhasil makan steak enak. Besok makan lagi ah. Oh ya, semua foto di ambil menggunakan kamera handphone. Mungkin agak buram sedikit, tapi cukup merepresentasikan kondisi dan keadaan sebenarnya, hihihi.

3 comments:

Safira Nys mengatakan...

Mungkin karena cahayanya di sana remang remang ya jadi fotonya kurang cerah .-.

Saya yang orang Bandung aja belum pernah ke Tomodachi karena buat saya itu kemahalan :')

Timur Matahari mengatakan...

Penataan restorannya bagus juga. Menunya boleh juga untuk di coba.

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

duuuuh steaknya ngiler >.<

saya pernah nyoba makan steak sewaktu d bjm dulu, bumbunya uasiiiin..ga suka jdny. pgn ke Banduuuuung T_T

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan