November 24, 2014

Outing Kantor

Akhirnya jumat kemarin, kantor tempat saya bekerja mengadakan outing. Paling males kalau outing tuh adalah bangun pagi. Sebenarnya nggak malas amat juga sih, karena memang selalu bangun pagi untuk shalat Shubuh. Kali ini bangun jam 4 pagi tapi nggak tidur lagi. Mandi dan beres-beres, lalu janjian sama teman saya yang merangkap manajer untuk ketemuan di depan WTC. Eh, ternyata manajer saya itu baru bangun jam 05:15. Untung cowok cepet beresnya, jadi nggak lama juga sih nungguin dia.

Kami naik taksi ke Central Park, tempat meeting point. Disana ternyata belum rame. Ah, pasti ngaret nih. Udah jalan kesana kemari, tapi bus belum berangkat juga. Nungguin para petinggi kali yah? Akhirnya berangkat jadi jam 7 lewat. Tau gitu enakan tahun lalu, ngumpul jam 7, dan berangkat 30 menit kemudian. Kali ini berangkatnya malah 1,5 jam kemudian.

Di dalam bus kita dibagikan kaos berwarna kuning mentereng. Ada acara memperkenalkan diri dulu sebelum kaos diserahkan. Kita wajib menyebutkan nama, masuk ke Metrodata tahun berapa, projek terakhir, status, hobi, dan berbagai macam lainnya. Kalau yang udah menikah disuruh sebutkan jumlah anak dan umur anak. Lengkap bener deh. Tapi memang membuat perjalanan ke Jatinangor jadi nggak terasa. Sempat ada doorprize lagi di dalam bus. Heran sama tour guidenya yang selama perjalanan hampir nggak duduk sama sekali. Yang paling nggak enak tuh, saya sakit perut. Haduuwh menyiksa banget deh di jalan. Mana beberapa rest area jadi kelewat lagi.
Didalam bus
Rest Area
Setelah urusan perut beres dan udah ganti baju, kami pun tiba di Service Point. Berhubung kita outing di atas gunung, mau nggak mau harus jalan mendaki selama setengah jam. Menurut saya sih medannya nggak susah sama sekali, bahkan ransel kami udah dibawa duluan pakai Land Rover keatas. Jadi benar-benar jalan santai menurut saya. Sayangnya, nggak semua orang staminanya sama dengan saya. Banyak banget yang nggak sanggup mendaki. Apalagi untuk bapak-bapak yang suka merokok, sebentar aja udah ngos-ngosan. Makanya, jangan merokok ya teman-teman. Bahkan saking asyiknya mengobrol dengan bapak pemandu, saya baru sadar udah jalan agak jauh kedepan. Jadinya berhenti dan berfoto terlebih dahulu deh.
Pose dulu
Barisan peserta Outing
Cepetan jalannya teman-teman!  (saya dan bapak pemandu paling depan)
Pemandangan indah
Perjalanan mendaki kali ini menurut saya asyik banget. Selain karena bisa refreshing karena udaranya segar banget, pemandangan di kiri dan kanan juga gunung tinggi. Sungguh menyejukkan mata. Kalian bisa melihat di foto-foto saya.
Menapaki hutan
Jalan menanjak
Oh ya, saya belum kasih tau dimana tempat kami Outing. Nama tempatnya Bumi Kahyangan di Jatinangor. Sengaja tempat outing ini dibangun diatas gunung karena memiliki filosofi bahwa menuju ke puncak karir itu nggak gampang. Tapi setelah berada di puncak, kalian bisa melihat pemandangan yang subhanallah indahnya. Kita bisa melihat gunung secara langsung.
Tiba di Resort dengan pemandangan indah
Hal yang pertama kami lakukan setelah sampai adalah makan siang. Udah pada lapar dan capek karena jalan menanjak. Sewaktu teman-teman yang selesai melaksanakan shalat Jumat tiba, kami mulai makan siang. Menunya sih sederhana. Tapi yang namanya udah capek sih, semuanya dimakan.
Makan siang
Setelah makan dan sebelum kegiatan Outing yang sebenarnya dimulai, saya menyempatkan untuk foto-foto di depan resort tempat saya menginap. Sebenarnya saya beruntung karena nginep di satu resort bersama Business Manager, jadinya dapat resort. Beberapa teman saya harus tidur di kamar seperti barak dimana satu kamar berisi delapan orang. Kamarnya juga agak sempit. Berbeda jauh dengan kamar saya yang luas dan keren.
Bergaya dulu di resort
Foto di depan resort saya
Satu resort ada 3 kamar dan 2 kamar mandi. Pondasinya adalah bambu dan dindingnya anyaman daun kelapa gitu? Kurang tau juga sih anyaman apa. Cocok juga nih buat honeymoon. Mana dingin lagi disini. Eits, sayangnya resort ini hanya menerima Company Outing. Family trip atau Honeymoon trip nggak boleh disini. 
Kamarnya bagus
Betah lama-lama duduk di teras
Foto sewaktu sore
Baiklah, berhubung foto-foto selama kegiatan Outing belum saya minta ke pihak dokumentasi, cukup segini dulu ya tulisan saya. Nanti saya update lagi tulisannya. Sampai jumpa!

6 comments:

ade rosiva mengatakan...

Manager tercinta makin montokkkkkk

Mila Said mengatakan...

seru outing nya

merry go round mengatakan...

Waaahhh, aku juga baru nulis pengalaman outing kantor kemarin di blog. Bedanya akhirnya aku bisa main ke pantai, udah tiga taun outing ke gunung terus.
Tapi bagus juga tuh filosofi capek-capekan ke puncak gunung kaya gitu, tapi kalo dipake ke kantor aku kasian sama ibu-ibu yang udah kegemukan :))

TS Frima (Rian) mengatakan...

Keren juga acara kantornya, kantor saya kapan ya ada begituan. Ahahah
Kapan-kapan kalau outing lagi, saya ikut ya :D

Have a nice day :)

Inuel mengatakan...

Mbak Mutia, beda sendiri :D, kayaknya kantornya elite deh :p, isinya makan-makan, jalan-jalan dan santai santai #rumput tetangga selalu lebih hijau hahaha

soulful^^~ mengatakan...

Resortnya keren banget mbak. Saya aja yang ngelihat mupeng, hihi.

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan