Januari 02, 2015

Happy New Year 2015

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dengan tahun 2015. Malam tahun baru hanya saya lewatkan dengan menonton ulang film Lord of The Ring sampai tengah malam tiba. Agak malas keluar dari kosan untuk menghabiskan tahun baru karena ntah kenapa saya merasa suasana masih agak berkabung karena Air Asia kecelakaan. 

Tahun 2014 yang lalu sangat berkesan bagi saya. Sepertinya dalam tahun kemarin banyak sekali yang terjadi, mulai dari kehidupan saya sendiri secara pribadi, keluarga, teman-teman, bahkan Indonesia. Baiklah, saya mau menceritakan beberapa hal perbulannya.

Januari 2014
Perasaan waktu itu terlalu berkecamuk karena galau tingkat dewa. Ya mungkin kalian juga pernah merasakan diputusin pacar 'kan? Saya nggak mau terlalu membahas karena dulu tuh sakit hati banget, tapi sekarang udah biasa aja tuh, hehehe. Time heals... Masih ingat bulan Januari juga saya berangkat ke Singapore membawa adik saya jalan-jalan ke luar negri untuk pertama kalinya. Visa Jepang saya juga udah di approved dan anak kos berantem hebat dengan satu orang. Wuih, ternyata peristiwa itu udah satu tahun yang lalu. Masih tertawa sendiri memikirkannya.

Februari 2014
Hal yang paling saya ingat adalah Visa Korea saya ditolak. Huaaa, langsung mau nangis pas tau Visa ditolak. Mana udah booking hotel dan penerbangan ke Pulau Jeju. Ternyata memang dibalik kesusahan ada kemudahan. Alhamdulillah dari hasil browsing saya seharian karena Visa Korea ditolak, saya jadi tau kalau masuk Korea bisa hanya dengan Visa Jepang. Bahkan saya bisa menginformasi banyak orang untuk masuk Korea cukup hanya dengan Visa Jepang.

Maret 2014
Bulan ini adalah bulan terindah buat saya karena saya bisa mewujudkan cita-cita masa kuliah dulu, yaitu mengunjungi Jepang dan dapat bonus bisa mengunjungi Korea juga. Alhamdulillah banget! Bisa merasakan suhu dibawah 0, bisa melihat bunga Sakura, bisa makan takoyaki langsung di daerah asalnya, bisa belanja makeup Korea langsung ke tokonya, dan bisa ke Pulau Jeju. Ah, dulu nggak berani pun bermimpi akan ke Jeju karena merasa hal itu mustahil. Nothing is impossible in this world.

April 2014
Bulan ulang tahun saya. Pertama kalinya dapat surprise di Resto ada lagu Selamat Ulang Tahun kenceeeng banget suaranya. Sampai saya jadi kaget. Tapi saya senang. Dulu saya merasa wanita berusia 27 tahun itu udah tua. Tapi ntah kenapa, saya justru merasa lebih sehat, lebih segar, lebih cantik, lebih pintar, lebih open minded, lebih menghargai kehidupan, dan lainnya. Usia memang terus bertambah, tapi sebaiknya kita harus berpikir apa yang sudah kita capai di usia tersebut.

Mei 2014
Keponakan saya yang kedua lahir. Alhamdulillah ada cowok cakep datang ke keluarga besar kami. Oh ya, orang tua saya main ke Jakarta dan menginap di kos-kosan dekat dengan saya. Saya bisa mampir ke orang tua setiap pulang dan sebelum berangkat kantor.

Juni 2014
Memasuki Ramadhan tahun ini dengan memperdalam ilmu agama. Saya jadi suka membaca sejarah islam, kejayaan islam pada suatu negara, suatu masa, sampai penyebab runtuhnya islam. Ramadhan tahun ini juga adik saya Yuni datang ke Jakarta. Jadi ada teman untuk masak sahur bareng dan pergi shalat taraweh.

Juli 2014
Berusaha semaksimal mungkin untuk nggak golput. Baru sadar kalau bulan Juli tahun ini seolah Indonesia jadi terpecah dua. Banyak banget teman-teman yang memposting link di facebook yang nggak jelas sumbernya dan membuat banyak pihak jadi su'udzan. Jadi ada Quickcount-lah, Realcount-lah, dan ntah apa lagi. Walaupun alhamdulillah pilihan saya Pak Jokowi menang. Bulan ini juga Gaza diserang, dan Pak Quraish Shihab, ulama favorit saya, jadi sorotan media. Duh, bulan penuh dengan kepusingan. Alhamdulillah saya masih bisa pulang ke Aceh dalam waktu yang lama untuk Lebaran.

Agustus 2014
Tas kesayangan saya yang sudah menemani saya ke 5 negara, disayat orang tak dikenal di kereta. Waktu itu mau mengunjungi orang tua yang datang ke wisuda adik saya, Achmad. Sedih banget deh. Mana nggak bisa diperbaiki karena sayatannya dalam banget T_T

September 2014
Kemping ke Umbul Sidomukti dan mendapat tiket murah Malaysia Airlines ke Manila hanya Rp. 170,000 pulang pergi. Alhamdulillah. Seharusnya kami berangkat ke Boracay Island sebanyak 12 orang, tapi ternyata di cancel karena telat konfirmasi. Jadi cuma 4 orang aja yang bisa berangkat. Belum rejeki :(

Oktober 2014
Sempat sesak napas sewaktu pulang main di Bandung. Dokter sampai menyuruh saya untuk istirahat penuh atau di opname. Oh tidak! Alhamdulillah udah sembuh.

November 2014
Bulan ini agak capek. Dimulai dari Outing kantor dan berangkat ke Pulau Boracay dalam waktu berdekatan. Mana hujan melulu dan saya jadi sakit flu. Tapi Alhamdulillah bisa mengunjungi pantai terindah di Asia. Sebuah pengalaman yang paling berharga.

Desember 2014
Penutup tahun saya berkunjung ke rumah teman saya di Subang. Disana kerjanya makan, tidur, dan minum obat herbal untuk terapi sesak napas. Yang paling menyedihkan adalah ketika mendengar Air Asia kecelakaan. Mengingat saya sering banget naik pesawat yang satu ini. Memang kita nggak mengetahui takdir, tapi jujur aja jadi terbersit rasa takut. Walaupun saya nggak kapok naik Airasia tapi perasaan jadi sedih banget mendengar banyak jenazah. Semoga kita selalu diberi keselamatan oleh Allah SWT, aminnn.

Keinginan di tahun 2015 :
  1. Mau ke Hongkong - Macau - Shenzhen
  2. Mau ke Lombok
  3. Pindah Kerja
  4. Menikah
  5. Pindah dari Kosan
  6. Mau ke Bromo
  7. Mau ke Shanghai dan Beijing
Insya Allah urutannya benar. Tolong di-amin-kan ya semuaaaa!! Selamat Tahun Baru ^_^
http://img1.123tagged.com/en/happy_new_year_2015/23.jpg

5 comments:

Ladyinthemirror mengatakan...

Amiiiin, wah aku masih ngimpi ke Korea...hehe...tahun depan ke Jepang bebas Visa, gimana nih Korea?

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Ladyinthemirror : nah, kalo gitu harus pake visa ke korea. hehe

Arif Ramadha mengatakan...

Amin,semoga tercapai keinginannya di 2015...

di 2015 aku juga ingin ke lombok :)

mampir2 ya ke blog saya..

soulful^^~ mengatakan...

Aamiin ya robbal alamiin. Semoga harapan-harapannya di tahun 2015 satu-satu terwujud ya :)

sient wong mengatakan...

晚安。。。妳好吗。。。
Waaaah... gw pengin banget ke Hong Kong... jadi ngiri tingkat tinggi

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan