Mei 18, 2014

Mie Aceh Mangat

Perasaan udah lama nggak posting tentang makanan enak. Biasanya makan di mall dan menurut saya nggak begitu spesial suasananya. Sekalipun makanannya enak banget. Dulu sewaktu di Bandung, karena setiap Cafe dan Resto itu berada di suatu tempat, nggak gabung dengan Mall, makanya saya sering menulis reviewnya. Jadi bisa mencari ciri khas setiap tempat makan tersebut.

Baiklah, kali ini saya pergi ke Mie Aceh Mangat, Jl. Bangka Raya No.30 Kemang. Udah lama nggak nongkrong di Kemang dan memang lagi pengen makan mie aceh juga. Kebetulan pengen ketemu sama ownernya, teman SMA saya Cut Mar. Sempat lihat tempat makan ini beberapa kali di facebook karena banyak teman yang posting fotonya, jadi tergiur pengen menikmati langsung.
Daftar Menu
Menu yang disajikan disini standar tempat makan Mie Aceh, ada mie, martabak, roti cane, dan lainnya. Saya sekalian fotoin menu makanannya buat kalian yang penasaran dengan harganya. Nah, yang menjadi ciri khas Mie Aceh Mangat adalah kalian bisa makan mie aceh dengan lobster gedeee dengan harga murah. Bahkan lobsternya bisa ngabisin tempat diatas piring, jadi harus disajikan di piring gede. Unik banget!
Mie Aceh Goreng Lobster
Saya baru kali ini makan mie aceh pakai Lobster. Kalau pakai udang atau cumi sih biasa yah, tapi kalau pakai lobster baru luar biasa. Rasa daging lobsternya enak dan gurih, mie-nya juga enak, bumbunya terasa banget. Kalian bisa memilih tingkat kepedasan mie-nya. Berhubung saya nggak kuat pedas, jadi pesan yang sediki pedas. Oh ya, saya pesan porsi Lobster (1/2). Perut masih kenyang banget karena sempat makan Shabu Tei di FX jam 3 sore karena ada ulang tahun teman saya, lalu makan Mie Aceh jam 7 malam.
Mie Aceh Tumis Lobster 1/2 dan Es Timun Aceh
Sebenarnya saya ingin mencoba mie kepiting sekalian, karena pengen aja ngeliat kepiting gede diatas mie. Kayaknya mantap banget. Sayangnya kemarin lagi nggak ada kepitingnya, ya udah deh mungkin lain kali. Saya juga minum Es Timun Aceh, supaya pas kombinasinya dengan Mie Aceh dan emang kangen juga rasa es timun. Kalian juga bisa pesan teh tarik kalau kurang suka sama Es Timun.
Mie Aceh Lobster tumis dan teh tarik
Selagi ngobrol-ngobrol dengan teman-teman saya dan juga ownernya Mie Aceh Mangat, saya pesan Roti Cane Silverqueen. Sewaktu pesanan datang, saya kira kwetiaw daging, karena potongan roti canenya memanjang seperti kwetiaw dan silverqueennya kayak daging, hihihi. Ini menu baru dan karena saya penyuka coklat silverqueen, jadi kombinasi roti cane dan silverqueen menurut saya enaaaak banget. Saya jadi makan terus sambil ngobrol.
Roti cane silverqueen
Well, overall tempat makanannya oke banget untuk kalian yang ingin mencoba hal baru dalam menikmati Mie Aceh. Saran saya sih semoga ntar ada Nasi Goreng Aceh Lobster dan Kepiting juga, hihihi. Semoga reviewnya bermanfaat ya. Selamat mencoba ^_^

5 comments:

Adittya Regas mengatakan...

asli ngiler kakak liat fotonya, tapi sayang di banjarmasin gak ada.. bilangin sama ownernya yaa suruh buka cabang di banjarmasin hhe

oyaa saya pengin makan mie kepiting, tapi aman gak ya?
takut di cepit bibir saya

SunDhe mengatakan...

Wiw, sepertinya baru kali ini kk lihat ada mie Aceh Lobster Mut, menggiurkan sekali O.o
Kapan kak Dhe ke sana traktir ya :D. *lha??* h

f4dLy :) mengatakan...

Asli, gede banget lobsternya. Hati2 loh mbak, ntar malah tuh lobster yang habisin mienya :)

muhamad ratodi mengatakan...

Ahhhh makcikkk.. kepengennn #beliuran #efeklamagaketemumieaceh

AuL Howler mengatakan...

Kok agak beda sama mue aceh yg dipadaaang??

hahaha

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan