Juni 11, 2014

6 Movies Review

Hai all, sesuai dengan janji saya yang akan mereview sedikit tentang film-film yang saya tonton. Dari bulan Mei sampai Juni ini saya ingin mencatat film-film yang saya tonton mulai dari yang biasa aja, sampai yang luarrr biasa keren, hehehe. Baiklah, saya urutkan berdasarkan yang saya anggap biasa aja dulu ya, baru ke luar biasa.

Maleficent
Nilai di IMDB 7.5/10, tapi saya nggak begitu suka dengan film ini. Kalian tau cerita Putri Tidur (Aurora) yang akan tertidur selama-lamanya ketika berusia 16 tahun dan terkenal jarum di alat pemintal? Sebenarnya film ini tidak menghilangkan cerita aslinya, putri Aurora tetap terkena kutukan oleh peri jahat, tapi kali ini ceritanya lain. Peri jahat itu bernama Maleficent dan dia sebenarnya adalah peri baik hati yang hidup di hutan sangat indah.

Maleficent jatuh cinta pada Stefan (raja di masa depan dan ayahnya Putri Aurora) ketika masa remaja. Sayangnya, Stefan memotong sayap Maleficent dan menjadi raja. Maleficent merasa dikhianati sehingga ketika King Stefan memiliki anak, Putri Aurora, dia mengutuk putri tersebut. Untuk menghindari dari Maleficent, Putri Aurora di bawa ke hutan untuk dijaga oleh 3 orang peri. Diam-diam Maleficent malah ikut-ikutan menjaga Aurora sampai dewasa. Dia jadi sayang dengan Aurora. Sampai Maleficent mau menarik kutukannya, tapi gagal karena dulu ketika mengucapkan kutukan, dia bilang tidak ada orang di dunia ini yang bisa menarik kutukan tersebut. 

Bahkan di akhir cerita, ciuman yang diberikan pangeran ganteng nggak bisa membangunkan Aurora karena bukan cinta sejati. Cinta sejati adalah antara ibu (Maleficent) kepada Aurora. Maleficent mengecup kening Aurora, lalu dia langsung terbangun. Ahh, aneh ya. Tapi lumayan lah. Di akhir cerita malah Maleficent dan Aurora hidup bahagia selamanya. Cerita yang aneh...

Godzilla
Film yang satu ini unik banget menurut saya. Kalau lihat dari IMDB sih termasuk box office dengan nilai 7.2/10. Ceritanya dimulai ketika seorang Supervisor bernama Joe Brody kehilangan istrinya ketika mengecek sensor aktivitas yang ada di pabrik nuklir. Ah, disini adegannya dramatis banget, saya sampai terharu. Apalagi selama 15 tahun, Joe mencari tau apa yang sebenarnya terjadi di pabrik itu, kenapa bisa terjadi kebocoran pipa yang menewaskan istrinya.

Karena terlalu serius mencari tau tentang kematian istrinya, Joe terkesan seperti orang gila. Bahkan Ford, anak Joe, jadi khawatir melihat ayahnya. Tapi akhirnya apa yang dikatakan Joe benar, ada makhluk super besar yang mengkonsumsi nuklir dan ingin bereproduksi di bumi. Makhluk besar itu siapa? Godzilla? Oh bukaaan. Godzilla justru jadi pahlawan disini. Makluk yang jahat itu bernama MUTO, sedangkan Godzilla yang bertarung melawan MUTO. Aneh bener 'kan? Godzilla yang ada dipikiran saya musuhnya Ultraman, eh malah jadi pahlawan. Mungkin Ultraman akan menyesal karena telah membunuh Godzilla di masa lampau setelah menonton film ini, hihihi.

Edge of Tomorrow
Film Science Fiction yang satu ini agak berat menurut saya. Nilai di IMDB 8.2/10 tapi nggak ada cerita yang terlalu dramatis. Malah menurut saya film ini bikin capek. Kok capek? Jadi ceritanya seorang pegawai pemerintah bernama Cage. Dia ditangkap dan disuruh ikut berperang melawan makhluk luar angkasa bernama Mimics yang sudah menginvansi hampir seluruh dunia.

Awalnya film terasa biasa aja, seorang pegawai disuruh ikut berperang. Jangankan perang, dia bahkan sama sekali tidak bisa menggunakan senjata. Disini mulai terasa aneh, ketika dia berada di medan perang dan melawan Mimic, dia terbunuh dan kembali lagi ke keadaan dimana dia baru saja dibawa ke Heathrow Airport. Cage heran karena semua hal kembali seperti semula. Dia diperkenalkan oleh tentara lagi, dibawa ke medan perang lagi, sampai dia terbunuh lagi, begitu seterusnya. Sampai pada saat Cage bertemu Rita Vrataski di medan perang dan menyuruh Cage menemuinya ketika dia terbangun lagi setelah mati.

Ketika Cage terbunuh dan terbangun lagi, dia menemui Rita dan akhirnya berlatih cara berperang. Kalau latihannya jelek, Rita langsung membunuhnya dan dia hidup lagi, mengulang lagi kejadian yang sana, begitu seterusnya sampai Cage menjadi sangat hebat dalam peperangan. Capek banget deh, mati, hidup, mati, hidup, teruuus aja begitu sampai mereka akhirnya bisa mengetahui dimana otak Mimics untuk dihancurkan. Ah, filmnya keren, tapi capek, dan kisah drama percintaannya nggak terlalu menonjol.

The Amazing Spiderman 2
Film yang satu ini sangat menyentuh hati, hiks hiks. Sampai sekarang masih kepikiran sama Gwen yang meninggal karena harus menyelamatkan Peter Parker. Nilai di IMDB 7.4/10, jadi sangat direkomendasikan untuk ditonton. Dimulai dari pertentangan diri Peter yang harus memutuskan Gwen karena takut sesuatu terjadi padanya seperti ketika Ayah Gwen mati karena menolong Spiderman.

Menurut saya, untuk sebuah film superhero, film Spiderman ini bikin galau banget deh. Tentang persahabat Peter dengan Harry Osborn (Green Goblin) yang kemudian Harry malah menjatuhkan Gwen dari tempat tinggi sehingga kepalanya terbentur dan tewas. Ahhh, saya nangis banget ngeliat Peter sedih. Kebayang dong, cewek yang dia sayang, akhirnya mati ketika menolongnya melawan musuh. Pokoknya hampir seluruh film ini drama. Adegan superheronya masih kalah banyak dari dramanya. Karena saya cewek, saya suka aja sih sama film superhero full drama seperti ini, bikin nangis melulu sepanjang film. Tapi mungkin untuk para cowok, mungkin film ini kurang menggigit, kurang keren juga. Peter juga badannya kurus. Saya kira beneran masih anak kuliah dalam kehidupan nyata. Eh, ternyata Andrew Garfield (Peter) itu usianya udah 30an, hihihi. Awet muda dia...

X-Men: Days of Future Past
Film ini sangat keren, super keren, paling keren tahun ini kayaknya. Nilainya 8.5/10 di IMDB. Kalau saya mau ngasih nilai ya 9.9/10, hihihi. Berawal dari cerita robot Sentinels yang ingin membunuh semua mutant yang ada. Semua mutant berkumpul untuk melawan, tapi sayangnya Sentinels terlalu kuat. Akhirnya Kitty (mutant yang bisa mengirimkan seseorang kembali ke masa lalu) membawa Wolverine kembali ke 1973 untuk mencegah Mystique (mutant cewek warna biru) untuk membunuh Trask, pencipta Sentinels dimasa lalu.

Petualangan Wolverine pun dimulai. Dia mencari Professor Charles di sekolah untuk membantunya menemukan Mystique. Setelah menemukan Prof. Charles, mereka lalu harus membebaskan Magneto (Eric) dari penjara teraman di dunia, Pentagon. Adegan pembebasan Eric sangat dramatis karena mutant super cepat bernama Peter membantu Wolverine dan Prof. Charles.

Wolverine, Prof. Charles, Eric, dan Beast berhasil mencegah Mystique membunuh Trask, tapi sayangnya Eric malah mau membunuh Mystique karena dia dianggap sebagai penyebab kepunahan Mutant di masa depan. Pertarungan super keren pun terjadi, dimana Eric yang bisa mengendalikan logam  mengangkat stadion untuk dilempat ke gedung kepresidenan. Ah, kalau harus jadi mutant, saya memilih jadi Eric dan Blink. Tapi lebih keren Blink sih, karena dia bisa menciptakan lubang teleport, seperti pintu kemana saja. Hihihi. Pokoknya saya merasa film ini kurang lama saking seru banget banget banget. Nyesel deh kalau kalian nggak nonton.

How To Train Your Dragon 2
Nah, animasi yang satu ini buat saya nomor 1 yang paling keren diantara semua film yang ada. Kalau X-Men saya beri nilai 9.9/10, film ini saya beri nilai 10/10.  Nilai di IMDB 8.8/10 tapi karena baru keluar pas midnight doang, jadi belum banyak yang memberikan review. Ceritanya bermula dimana bangsa Viking sudah sangat berteman dengan para naga. Dulunya ada perlombaan mengalahkan naga, sekarang perlombaannya jadi mencari domba terbanyak dalam waktu singkat. Semua peserta berlomba dengan naga masing-masing untuk menjadi yang tercepat mengumpulkan domba. Berbeda dengan Hiccup yang nggak mau ikutan lomba, dia malah jalan-jalan dengan Toothless, naga dengan jenis Night Fury yang langka. 

Suatu hari Astrid dan Hiccup menemukan gunung es aneh dan mereka ditangkap oleh Dragon Trapper. Mereka bekerja untuk Drago Bludvist untuk menangkap naga. Hiccup lalu menyampaikan hal itu kepada ayahnya Stoick. Hiccup ingin mengadakan dialog dengan Drago, tapi ayahnya bilang kalau hal itu sangat tidak mungkin. Hiccup akhirnya memutuskan untuk mencari Drago sendiri. Di perjalanan, Hiccup menemukan penunggang naga misterius dengan naganya adalah jenis Night Fury yang sudah dewasa. Naganya super keren, super gede, dan nggak menyeramkan sih, hihi. Ternyata penunggang naga itu Ibunya Hiccup yang sudah hilang selama 20 tahun. Ibunya menjaga naga-naga agar hidup dalam damai. Naga-naga itu juga memiliki pemimpin, naga jenis Alpha yang super duper gedeee dan serem, tapi keren.

Yang membuat film ini keren banget menurut saya adalah rasa sayang Hiccup ke Night Fury dan ayahnya Hiccup, Stoick, mati karena melindungi Hiccup dari serangan Toothless yang dalam kontrol naga jenis Alpha yang jahat. Hiccup mengusir Toothless dan mukanya itu kasihan banget, huuu saya masih sedih ingetnya. Pertarungannya juga seruuuu, sebaiknya kalian nonton animasi ini dalam 3D supaya efek terbang dan pertarungan di awan lebih terasa.

Ini menurut saya lho. Semua orang berhak berpendapat. Semoga bisa jadi referensi film untuk kalian.

10 comments:

Mila Said mengatakan...

gw lbh suka sleeping beauty versi maleficent dan gw sukaaaaaa acting angelina jolie

Adittya Regas mengatakan...

hmm... padahal ulun mau nonton maleficente kak. tapi pas baca dari pian rasanya gak jadi -____-

soalnya kemarin liat aktingnya bagus, tokohnya juga pas sama mukannya. jadi ragu saya

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Yup setuju, itu The Amazing Spider-man 2 emang menyedihkan banget, nyesek banget. :(

zach flazz mengatakan...

Saya udah nonton yang film pertama sampai empat. Tapi yang paling bagus malah justru yang Pertama tuh Mbak, kejutan banget. Pangerannya ompong banget, ciumannya nggak manjur, hahaha..

Tiananda mengatakan...

Hiks aku baru nonton Godzilla, trus karena aku orangnya suka sok-sok ilmiah jadi ngerasa banyak hal yang aneh di film itu wkwkwkk

Eh tentang komenmu, museum Ullen Sentalu itu bagus banget, ga kayak museum... Serius deh, kalo ke Jogja wajib dikunjungi ;D Kalo resto Beu Kenhof-nya sih overpriced, tapi mojitonya enak..

Penghuni 60 mengatakan...

ini sih daftar film yg tdk boleh dilewatkan nih

aziz miring mengatakan...

wah saya baru nonton yg spaiderman, kayanya saya ketinggalan film nih :D

Andrian S Putra mengatakan...

X-Men emang paling seru kaaak! hahahaha. saya ampe nonton 2x..

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Wah mbk Meut makasih banyak reviewnya.. How to train ur dragon 2 msh tyang g ya ...

cumilebay mztoro mengatakan...

Blm sempet nonton dragon 2 nih, btw liat angelina jolie di maleficent terlihat kurus banget, sampai rahang nya nonggol :-)

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan