Maret 14, 2015

The Peak

Perjalanan dilanjutkan ke Golden Crown Hostel untuk membeli segala macam tiket taman rekreasi. Hostel ini letaknya di Nathan Road, seberangnya Mesjid Kowloon (agak serong sedikit). Saya turun di stasiun MRT Tsim Tsa Tsui tapi salah keluar di Exit mana gitu. Seharusnya ada Exit yang lebih dekat ke Golden Crown Hostel. Pokoknya patokannya Mesjid Kowloon dan diapit Standar Chartered Bank. 
Tiket Taman Rekreasi
Dari depan sih, Hostel ini kurang meyakinkan, hahaha. Kalian naik lift sampai lantai 5, trus nanti belok kanan dan ketemu sama resepsionisnya. Tinggal bilang aja mau beli tiket taman rekreasi yang mana aja karena dia menyediakan tiket ke hampir semua tempat. Saya beli tiket untuk Disneyland, Ocean Park, The Peak (udah termasuk Madame Tussauds dan Sky Terrace), dan Ngong Ping 360 Crystal Cabin. Saya lampirin aja foto harga tiketnya ya. Dari hasil browsing sih, memang Hostel ini yang menyediakan tiket paling murah. Bahkan kalau kalian booking dulu di websitenya, bisa lebih murah 10 HKD lagi. Asyik banget 'kan?
Harga Tiket
Perjalanan pertama di Hong Kong adalah pergi ke The Peak. Udah bersiap bawa Coat dan Sweater tebal karena bakalan dinginnnn banget disana. Apalagi anginnya pasti kencang banget. Dari Stasiun Tsim Tsa Tsui, kita naik MTR ke Central Station. Tinggal mengikuti aja arah orang-orang berjalan, atau bisa juga melihat papan penunjuk arah. Sayangnya untuk sampai ke The Peak Tram, kalian harus jalan mendaki....dan terus...mendaki! Oh tidak, mana kaki udah capek. Tapi pemandangan di sekitar membuat kalian takjub sih. Jadi agak nggak terasa juga ketika harus terusss mendaki, hahaha.
Ada bunga-bunga
Mendaki dulu
Salah satu bangunan yang dilihat ketika mendaki
Penunjuk arah
Mendaki lagiii
Ada Gereja
Setelah sampai di The Peak Tram, kami semua syok melihat antrian yang super duper panjaaaang! Ahh, udah dari Shenzhen ke Hong Kong antri, sekarang antri lagi. Udah kenyang mengantri deh kami. Sempat memastikan juga sama petugas apa betul ini antrian naik tram, dan berita buruknya memang benar. Saya dan teman-teman mengantri dengan super sabar. Untung antriannya tertib dan nggak macet total kayak Jakarta, hahaha. Alhamdulillah cuma sekitar 30 menit kami udah bisa naik Tram (kereta listrik ke arah gunung).
Sampai juga
Tiket The Peak
Antriannyaaa
Oh ya, sewaktu mengantri naik Tram, pastikan kalian nggak terpisah dengan teman-teman ya. Kalau bisa, jangan memberikan space untuk orang lain. Pokoknya selalu pegangan deh biar nggak ketelan antrian. Perasaan langsung senang banget melihat Tram datang. Kami naik berlima, tapi hanya 1 orang yang dapat duduk. Tram ini juga jalannya kencang banget dan sudut kemiringannya sampai 50 derajat. Agak seram sih, tapi karena mendaki jadi nggak terlalu berasa.
Menunggu Tram datang
Horeee Tram datang!
Pemandangan dari dalam Tram
Hanya beberapa menit, kami tiba di The Peak Tower (halte tram di puncak gunung).  Keluar dari tram, kalian akan memasuki area souvenir terlebih dahulu. Nah, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membeli gantungan kunci dan magnet kulkas disini. Lumayan murah kok harganya, 100 HKD dapat 7 gantungan kunci atau magnet kulkas. Kalian akan takjub lagi ketika keluar dari The Peak Tower karena pemandangannya Subhanallah indah! Disini kita bisa melihat gedung-gedung pencakar langit dari atas pelataran The Peak Galleries. Tempat ini juga memiliki banyak banget spot foto, tempat untuk belanja, dan restaurant. Karena masih sore, saya belum berniat untuk makan malam, jadi cuma beli cemilan.
Tram jaman dahulu kala
Sky Terrace
Ada bunga-bunga
Beli cemilan
Kami akan naik ke Sky Terrace di malam hari agar pemandangannya lebih indah. Jadi sekarang mau ke Madame Tussauds dulu deh untuk menghabiskan waktu. Ditunggu ya ceritanya :)

3 comments:

f4dLy :) mengatakan...

Keren cerita perjalanannya mba, ditunggu foto pemandangan malam harinya :)

selvy hioe mengatakan...

hai..meutia seneng banget baca blog2 mu nih, mau tanya donk mengenai beli tiket di golden crown hostel itu prosesnya gimana ya? boleh langsung japri ndak ya...kebetulan mau trip nih dibulan dec nanti ke hongkong.thanksss

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@selvy : kalo saya sih langsung datang aja ke golden crown hostelnya. Beli langsung disana :)

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan