April 04, 2014

Surprising Birthday

Untuk satu hari ini, saya lewatkan dulu postingan saya tentang Trip ke Jepang dan Korea karena hari ini adalah hari spesial banget buat saya. Nggak nyangka kalau Label Birthday udah ada 6 di blog saya. Berarti saya menulis blog ini sejak ulang tahun ke 22 sampai ke 27. Wah, lama juga ya blog ini menemani saya. Mendengarkan cerita saya dalam suka dan duka. Walaupun umur saya udah 27 tahun, tapi tetep aja disangkain anak baru lulus kuliah. Bahkan di Tokyo Disneysea ditawarin beli tiket untuk Junior (remaja).

Happy Birthday to me
Tahun ini yang mengucapkan selamat ulang tahun ke facebook jauh lebih sedikit daripada tahun lalu. Mungkin karena nggak begitu populer lagi ya facebook. Bahkan ada yang ngucapin cuma "HBD" doang. Apa capeknya ya nulis Happy Birthday selengkap mungkin. Yah biarlah.. Yang penting udah ngucapin, hehehe. 

Oh ya, tadi pas makan di Jala-Jala Restaurant, sempat kaget sama Surprise Party yang diberikan oleh teman-teman saya di kantor. Resto memutar musik selamat ulang tahun yang seolah menyorot ke meja saya doang, lalu datang mbak-mbak pelayan membawakan cake. OMG! It's been a long time saya nggak pernah dikasih surprise. Orang-orang di resto jadi ikut-ikutan bertepuk tangan. Perasaan saya jadi malu dan senang. Sampe suruh matiin lagu selamat ulang tahunnya karena maluuu :">

Sempat baca postingan yang terdahulu tentang ulang tahun, jadi membuat perasaan bercampur aduk. Selama setahun ini saya merasa melewati banyak hal menarik. Mari kita lihat satu - persatu:

1. Berhasil pergi ke 5 negara dalam 1 tahun. Alhamdulillah it's miracle. Saya nggak pernah berpikir untuk pergi ke Jepang dan Korea. Kalau Singapore, Malaysia, dan Thailand sih ada kepikiran cuma udah biasa lah ya. Pergi ke Jepang dan Korea sangat membuka wawasan dan pengetahuan saya.

2. Sempat merasa terpuruk. Ya, kehilangan orang yang sangat saya sayangi dalam sekejap mata itu seperti petir untuk kehidupan saya. Nggak ada peringatan apa pun, eh dia memutuskan untuk pergi. Awalnya saya merasa hancur, tapi lama-kelamaan saya juga merasa bodoh. Saya merasa kalau permasalahan yang saya hadapi selama 2 tahun ini selalu berakhir dengan nggak ada solusi. Setiap masalah selalu ada solusi, tinggal orang yang mencarinya aja, dan saya udah malas mencari solusinya. Ah, malah curcol.

3. Saya nggak begitu kepikiran dengan duit. Gaji nggak gede-gede amat, kerja nggak capek-capek amat, tapi banyak juga yang suruh saya berhemat dan menabung. Hmm, sebenarnya saya punya pemikiran sendiri tentang uang. Saya memang harus nabung cuma saya punya cara sendiri untuk menghabiskan uang. Yang penting kalau ada perlu, nggak usah minta duit ke orang lain.

4. Sebentar lagi salah satu teman dekat saya mau berangkat kuliah ke luar negri. Teman di kos juga ada yang mau nikah dan nggak ngekost lagi. Hmm, jadi merasa sepi. Saya pengen keluar juga dari kosan, tapi mau kemana ya. Life isn't that easy...

5. Selalu berharap yang terbaik untuk saya dan keluarga. Selalu berdoa juga agar menjalani hidup dengan baik. Makasih ya Mama dan Papa, untuk selalu mendoakan dimana pun saya berada.

Rencana dalam 1 tahun ke depan:
1. Nikah tetep yang paling prioritas.
2. Saatnya nyicil rumah atau apartemen
3. Umroh
4. Ke Vietnam dan Kamboja
5. Ke Bromo dan Pulau Sempu
6. Kerja sesuai dengan yang saya suka
Semoga semuanya bisa tercapai. Aminn ya Rabb..

9 comments:

Tiari mengatakan...

Selamat ulang tahun, Mbak Meutia.
Semoga panjang umur, bahagia, dan sehat selalu..

MariaUlfa Binti TM mengatakan...

selamat ulang tahun yaaa... semoga sukses dunia akhirat..
waaah... awet muda ya usianya 27 th tak kira masih 20an tahun... hihihhii

Meutia Halida Khairani mengatakan...

makasih ya semuanya

R. Melati mengatakan...

Selamat ulang tahun Meutia

Semoga segala harapan dan cita-cita tercapai. Aamiin

Inuel mengatakan...

Barokallah ya mba.. semoga umurnya bertambah barokah dan semoga Allah segera mempercayakan jodoh secepatnya :D

Tiananda mengatakan...

Happy birthday Meutia... samaaaa umurnya :))))
Semoga impiannya tercapai semua yaaa, aamiin ya Allah!

Meutia Halida Khairani mengatakan...

makasih ya semua.. aminnnn utk doanya :D

Mr Bubu mengatakan...

selamat ulang taun mbak mutia.. semoga nikah taun depan ma mr i know who

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Mr. Bubu :
Ini iwan apa felix?
should i say Aminnn then?

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan