Juni 30, 2014

Ramadhan 1435 H

Hi teman, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan yah. Wah, bulan ini sangat sangat saya nanti-nantikan. Rasanya tenang dan damai banget di bulan ini. Apalagi setiap stasiun tv menayangkan tayangan yang islami untuk meningkatkan iman dan taqwa. Pokoknya saya sangat bahagia menyambut bulan Ramadhan.

Kebetulan ada adik saya menginap di kosan. Supaya suasana Ramadhan sama dengan di Aceh, jadi kami masak daging deh. Memang bukan masak rendang, tapi kami membuat rendang balado dan sup iga sapi. Wah, alhamdulillah nikmat sekali. Udah lama banget juga nggak belanja ke Pasar. Jadi hari sabtu kemaren saya ngeborong sayur-sayuran seperti wortel, kentang, buncis, dan teman-temannya, lalu telur, terasi, bumbu masak, dan lain-lainnya. Otomatis isi kulkas langsung penuh. Kalau mau ngebahas harga sayuran dan buah-buahan itu sekarang lebih mahal, saya kurang tau. Karena emang jarang banget ke pasar. 
Hasil masakan untuk buka dan sahur
Baiklah, seperti Ramadhan yang lalu. Saya selalu menuliskan target di bulan Ramadhan ini mau ngapain aja.

  1. Khatam Al-Qur'an. Khusus tahun lalu nggak khatam karena baca Qur'an di android dan ada terjemahannya. Jadi antusias baca terjemahannya juga deh.
  2. Mau makan sehat selama sahur. Kalau berbuka puasa sih masih tentatif berhubung banyak ajakan berbuka bareng, hahaha.
  3. Mau kembali menghafal surat-surat pendek yang udah pada lupa.
  4. Mau terus tarawih di mesjid. Tahun lalu mungkin cuma 3 kali apa 5 kali gitu ke mesjid, karena setiap shalat taraweh di mesjid tuh pasti bersin-bersin. Berbeda dengan 2 tahun yang lalu sering ke mesjid tapi alhasil jadi flu, batuk, demam. Tahun ini udah dapat tips dari dokter, jadinya minum obat alergi setiap hari selama sebulan. Nggak apa-apa deh, demi shalat.
  5. Mau memperbanyak dengerin ceramah agama. 
  6. Mau beresin CRUSH 2. Soalnya projek kantor udah beres dan kerjaan saya sekarang ini cuma melanjutkan menulis novel, hihihi.
Udah deh, 5 target dulu. Semoga bisa dipertemukan dengan Idul Fitri. Sewaktu saya shalat tarawih hari Sabtu kemarin, rasanya tuh damai banget. Udah lama banget nggak berkumpul dengan komunitas orang-orang shaleh. Memang salah satu obat hati adalah berkumpul dengan orang shaleh yah.
Ramadhan
So, Marhaban Yaa Ramadhan :)

3 comments:

Devi mengatakan...

selamat berpuasa mut...
semoga target2 nya tercapai yaa..aamiin

Mila Said mengatakan...

met puasa ya, mut. kapan2 bukber yuk

Adittya Regas mengatakan...

6 target kali kak salahtulis itu hhe
oya buruan selsaiin chrus 2 nya adik saya nunggu banget loh yanta terus :D

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan