April 22, 2015

Alun-Alun Bandung

Sewaktu main ke Bandung beberapa minggu yang lalu, saya menyempatkan diri ke Alun-alun, tempat Mesjid Raya Bandung berdiri dengan megah. Dulu sewaktu kuliah sih sering banget kesini, karena sebelahan dengan Kings, tempat saya belanja baju murah meriah. Sayang, sekarang Kings udah terbakar. Sempat kaget melihat puing-puing hasil kebakarannya, karena memang ludes banget.
Pintu depan
Yang membuat saya pengen ke mesjid ini salah satunya karena sudah di revitalisasi oleh walikota Bandung tercinta, Bapak Ridwan Kamil. Bapak yang satu ini keren banget deh. Dia bisa mengaplikasikan ilmunya untuk membuat landmark kota menjadi modern tanpa menghilangkan ciri khas dari bangunan itu sendiri. Setelah di revitalisasi malah jadi rameeeee banget.
Pengunjung
Rame Banget
Perbedaan yang signifikan adalah warna kubah mesjid yang di cat berwarna emas, PKL udah nggak ada, dan rumputnya jadi sintesis agar tahan lama. Jadinya kalau mau guling-guling di rumput juga enak, seperti main diatas permadani. Kalian nggak boleh pakai alas kaki untuk menginjak rumput, supaya kebersihannya tetap terjaga. Karena udah nggak ada PKL, kawasan sekitar alun-alun jadi bersih, nggak sembraut. Dulu sewaktu kesini, PKL bikin macet. Mereka ada dimana-mana. Tapi kemarin ada sih yang berjualan kantong plastik untuk memasukkan sendal. Itu disebut PKL juga apa nggak ya?
Menara mesjid
Menenteng sendal
Di pinggir mesjid juga ditanam banyak bungaaa bungaaa (gaya Syahrini) berwarna-warni dalam jumlah yang banyak. Yang indahnya, warna bunga disatukan dalam tempat yang keren (seperti pot besar) sesuai dengan warnanya masing-masing. Taman bunga ini adalah salah satu spot foto paling bagus. Hanya saja orang yang duduk-duduk disini rameeeee buangeeet. Jadi nggak bisa di foto dengan sempurna.
Bunga-bunga
Pot besar
abang dan adik
Sekarang kayaknya tambah bagus lagi daerah Alun-alun sini, karena Konferensi Asia Afrika sedang berlangsung. Wah, Bandung semakin keren aja nih :)

8 comments:

zach flazz mengatakan...

sekarang kelihatan rumputnya bagus banget tuh Mbak
biasanya kering gitu deh

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

baguuuus banget, berarti masyarakat Bandung ngedukung pak Ridwan Kamil memperindah Mesjid Agung..pada matuhin aturan..kereeeen


HM Zwan mengatakan...

aku ingin banget kesini,semoga tahun ini kesampaian aamiin...

Corat - Coret [Ria] mengatakan...

iyas suka banget waktu maen ke alun alun bandung main bolaaa hehehe
alun alun ujung berung juga mau dibuat kayak gini mut tp masih blum selesai renovnya. Klo udah beres renovasi main ya mut ke alun alun ujung berung kita bisa kopdar hihihi tinggal jalan kaki aku dari rumah :))

Timur Matahari mengatakan...

Baru sebatas mimpi aja, enggak tau kapan bisa menginjakkan kaki di Bandung. Dua tahun lalu waktu ke Jakarta, rencananya mau ke Bnadung juga. Tapi sayang belum ke sampaian.

Jadinya kaya gini nih, hanya bisa melihat foto serta membacanya apa yang di tuliskan oleh orang-orang yang udah pernah di sana.

diah alsa mengatakan...

Huaaaa waktu 2012 lalu ke Bandung blm sempat main ke Alun-alun, hmmm dulu juga masih blm seindah ini kali ya??
Mudah2an nanti bisa ke Bandung lagi.

Sukaa lihat kubah emasnya itu sama pot besar dengan bunga-bunganya.

Irly mengatakan...

Saya baca tulisan dari beberapa blogger Bandung, katanya memang Bandung sedang berbenah mempercantik diri.. Masjid ternyata gak ketinggalan..

Semoga terpelihara dengan baik fasilitas-fasilitas kece yang sudah dibuat.. Salut untuk bapak Ridwan Kamil

The People of Medina mengatakan...

Wuih, rame dan meriah. Jadi pengen ke sana juga :)

Have a nice weekend :)

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan