Juli 31, 2013

Wolverine dan The Conjuring

Berhubung weekend kemarin nggak ada yang nemenin nonton, akhirnya saya nonton hari Senin biar dapat nomat (nonton hemat). Lumayan harga bioskop XXI di Hollywood KC pas hari senin kemarin Rp. 25,000 dan layar bioskopnya gede. Kalau nonton di Love (Lotte Shopping Avenue) kecil banget layarnya. Cuma sebesar layar untuk proyektor.

Wolverine 
Film ini dimulai dengan adegan Logan (Wolverine) yang dikurung di bawah sumur (mungkin sumur, mungkin lubang air) di Jepang. Lalu ada tentara Jepang yang sibuk menyelamatkan diri karena ada pesawat yang akan menjatuhkan bom atom. Ketika itu, Yashida, salah satu tentara di selamatkan Logan dan serangan bom sehingga Yashida bisa selamat sampai sekarang.

Logan yang tinggal di Kanada dijemput oleh Yukio (cewek Jepang yang jago samurai), orang suruhan Yashida, untuk dibawa ke Jepang. Ketika tiba di Jepang, di rumah Yashida, Logan disuruh mandi, bercukur,dan potong rambut karena dia kucel banget. Adegan bersih-bersih ini kocak karena Logan dimandikan oleh dua orang ibu-ibu dan menyikatnya dengan sikat kamar mandi kayaknya, hahaha.

Ketika menemui Yashida yang sedang terbaring sakit, dia bilang ke Logan akan membalas kebaikannya yang telah menyelamatkan hidupnya dulu dengan mentransfer kekuatan mutant Logan ke Yashida. Logan tidak setuju, lalu Yashida menyuruh Logan untuk menjaga cucunya Mariko dari serangan Yakuza. 

Setelah Yashida meninggal, Mariko benar-benar dikejar banyak Yakuza yang ingin membunuhnya. Logan dan Yukio terus berusaha melindungi Mariko termasuk dari serangan seorang Mutant, Viper. Sampai nanti di akhir film, Logan harus bertarung melawan Silver Samurai. Nah, adegan perkelahian terakhir keren juga menurut saya. Jadi, jangan sampai tidak menonton yah :)

The Conjuring
Setelah nonton Wolverine dan hari sudah semakin malam, saya salah memilih film ini untuk menonton. Film ini subhanallah seremnya. Sereeeemmmm banget. Pantesan di IMDB sampai mendapat nilai 8. Memang mengerikan banget deh filmnya.

Cerita dimulai ketika sebuah keluarga membeli rumah tua di Harrisville, Rhode Island. Sebenarnya enak sih suasana pekarangan rumahnya karena ada danau, banyak pohon, adem banget, dan rumahnya itu gede. Keluarga ini terdiri dari 7 orang, Carolyn dan Roger Perron (emak dan bapaknya), Andrea, Nancy, Christine, Cindy, dan April.Sebenarnya mereka memiliki seekor anjing, tapi anjingnya nggak mau masuk ke dalam rumah.

Keesokan harinya, anjing mereka diketemukan sudah mati di pekarangan rumah. Lalu ketika malam hari, kaki Christine sering ditarik, Cindy jadi suka mengigau dan mengantuk-antukkan kepalanya ke lemari, dan April suka berbicara sendiri setelah kotak musik yang ia temukan di pinggir danau, terbukan dan mengeluarkan musik.

Karena terus terjadi keanehan di rumah, Carolyn (ibunya) menghubungi sepasanga suami istri paranormal yang bernama  Ed dan Lorraine Warren. Carolyn mengundang mereka ke rumahnya. Ketika Lorraine masuk ke dalam rumah, dia langsung melihat ada bayangan hitam yang mengikut keluarga ini di dinding (saya merem ngeliat bayangannya). Lalu Lorraine bertanya juga pada April, dia suka berbicara pada siapa. April bilang dia ngobrol dengan Rory, lalu membuka kotak musik dan musik pun menyala. Dari cermin kotak musik, Lorraine melihat di belakangnya muncul anak kecil, tapi ketika ia menoleh, tidak ada apa-apa. Lorraine mengajak suaminya Ed ke danau untuk membicarakan kalau dirumah keluarga Perron memang sangat banyak hantu. Ketika mereka sedang mengobrol, di belakang Ed muncul kaki hantu dan kakinya serem banget deh. Ahhh, sialan banget film ini.

Adegan paling menyeramkan adalah sewaktu mereka memeriksa kamar karena ada bunyi-bunyian. Penonton pada fokus kan pastinya. Eh tiba-tiba ada hantunya diatas lemari dan loncat ke anaknya. Gile, satu bioskop teriak dan saya merem ketakutan. OMG, jelek banget deh hantunya.

Buat yang mau nonton The Conjuring, saya sarankan untuk yang penakut, bawa teman yang bukan penakut yah. Soalnya emang serem dan menegangkan banget film ini. Hantunya juga pada jelek-jelek kayak nenek lampir. Serem banget deh. Hampir nggak berani bangun sahur nih saya.

Selamat menonton :)

Juli 25, 2013

RED 2 VS Turbo

Seperti biasa, weekend saya habiskan untuk nonton di bioskop yang ada label Promo BCA Buy 1 get 1. Lumayan bisa irit 50% nontonnya. Hehehe. Baiklah, mari review sedikit.

RED 2
Nah, saya belum nonton RED 1. Jadi, saya nggak tau bagus mana antara film pertama dan kedua. Sebenarnya saya nggak begitu suka film action, apalagi banyak tembak-tembakan. Rasanya pengen nyumput di balik kursi bioskop. Tapi karena film ini genre-nya action komedi, jadinya saya mau nonton.

Dimulai dengan Frank Moses yang ingin menikmati kehidupan normal dengan pacarnya Sarah. Temannya Frank, Marvin, mengatakan kalau mereka sebenarnya sedang diikuti oleh seseorang. Frank tidak percaya dan langsung terkejut melihat mobil Marvin di bom dan Marvin meninggal. Pada acara pemakaman Marvin, Frank masih nggak percaya kalau Marvin sudah mati, jadi dia ambil jarum pentul dan menusuknya ke tangan Marvin. Saya jadi terkikik menontonnya karena kuat juga si Marvin yang sebenarnya nggak mati, tapi dia menahan tusukan jarum Frank.

Tiba-tiba ada segerombolan orang yang menangkap Frank. Ia dibawa ke Yankee White dan diinterogasi tentang Nightshade, sebuah operasi rahasia. Pencarian informasi tentang Nightshade membuat Frank, Marvin, dan Sarah terbang ke berbagai tempat untuk memburu Frog, pemegang kunci Nightshade. Beberapa Top Killer di sewa untuk membunuh Frank, salah satunya adalah orang Korea ganteng Han Jo-bae (Lee Byung-hun). Kenapa bukan Lee Min Ho aja ya sekalian yang main? Jadi kan saya pasti nonton walaupun semua isi filmnya tembak-tembakan, hahaha.

Film ini nggak terlalu banyak adegan tembak-tembakan atau kejar-kejaran seperti film action lainnya. Buat cewek-cewek, masih bisa kok nonton film ini. Palingan banyak ciumannya, jadi tutup mata yah, biar pahala puasanya nggak berkurang. Hahahaha.

Turbo
Nah, ini film tentang siput atau bekicot yang diproduksi oleh Dreamworks yang menceritakan seekor siput taman, Theo, yang ingin menjadi siput tercepat di dunia. Theo selalu menyusup ke rumah manusia untuk menonton balapan mobil. Aneh memang kalau ada siput yang suka nonton balapan. Hihihi.

Di taman sendiri, para siput sering mengadakan perlombaan balap siput. Tapi, yaaaa, karena siput emang lamban, jadi pasti perlombaan berjalan dengan sangat lama. Tapi Theo tidak berhenti bermimpi dan selalu bertindak seolah-olah dia yang tercepat. Suatu hari dia berusaha untuk menjadi yang tercepat dan berakhir dengan menabrak mesin pemotong rumput. Akhirnya karena membahayakan siput yang lain, Theo dipecat dari kru siput taman bersama dengan saudaranya Chet.

Singkat cerita Theo memperoleh kekuatan super di cangkangnya dan dipelihara oleh seorang penjual Taco, Tito, yang dagangannya tidak pernah laku. Tito ingin menjadikan Theo perhatian orang-orang sehingga banyak yang datang ke tokonya dan toko teman-temannya. Akhirnya dia bertekad membawa Theo ke Indianapolis 500, untuk balapan dengan mobil-mobil sekelas ferari.

Sebanarnya film ini memang nggak masuk akal sih, cuma okelah untuk have fun nonton di bulan puasa. Selamat menonton....~~

Juli 18, 2013

The Lone Ranger VS Pasific Rim

Weekend kemarin saya menonton 2 film lagi untuk mengefektifkan promo kartu kredit BCA buy 1 get 1. Ternyata selama bulan puasa, antrian pembelian tiket nonton film itu panjaaaang banget. Mungkin pada mau killing time biar cepet buka puasa kali yah. Baiklah, mari membahas sedikit film yang saya tonton.

The Lone Ranger
Film produksi Walt Disney ini dibintangi oleh Johny Deep sebagai Tonto, orang Indian yang agak aneh. Dia menaruh bangkai burung gagak di kepalanya dan sepanjang film sangat sedikit berbicara. Dia dipertemukan oleh seorang pengacara bernama John Reid disebuah kereta yang membawa penjahat besar bernama Butch Cavendish yang ditangkap oleh kakaknya John yang bernama Dan Reid. Anak buah Butch datang dan berusaha untuk membebaskannya. John berusaha untuk menahan Butch bersama Tonto. Butch berhasil kabur.

Karena Butch kabur, Dan Reid kembali berusaha menangkapnya bersama para pasukan Ranger. Kali ini John ikut pergi menangkap Butch, sedangkan Tonto ditinggal di kota. Di perjalanan, John melihat kuda putih yang dipercaya suku Indian bisa menghidupkan orang. Ternyata di perjalanan, para Ranger diserang oleh anak buah Butch dan mereka semua mati. Awalnya Dan dan John masih hidup, tapi Butch datang dan memakan jantungnya Dan (menjijikkan).

Ketika Tonto mau mengubur para Ranger yang sudah mati, tiba-tiba kuda putih yang bernama Silver berdiri di depan kuburan John. Tonto menyuruh Silver untuk menghidupkan Dan saja karena Dan lebih hebat dalam pertarungan, tapi Silver tetap ingin menghidupkan John. Sejak saat itu, Tonto bilang pada John kalau John tidak akan mati dalam pertarungan. Hal ini sangat menguntungkan mereka dalam perjalanan mencari Butch untuk membalaskan dendam.

Menurut saya film ini benar-benar kocak. Selain karena akting Johny Deep yang benar-benar konyol, adegan-adegan keberuntungan mereka yang selamat dari maut benar-benar kocak. Saya sama sekali tidak mengantuk menontonnya. Apalagi banyak cerita sejarahnya Amerika dan suku Indian. Sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

Pasific Rim
Diceritakan bahwa bumi sedang mendapatkan serangan dari makhluk raksasa (monster) bernama Kaiju. Ada sebuah portal dari dalam Samudera Pasific yang membuka jalan mereka untuk masuk ke bumi. Kaiju membunuh banyak manusia dan menjadi perhatian seluruh dunia.

Karena Kaiju adalah makhluk raksasa, maka diciptakanlah senjata raksasa berbentuk robot yang disebut Jaegers yang dikontrol oleh 2 orang pilot yang bisa menyatukan pikiran. Jaegers mereka bernama Gipsy Danger sangat efektif melawan Kaiju dan 2 pilotnya Raleigh dan Yancy Becket menjadi sangat terkenal.

Sejalan waktu, Kaiju berevolusi menjadi lebih kuat. Salah satu Kaiju berhasil mengalahkan Jaegers dan Yancy Becket meninggal dalam pertempuran. Raleigh terpaksa mengendarai Jaegers sendiri dalam keadaan kritis. Karena Jaegers kalah dan Kaiju terus datang membunuh manusia, pemerintah hendak menghentikan pembuatan Jaeger. Raleigh berhenti sebagai pilot dan berkerja di bidang konstruksi.
5 tahun kemudian, Stacker Pentecost, pemimpin pasukan Jaeger, membuat rencana untuk mengirimkan nuklir dan menghancurkan portal penghubung Kaiju ke bumi. Dia meminta Raleigh kembali bertempur. Awalnya Raleigh menolak karena pikirannya hanya bisa disatukan oleh kakaknya. Ternyata dia digabungkan oleh pilot baru bernama Mako Mori dari Jepang. Pertempuran mereka pun dimulai untuk melawan Kaiju yang menghalangi mereka menghancurkan portal.

Well, saya kagum dengan film ini. Selain karena dimanjakan oleh kecanggihan teknologi, ada banyak dramanya, hehehe. Sedih banget pas kakaknya Raleigh meninggal, orang tua Mako meninggal, dan para pilot Jaegers yang lainnya meninggal. Pokoknya banyak banget deh yang meninggal. Saya sempat sesak napas juga ketika mereka bertarung di kedalaman Samudra Pasific untuk menutup portal. Serasa tahan napas karena di dalam laut. Film ini keren, walaupun dari segi bentuk fisik robot lebih keren Transformer, tapi kalau dari segi ceritanya oke banget.

Selamat menonton.... !!!!

Juli 14, 2013

Rantau 1 Muara

Mungkin beberapa dari kalian juga mengikuti trilogi buku dari A. Fuadi, Negeri 5 Menara. Walaupun mungkin orang sudah membaca buku pertama dari trilogi ini dari pertama dia terbit, saya baru baca tahun lalu. Kemudian langsung dilanjutkan dengan membaca Ranah 3 Warna, dan setelah itu buku terakhirnya Rantau 1 Muara.

Di buku ketiga ini, Alif diceritakan sudah lulus UNPAD. Saat itu, tahun 1998 dimana susah sekali untuk mencari pekerjaan. Dia bahkan sudah hampir keterima kerja, sudah pamitan sana-sini tapi malah perusahaan itu membatalkan penerimaannya sebagai karyawan. Akhirnya setelah terus-menerus mencari kerja, dia diterima sebagai wartawan di majalah Derap.

Di Jakarta, Alif sempat berbagi kamar kos dengan sepupunya dari Padang, walaupun akhirnya dia malah tinggal di mushalla kantor bersama Pasus, rekan kerjanya. Di kantor Derap itu juga, dia bertemu dengan Dinara yang kemudian menjadi istrinya. 

Masalah mulai muncul lagi ketika Randai menantang Alif untuk S-2 diluar negeri. Akhirnya dengan kesungguhan hati, Alif mendaftar beasiswa Aminef, dan singkat cerita dia diterima beasiswa Fullbright di Geaorge Washington University, USA. Dia juga melamar Dinara dan menikahinya, kemudian mereka berdua hidup di USA sampai ketika peristiwa World Trade Center (WTC) diserang oleh teroris.

Jujur aja, membaca buku ini sangat menginspirasi kalau kita itu tidak boleh putus asa. Saya paling suka setiap Alif menuliskan kata-kata mutiara, seperti contohnya dari Imam Syafi'i:
Merantaulah, gapailah setinggi-tinggi impianmu
Bepergianlah, maka ada lima keutamaan untukmu
Melipur duka dan memulai penghidupan baru
Memperkaya budi, pergaulan yang terpuji,
Serta meluaskan ilmu.
Dalam sekali maknanya deh menurut saya. Jadi teringat kalau saya juga udah merantau dari awal SMA. Memang sangat berguna sih kalau kita pernah merantau. Apalagi dalam buku ini dituliskan tahap-tahap ketika Alif mendaftar beasiswa, belajar sampai larut malam (orang yang belajar sampai larut malam akan mendapatkan kemuliaan), bersusah payah belajar demi beasiswa. Saya jadi sirik sama Alif. Pengen banget rasanya kuliah S-2.

Setelah baca buku ini, saya malah langsung masuk website AMINEF dan mendownload formulir pendaftaran beasiswanya. Datelinenya masih tanggal 31 Agustus 2013. Tapi somehow saya berpikir, aduh, kejauhan sekolah sendirian ke Amerika. Ah, seandainya saya sudah menikah dan pergi ke Amerika bersama suami saya, mungkin ceritanya akan berbeda.

Man Saara ala Darbi Washala
Siapa yang berjalan di jalan-Nya, akan sampai tujuan

Juli 07, 2013

Marhaban Yaa Ramadhan 1434 H

Walaupun 1 Ramadhan belum diputuskan antara hari Selasa atau Rabu, tapi saya termasuk orang yang paling antusias menghadapi Ramadhan. Gimana nggak antusias? Bulan Ramadhan bisa menjadi rapelan perbuatan baik agar dosa-dosa kita selama bulan yang lain dapat di maafkan Allah. Semua amal ibadah dilipat gandakan pahalanya. Kecuali puasa. Kenapa puasa? Simak berikut: 

“Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat. Allah Azza Wa Jalla berfirman: ‘Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.’” (HR. Muslim no.1151)
Jadi, kalian bisa menilai sendiri bagaimana istimewanya puasa dan orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan ini di sisi Allah. Allah langsung akan membalas kebaikannya.

“Wahai manusia, telah datang kepada kalian bulan yang agung dan penuh berkah. Di dalamnya terdapat satu malam yang nilai (ibadah) di dalamnya lebih baik dari 1000 bulan. Allah menjadikan puasa pada siang harinya sebagai sebuah kewajiban, dan menghidupkan malamnya sebagai perbuatan sunnah (tathawwu’). Barangsiapa (pada bulan itu) mendekatkan diri (kepada Allah) dengan satu kebaikan, ia seolah-olah mengerjakan satu ibadah wajib pada bulan yang lain. Barangsiapa yang mengerjakan satu perbuatan wajib, ia seolah-olah mengerjakan 70 kebaikan di bulan yang lain. 
gambar dari google.com
Ramadhan adalah bulan kesabaran, dan kesabaran itu balasannya surga. Ia (juga) bulan tolong-menolong, di mana di dalamnya rezki seorang Mukmin bertambah (ditambah). Barangsiapa (pada bulan itu) memberikan buka kepada seorang yang berpuasa, maka itu menjadi maghfirah (pengampunan) atas dosa-dosanya, penyelamatnya dari api neraka dan ia memperoleh pahala seperti orang yang berpuasa itu, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa (itu) sedikitpun.” Kemudian para Sahabat berkata, “Wahai Rasulullah, tidak semua dari kita memiliki makanan untuk diberikan sebagai buka orang yang berpuasa.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Allah memberikan pahala tersebut kepada orang yang memberikan buka dari sebutir kurma, atau satu teguk air atau susu.

Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya maghfirah (ampunan) dan akhirnya pembebasan dari api neraka.”

Hadits ini diriwayatkan oleh Al Baihaqi, Al Hakim, Ibnu Khuzaimah (no. 1887) dan Al Ash-habani dalam At Targhib (178). Hadits ini didhaifkan oleh para pakar hadits seperti Al Mundziri dalam Targhib Wat Tarhib (2/115), juga oleh Dhiya Al Maqdisi di Sunan Al Hakim (3/400), bahkan dikatakan oleh Al Albani hadits ini Munkar, dalam Silsilah Adh Dhaifah (871).

Selamat menunaikan ibadah puasa ya bloggers. Saya pasti akan mengupdate blog dengan tema lebih islami dan juga cerpen-cerpen yang menginpirasi :)

Juli 05, 2013

Despicable Me 2 dan White House Down

Kali ini saya nonton film pas hari kerja. Lumayan dapat harga murah karena terhitung nomat. Sekarang harga nonton di bioskop itu udah mahal yah. Teringat dulu pas kuliah, nonton di Bandung Indah Plaza (BIP) cuma Rp. 10,000. Kalau mau keren ke Ciwalk Rp. 15,000. Sekarang? Haduwhh...

Oke deh, saya nggak akan review panjang-panjang yah. Karena nanti malah dikira spoiler...Yang penting saya pernah mencatat di Diary saya kalau saya pernah nonton film-film ini.

Despicable Me 2
Sebelum nonton yang kedua, saya nonton lagi yang pertama untuk mengingat kembali gimana ceritanya. Saya ingatkan deh, di film yang pertama itu si Gru mengadopsi 3 anak panti asuhan dan dia punya misi untuk mencuri bulan. Gru memiliki pabrik dinamit dan bom dimana para minion bekerja bersama seorang professor.

Untuk film kedua, Gru menjadi orang baik. Pabrik bom dan dinamitnya berubah memproduksi selai. Hanya saja, selainya tidak enak. Lucu banget pas waktu minionnya 'nyobain makan selai karena ekspresi mereka yang nggak suka selai itu konyol deh. Sang Professor merasa gagal memproduksi selai, sehingga dia minta resign karena ada tawaran di tempat lain.

Misi dimulai ketika Lucy, seorang wanita yang tiba-tiba menculik Gru, dan membawa Gru ke sebuah kapal selam. Gru dipaksa untuk mencari tau siapa yang mencuri lab dan tempat riset, juga para minionnya. Di film kali ini Gru ditemani oleh Lucy untuk membantunya mencari pelaku pencurian. Mereka mencurigai El Macho, cowok Spanyol-Meksiko yang sangat gendut dan lebay menurut saya. Rasanya si El Macho itu seperti akan menari salsa terus, pokoknya lebay banget deh.

Di film kali ini kalian bisa menikmati kekonyolan para Minion lebih banyak dari film sebelumnya. Mereka semakin bodoh, lucu, dan bikin ngakak. Jadi pengen banget punya bonekanya deh. Sangat menggemaskan.


White House Down
Film Channing Tatum (Cale) kali ini menurut saya lebih bagus daripada Olympus Has Fallen. Dimulai dari Cale mengajak anak perempuannya Emily untuk menemaninya interview sebagai pengawal pribadi presiden dan melakukan tur ke gedung putih. Tanpa sengaja mereka bertemu Presiden US dan Emily langsung mewawancarai beliau serta merekam videonya untuk di upload ke Youtube. Emily seorang blogger dan pengguna youtube sangat aktif.

Sewaktu Emily pergi ke WC, tiba-tiba gedung putih diserang oleh teroris. Cale langsung bergegas mencari anaknya tetapi para pemberontak berada dimana-mana. Emily yang mengendap-endap dan bersembunyi di balik gorden jendela sekaligus merekam dan mengambil gambar para pemberontak, lalu menguploadnya. Mungkin kalau saya berada di posisi itu, saya juga akan mengambil gambar mereka dan menguploadnya. Eh, emangnya berani? Hahaha.

Penyerangan terus berlangsung sampai akhirnya Cale hanya berdua dengan presiden untuk menyelamatkan diri. Adegan tembak-tembakan, ditambah dengan banyak adegan kocak sang presiden dan Cale itu membuat film ini nggak bosen. Kalau Olympus has Fallen, sepanjang filmnya nembaaaak melulu. Saya jadi tegang terus.

Well, semoga referensi ini bermanfaat untuk kalian. Happy watching \(^o^)/

Juli 02, 2013

World War Z and Monster University

Seperti biasa, weekend itu saya gunakan untuk movie marathon. Nonton 2 film dalam satu hari. Dulu pernah sampai 3 film sih, tapi karena ada promo Buy 1 Get 1 pakai kartu kredit BCA, jadinya saya hanya bisa menonton 2 film saja.

World War Z
Film terbaru Brad Pitt berperan sebagai Garry  ini dimulai dengan keluarga bahagia yang sedang sarapan. Setelah itu mereka pergi dan di jalan banyak orang berlari-larian menyelamatkan diri. Tiba-tiba ada banyak zombie yang mengejar dan menggigit orang sehingga mereka berubah menjadi zombie juga.

Saat itu Garry meminta bantuan untuk mengevakuasi keluarganya secepatnya ke kapal. Ternyata persyaratan bisa tinggal di kapal adalah ikut membantu mencari cara menghentikan wabah zombie yang terus meluas. Awalnya Garry tidak mau karena dia takut tidak bisa pulang lagi (tewas) dalam misi ini. Tapi akhirnya dia mau karena kalau tidak demikian keluarganya akan dibawa ke daerah pengungsian.

Perjalanan pun dimulai mulai ke Pakistan, Yerussalem, dan berbagai tempat sampai berakhir di kantor WHO. Selama perjalanan dia mulai menyelidiki tanda-tanda bahwa zombie itu tidak menyerang beberapa orang? Kenapa mereka tidak menyerang? Nonton sendiri yah...

Menurut saya film ini banyak membuat kaget. Saya nonton ini sampai tutup mata karena ketika kejar-kejaran dan zombie mau gigit sana-sini membuat saya tercekat. Kaget aja sepanjang film. Kalau dari segi cerita, udah ketebak sih. Yah, tipe-tipe film begini sih udah sering lah yah. Ujung-ujungnya dunia aman tentram kembali, hahaha. Saya memang nggak pinter me-review film.

Monster University
Nah, kalau menonton film kartun, biasanya ceritanya lebih beragam. Cerita bermulai dari Mike (monster hijau muda) yang tidak memiliki teman ketika mengunjungi Monster Inc. Akhirnya ada salah satu monster keren yang menunjukkan topi Monster University dan sejak itu dia ingin masuk ke universitas tersebut.

Setelah dewasa, akhirnya Mike bisa masuk ke Monster University. Tapi seperti biasa, karena wajahnya tidak terlalu seram, dia jadi tidak memilik banyak teman. Berbeda dengan Sullivan, monster biru dimana keluarganya sudah terkenal di kalangan monster. Sulley langsung terkenal diantara para mahasiswa monster.

Film ini memiliki deep meaning tentang persahabatan dan kejujuran. Sebenarnya saya lebih suka kalau nonton kartun itu lucu-lucuannya sih. Kalau Monster University ini lebih serius kali yah. Palingan sewaktu tim Ozma Kappa yang mengikuti kejuaraan itu yang bikin lucu karena seluruh timnya nggak ada yang seram. Cuma mereka semua baik hati. Kerjasama mereka dalam tim membuat mereka jadi menang di pertandingan.

Well, selamat menonton yah. Nanti saya review White House Down, film ini better ^_^

Categories

adventure (270) Living (238) Restaurant (146) Cafe (139) Hang Out (132) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (82) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (49) Event (48) Islam (36) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Jawa Timur (15) Warung Tenda (15) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Saudi Arabia (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) CEO (6) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Mecca (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Entrepreneur (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)