Agustus 06, 2014

Keunikan Aceh Part 2 : Lisa Salon

Salah satu keunikan lainnya yang saya ketemu di Aceh adalah sebuah Salon. Sewaktu di Jakarta, saya kesulitan 'nyari salon untuk potong rambut karena rata-rata pasti campur sama cowok. Biasanya saya maen ke Bandung, baru deh potong rambut. Berhubung udah hampir setahun nggak ke Bandung, terakhir bulan Oktober tahun lalu dan cuma creambath doang, jadi bisa dibayangin betapa panjangnya rambut saya.

Saya udah niatkan mau potong rambut di Matang Glumpang Dua, Aceh, nama kota tempat tinggal saya. Adik saya mengajak ke salon bernama Lisa Salon di pasar. Papan nama toko sangat minimalis. Sepertinya tulisan 'Lisa Salon'nya ditulis sendiri dengan kuas cat. Nggak perlu papan nama toko yang keren, tapi pengunjung salonnya selalu rame.


Ketika saya datang, saya mengintip kedalam dan melihat beberapa pengunjung. Saya kira semua pengunjung mau potong rambut, tapi ternyata ada juga yang cuma mengantar. Kata adik saya, "Nggak apa-apa tunggu aja. Dia motongnya cepet kok." Kalau nggak salah saya mendapatkan antrian kelima untuk potong rambut. Saya berpikir kalau satu orang 20-30 menit, berarti 2 jam lagi baru kelar. Saya hanya bisa pasrah menunggu karena males untuk kembali keesokan harinya.

10 menit kemudian, saya lihat sudah 2 orang beres dipotong rambutnya. Kok cepet banget? Dan potongannya rapi. Saya heran, kok bisa yah? Dia lebih jago daripada hair stylist yang ada di Salon Jakarta. 30 menit kemudian, tibalah giliran saya. Keren ya, dia bisa memangkas rambut 5 orang dalam waktu 30 menit. Awalnya rambut saya beberapa kali disemprot air. Lalu dia mengambil rambut saya semuanya dalam genggamannya dan KREK! KREK! Saya syok! Dia potong rambut saya sekalian semuanya. Saya mengkode adik saya, apa potongannya rapi apa nggak? Adik saya bilang rapi.

Nggak sampai 5 menit, rambut saya selesai dipotong. Saya periksa ulang di cermin dan ternyata emang rapi. Tarifnya hanya Rp. 15,000 saja. Wah, senang banget dong saya. Udah rapi, cepat, dan murah. Jadi promosi begini, hihihihi. Lain kali saya potong rambut disini lagi deh, hahahaha.

Saya lagi minta foto papan nama toko Lisa Salon itu tapi belum dikirimin. Kalau udah dikirim, nanti saya update lagi ya :)

4 comments:

f4dLy :) mengatakan...

Ia cepat banget tuh mbak kalau 5 menit gitu dah kelar. Mungkin udah pengalaman bertahun-tahun potong rambutnya jadi cekatan gitu ^_^

muhamad ratodi mengatakan...

wedeh..ini masternya master hair dresser namanya..cepet n rapih

Mila Said mengatakan...

sebenarnya di jakarta udah banyak loh salon khusus wanita. malahan ada salon khusus muslimah di daerah tebet. beberapa salon yang campur juga skrg banyak yg udah nyediain tempat tertutup khusus untuk wanita aja.

Obat Herbal Jantung Koroner mengatakan...

Hebat, hasilnya gmana gan ?
Jngan karena lebih cepat hasilnya kurang memuaskan ..

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan