Februari 26, 2015

Modern Toilet Cafe & Resto

Selagi jalan-jalan di seputar Dongmen, tanpa sengaja teman saya menemukan sebuah Cafe yang sering ditayangkan di Trans TV, namanya Modern Toilet. Awalnya sewaktu saya sedang di toko souvenir, dari kejauhan terlihat lambang toilet tapi kok gede banget? Saya pikir, mungkin memang Modern Toilet itu nama toko yang menjual furniture untuk toilet. Baru setelah melihat foto makanan dan minuman yang disajikan diatas kloset, saya langsung teringat Resto dengan konsep kamar mandi.
Plang Resto
Modern Toilet
Modern Toilet ini berlokasi di Dongmen Walking St., 1004, 2nd Floor Liberty Rd., Luohu District 0755-82229281. Restonya berada di lantai 2, jadi kalian harus naik tangga dulu. Pertama kali masuk ke dalam Resto, saya seperti masuk ke kamar mandi. Kalian akan melihat toilet duduk dan bathtub, serta orang-orang yang sedang menikmati makanan diatas piring dan gelas dalam bentuk furniture kamar mandi seperti kloset, wastafel, tempat pipis, dan lainnya.
Naik ke lantai 2
Suasana Resto
Lampu-lampu di dinding
Sebenarnya saya agak merasa gimana gitu makan di Resto ini. Wajar lah, toilet yang biasanya adalah tempat menjijikkan, eh sekarang malah makan di dalamnya, hiii. Tapi saya simpan jauh-jauh perasaan jijik, biar ada mood untuk makan. Karena udah makan malam, kami berencana hanya ngemil aja di Resto ini. Sewaktu membuka buku menu, saya dan teman-teman malah mengomentari piring tempat makanan karena hampir semuanya unik dan berbentuk furniture kamar mandi.
Buku menu
Harga minuman dan es krim
Harga makanan
Harga makanan berkisar 35 CNY - 60 CNY kalau nggak salah, sedangkan minuman 20 CNY - 30 CNY. Sebenarnya untuk ukuran mahasiswa Indonesia yang hobi nongkrong, Resto ini termasuk mahal sih. Boleh lah makan sekali-kali, tapi kalo tiap hari bangkrut juga. Saya dan teman-teman akhirnya memesan es krim coklat, pinsang molen, dan minuman seperti es jelly. Saya lupa mencatat berapa harga persisnya. Walaupun udara Shenzhen diluar lagi dinginnn banget, kami malah memesan es krim, hihihi.
Makanan dan minuman yang kami pesan
Sewaktu makanan datang, yang paling mencolok adalah es krimnya. Udah piringnya kloset, trus bentuknya mirip pup, OMG! Pisang molen pun dihidangkan diatas kloset. Oh ya, di buku menu, seharusnya pisang molen yang dihidangnya hanya 3 buah, tapi pas disajikan pada kami, pisang dan garpunya ada 5. Ntah karena tau kami turis yang akan mereview Resto ini atau karena Resto mau tutup jadi mereka menghabiskan stok makanan, jadinya dilebihkan 2 buah molen. Lumayan, hehehe. Rasa es krimnya enak banget lho walaupun agak gimanaaa gitu bentuknya. Kalau pisang molennya lumayan sih, standar aja rasanya. Untuk minuman, rasanya unik. Saya agak susah mendeskripsikan rasanya, mungkin sedikit rasa mint, jelly, dan mungkin ada rasa rempah-rempah, hahaha.
Foto dulu
Selesai makan dan foto-foto, kami pulang. Resto ini tutup jam 11.30 malam, dan kami keluar dari sana jam 11 lewat. Pelayan resto udah mulai bersih-bersih, tapi kami belum diusir sih. Buat kalian yang mau beli boneka, notes, souvenir, berbentuk pup atau boneka orang dengan kepala pup, kalian bisa beli di tempat ini. Lucu-lucu sih sebenarnya, cuma tetap merasa agak gimanaaa gitu, hahaha. Kalian juga bisa menulis testimoni di notes yang ditempelkan ke dinding.
Souvenir bentuk pup
Berbagai boneka
Menulis testimoni
Baiklah, besok kami akan melanjutkan perjalanan ke Hong Kong. Seharusnya kami nggak pergi ketika weekend karena suasana di perbatasan Hong Kong dan Shenzhen super crowded. Stay tuned!

3 comments:

grace kurniady mengatakan...

Mba Meutia, nama sy Grace. Mau tanya mba klo modern toilet restaurant ini ada d Jepang gk ya? Soalny sy mau k Jepang n sy ud gooling tp gk nemu alamatny. Keywordny sie ad d Jepang tp alamatny susah. Yg muncul alamatny yg d Hongkong, Cina dll gt. Mohon infony mba. Thx b4

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@grace : duh saya kurang tau.. ini aja kebetulan nemu pas lg jalan2 di shenzhen..

Reni Judhanto mengatakan...

Muti... aku tuh terus terang aja yaa... kadang suka mikir dan berandai-andai, kalau aku ke luar negeri trus ketemu dg toilet2 modern gitu... gimana coba kalo aku ga tahu fungsi tombol2 canggihnya. Hehehe...

Kapan hari Shasa-ku main kesini dan takjub karena isinya jalan2 semua hahaha, jadi pengen dia. :D

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan