Februari 24, 2015

Around Shenzhen

Saya lanjutkan lagi postingan seputar jalan-jalan di China. Maaf ya belum sempat blogwalking karena memang mau ngejar tulisan dan kerjaan di kantor sedang banyak. Kalau mau menunda postingan, ntar saya keburu lupa dan mungkin saya akan menulis sekitar 20 postingan lagi. Banyak banget kan?

Dari Splendid China, saya dan teman-teman akhirnya balik ke stasiun Metro Shaibu, nama stasiun yang terdekat dari hotel. Kali ini mau jalan-jalan sekitar hotel aja. Berhubung udah jam 9 malam dan perut lapar, kami makan malam terlebih dahulu, walaupun udah telat sih makan jam 9. Semula kita mau mencari Resto China, tapi nyasar lagi di Ojisan Ramen. Kok malah pergi ke resto Jepang lagi, hahaha.
Ojisan  Cafe
Sewaktu membuka buku menu, saya merasa agak lega karena harga makanannya nggak begitu mahal. Hanya sekitar 30 CNY - 40 CNY. Saya memesan Tom Yam Ramen. Ada juga teman saya yang memesan Spicy Beef Ramen dan lainnya. Nggak usah menunggu lama, makanan pun disajikan. Kalian tau, rasa kuah Tom Yam Ramen enaaaak dan segerrr banget. Benar-benar sama seperti rasa Tom Yam aslinya. Baru kali ini saya menemukan menu Ramen pakai kuah Tom Yam. Kalau Spicy Beef Ramen juga enaaak banget, tapi saya lebih suka Tom Yam.
Spicy Beef Ramen
Tom Yam Ramen (agak blur)
Hampir di seluruh Resto makanan Jepang dan China yang saya kunjungi di berbagai negara, pasti tehnya gratis. Mau teh hijau, Chinese Tea, teh tawar, pokoknya gratis deh. Di Resto ini juga pelayannya baikkk banget. Kayaknya mereka sangat antusias dengan turis, tapi nggak bisa bahasa Inggris. Pelayan bilang pada saya kalau mau refill teh, bisa nuang sendiri dari teko. Sewaktu air di teko habis pun, mereka langsung buru-buru mencarikan penggantinya. Yang lebih lucu adalah sewaktu saya minta tolong untuk mengambilkan foto. Pelayannya dengan senang hati menjepret kami. Bahkan dia yang mengatur posisi. Sempat ada teman sesama pelayan yang melintas di belakang kami, dia langsung menyuruh temannya minggir. Pokoknya dia mau mengambil foto kami dalam kondisi terbaik. Thank you very much for the effort!
Berfoto dulu
Mengikuti arahan pelayan Resto
Setelah beres makan, kami mulai jalan-jalan di sekitar Dongmen. Waktu menunjukkan pukul 10 malam tapi masih rame banget orang-orang di jalan. Mungkin karena hari ini Jumat dan besok libur, jadi banyak orang yang jalan-jalan sampai malam hari. Saya dan teman-teman saya sempat mencicipi berbagai jajanan pinggiran karena memang banyaaak banget orang yang jualan. Harga makanan pun murah-murah. Pokoknya perut kenyang deh.
Sate cumi dan usus 5 CNY
Asapnya ngebul
Nenas 3 CNY
Beli dulu
Makan jajanan
Suasana di Dongmen, masih rame
Saya suka banget makan buah yang dilapisi dengan krim karamel. Buahnya juga macam-macam. Ada stroberi, jeruk, plum, dan lainnya. Pokoknya enak banget deh. Kalian harus mencobanya. Kami juga menemukan toko dimana tukang masaknya melempar-lempar makanan untuk dimasak, semacam berakrobat dengan musik super kencang. Saya jadi menonton mereka berakrobat dulu deh, baru melanjutkan jalan kaki.
Buah-buahan dibalut dengan caramel 10 CNY
Masak masakan sambil akrobat
Foto dulu
Saya juga beli sweater lucu dan tebal seharga 35 CNY di sepanjang jalan Dongmen dan beli aksesoris juga. Murah banget sweaternya, mana motifnya banyak yang bagus-bagus lagi. Kami terus berjalan dan akhirnya menemukan cafe yang sering ditayangkan di Trans TV. Mau tau? Nanti saya posting ya :) 

0 comments:

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan