Desember 08, 2014

Outing Hari Kedua

Tidur di resort Bumi Kahyangan semalem, saya hampir beku. Memang sih ada selimut yang nggak begitu tebal. Awalnya saya tidur nggak pakai sweater. Trus karena menggigil, langsung deh tarik sweater kesayangan saya dan seketika langsung hangat. Memang kalau sweater untuk Winter itu beda hangatnya.

Selesai shalat Shubuh, saya tidur lagi. Baru bangun jam 7 dan sarapan pagi. Awalnya mau ngejar sunrise, tapi karena badan capek, lebih enak tidur. Menu sarapan masih sederhana tapi saya suka karena seperti makan di rumah. Sekalian nyantai dulu menikmati udara yang sangat segar di pegunungan.
Wajah baru bangun tidur dan tanpa makeup
Setelah sarapan, saya kira nggak ada senam. Eh ternyata kita semua disuruh berdiri oleh panitia, lalu joget-joget dulu sesuai arahan panitia. Katanya sih untuk merenggangkan tubuh supaya nggak kaku. Seru juga senam dengan gaya lucu begitu. Joget itik kiri dan kanan.
Senam dulu
Acara berikutnya adalah kata sambutan dari pemilik Bumi Kahyangan. Saya lupa nama bapak pemiliknya dan ternyata fotonya juga nggak ada di dokumentasi. Awalnya saya kira bapak itu adalah panitian. Beliau bilang, "Walaupun muka saya klimis, Kliatan Miskin, tapi saya pemilih Resort Camp ini dan beberapa Camp seperti ini di Jawa Barat." Kita semua langsung syok. Hahaha. Emang wajahnya biasa aja, tapi kebayang duitnya.
"Untuk mencapai Bumikahyangan  (Bumi = Rumah -- Kahyangan = tempat Dewa-Dewi berkumpul) sebagai rumah para Dewa (sukses) anda harus melalui jalan naik turun karena itu enjoy  your moment - sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan."
Bapak ini ternyata hebat banget. Beliau udah jadi pembicara di beberapa kota di Eropa. Saya kira kenapa si bapak kok sok pakai bahasa Inggris, ternyata emang udah setinggi langit pengalamannya. Beliau memang suka mengisi acara di Camp untuk para karyawan yang lagi Outing. Ceramahnya membuat saya banyak merenung. Apalagi sewaktu dibilang, "Kerjakan sesuatu yang membuat kita senang."
"Hidup bukan hanya tahapan-tahapan atau target-target saja tapi dari moment ke moment. Dalam mendaki gunung, kita memang punya tujuan yang harus dicapai, yakni puncaknya. Tetapi, sepanjang perjalanan, kita bisa bernyanyi-nyanyi, saling bercerita bahkan sesekali berhenti sejenak jika ada sesuatu yang menarik untuk dinikmati. Sungguh menyenangkan berkesempatan menikmati satu demi satu tempat yang kita lalui. Dan inilah metafora yang  mewakili bahwa kita bisa hidup dan  bergerak dari 'moment' ke 'moment'."
Saya masukkan beberapa Quotes yang beliau katakan ketika memberikan ceramah. Insya Allah bisa menginspirasi kalian semua juga. Baiklah, setelah ceramah selesai, saatnya pengumuman pemenang lomba yang kami lakukan kemarin. Alhamdulillah kelompok saya berhasil mendapatkan juara 4, hihihi. Saya kira malah nggak dapat juara sama sekali karena banyak kalahnya kemarin. Isi hadiahnya adalah makanan dan minuman seperti UC-1000, Yakult, Richeese, dan lainnya.
Juara 4
Berhubung saya sedang beruntung, Alhamdulillah saya dapat doorprize tumbler (tempat minum). Dulu saya pernah dapat Tumbler dari Blackberry. Sekarang dari Dell. Dulu juga pernah punya payung dari Dell, tapi ketinggalan di kantor klien.
Dapat Doorprize
Setelah acara pembagian hadiah usai, saatnya mandi dan beres-beres untuk pulang. Beberapa teman saya udah mandi, dan saya belum. Untung saya mandi cepat. Cuma 15 menit udah beres semua. Karena ketika berangkat menuju Bumi Kahyangan kami jalan kaki menanjak, sekarang kami harus jalan menurun. Duh, keringetan juga jadinya. Tapi senang banget sih.

Ketika kembali ke Jakarta, sepanjang jalan saya tidur. Capek banget soalnya. Saya minta turun di Cawang supaya dekat pulang ke kosan. Ternyata dompet manajer saya ketinggalan di bus dan membuat kami balik lagi ke Central Park untuk mengambilnya. Alhamdulillah dompetnya masih ada.

Baiklah, trip kali ini adalah mendaki Gunung. Kalian tau trip saya selanjutnya kemana? Kali ini adalah salah satu pantai terindah di dunia. Bali?? Lewat deh... Tunggu aja postingan saya berikutnya ya :)

1 comments:

Mila Said mengatakan...

Bapak2 muka klimis kog ga difoto sih? gw jd penasaran ama mukanya hahahaa

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan