April 17, 2013

Hug Me

Sedang bingung mau ngapain di kantor. Kerjaan udah pada kelar, sedangkan jam dinding masih menunjukkan pukul 3 sore... Ah, masih lama ya pulang. Ya udah deh, daripada bengong, sebaiknya saya menulis sebuah cerita. Mungkin bisa menemani sore kalian yang sedang ribet sama kerjaan di kantor. Kali ini cerita saya dalam sudut pandang seorang cowok.

***

Kerjaan seperti ini terkadang memuakkan juga. Berkali-kali mengecek data, salah melulu. Huft, lama-lama capek juga. Mendingan buka detik.com aja untuk baca berita. Aku melihat auditor yang duduk di depanku. Masih berharap dia nggak akan memberikan pekerjaan yang lebih dari ini. Walaupun sepertinya harapan ini adalah kosong.

Akhirnya bapak auditor mendekat dan menyalahkanku tentang beberapa data yang memang sudah dari sananya sebenarnya salah. Ah, rasanya ingin marah bahkan membalikkan meja, tapi nggak mungkin. Hanya bisa duduk, diam, memendam amarah. Palingan 'ngomel ke teman kerjaku panjang lebar dan nggak ada gunanya.

Jam makan siang pun tiba. Hampir nggak terasa waktu berlalu begitu cepat. Teman-temanku mengajak makan di pantry seperti biasa, tapi aku nggak mau. Aku keluar dari ruangan, lalu menekan lantai 37 di elevator. Beberapa detik kemudian lift datang dan aku pun masuk. Ketika tiba di lantai 37, aku berjalan di koridor menuju ruangannya. Aku melihat dia tersenyum sambil membukakan akses pintu. Aku mengajaknya turun untuk makan bersamaku.

Mungkin karena melihat wajahku ekstra sembraut, dia langsung mau pergi bersamaku sambil tertawa dan bilang, "pasti tadi baru kena semprot ya." Aku cuma bisa bilang, "Huh!" dan menarik tangannya masuk lift. Ketika di lift aku memeluknya erat. Walaupun waktu di lift hanya beberapa detik, tapi cukup untuk membuatku merasa tenang. Melihat wajahnya yang lucu juga cukup membuatku merasa bahagia. Dia sedikit memberontak sih, tapi aku lebih suka tidak melepaskannya.

Ahh, seandainya akan terus bisa seperti ini....

April 12, 2013

Sakitnya Gigi Tidur (Wisdom Teeth)

Udah 3 hari ini saya sakit gigi. Oh tidak, kata siapa sakit gigi lebih enak dari sakit hati? Sama-sama nggak enak banget. Kalau sakit hati nggak mood makan, kalau sakit gigi nggak bisa makan. Kalau sakit hati nggak bisa tidur, sama aja seperti sakit gigi. 

Cerita bermula pada hari Selasa saya makan brownies kering yang lumayan keras. Sebenarnya saya punya gigi tidur dan dokter gigi sudah memperingatkan saya untuk dioperasi saja. Ah, dengar kata-kata operasi aja saya udah ngeri. Saya mencari berbagai alasan untuk nggak mau dioperasi. Oh ya, mungkin kalian penasaran sama gigi tidur atau nama bekennya wisdom teeth. Saya kasi gambarnya deh.
Posisi gigi yang tidur
Kalian bisa lihat kan kalo gigi paling pojok itu tumbuhnya aneh banget. Tumbuh itu keatas bukan kesamping ya gigiku sayang. OMG! Kalau gigi saya sih permukaannya udah muncul (partial eruptio), tapi sisanya itu mau tumbuh dan menabrak gigi tetangganya. Alhasil, kalau lagi sakit gigi ya sakitnya jadi multiple. Apalagi sepertinya si gigi itu lagi mendorong semua gigi tetangga untuk tumbuh, dan membuka gusi atas untuk muncul ke permukaan. Ah, subhanallah sakitnya :'(

Saya sempat nanya ke teman-teman saya yang pernah operasi gigi. Ternyata mahal juga biaya untuk mengeluarkannya gigi yang aneh ini. Range-nya antara 1 sampai 2 juta. Duh, kantor saya hanya mencover gigi senilai Rp. 750,000. Semakin malas lah saya untuk mengoperasi gigi ini. Kata temen saya, proses operasinya serem bener. Mulai dari di bius, gusi di belah, gigi dihancurkan, dan dicabut sampai ke akar-akarnya. Aaaaahhh tidak. Saya takut!

Alhasil, kakak saya yang kebetulan dokter gigi menyuruh saya untuk ronsen dan segera ditindak setelah nyeri gigi sembuh. Karena kalau lagi sakit sama aja nggak bisa di cabut juga. Saya sekarang harus minum paracetamol 3x sehari sebelum makan. Kenapa sebelum makan? Karena sakit banget kalau ngunyah makanan, jadi minum pereda nyeri dulu supaya bisa makan.

Baiklah, mungkin diantara kalian ada yang udah operasi gigi? Kalau di Jakarta, rumah sakit mana yah yang dokternya agak lemah lembut dalam mengoperasi? Saya takut... Apa kabur aja ya? Ide bagus!

April 04, 2013

My Birthday ♫♫

Akhirnya, alhamdulillah usia saya genap 26 tahun. Hmm, saya berasa sudah tua. Walaupun sebenarnya masih sangat energik dalam menghadapi hidup. Nggak terasa yah, perasaan baru kemarin kerja, eh sekarang udah 26 tahun aja umur saya. Kalau saya teliti wajah saya masih awet muda sih ('ngarep). Beberapa orang bilang, saya tuh seperti mau kuliah ketika saya pergi ke kantor. Mungkin karena saya bawa ransel pink, pakai CROCS, dan nggak begitu formal dalam hal berpakaian. Tapi jangan salah, saya punya blazer dan high heels yang saya tinggal di kantor yang bisa membuat saya seketika terlihat jadi wanita karir. Apalagi isi tas makeup saya sangat komplit untuk urusan dandan (maklumlah, punya toko makeup yang barang ready stock-nya suka diculik masuk ke tas makeup pribadi).

Pribadi : Ntah kenapa, perjalanan hidup dari usia 25 tahun menuju 26 tahun ini penuh dengan cobaan berat. Apalagi yang menyangkut kehidupan pribadi. Huuuu, rasanya masih ingin nangis memikirkannya. Tahun lalu mungkin masih merasa semua rencana yang saya buat akan berjalan dengan sangat baik. Tapi pada kenyataan malah sebaliknya. Semua hancur berkeping-keping. Well, pada akhirnya memang semuanya tergantung Allah SWT. Manusia hanya bisa berencana, berusaha, dan berdoa.

Keuangan : Alhamdulillah sejak pindah kantor dan berjualan makeup, keuangan jadi lebih baik. Bahkan terus membaik dari bulan ke bulan. Dulu nggak punya tabungan, sekarang bisa menabung. Dulu bingung mau memberikan adik jajan, sekarang jadi sering 'ngajakin jalan-jalan. Dulu suka bawa bekal ke kantor untuk mengirit, sekarang suka nongkrong. Dan yang pasti, jangan lupa bersedekah. Sebenarnya disaat susah kita bersedekah juga pasti rezeki Allah tetap datang dari sumber yang tidak disangka-sangka. Saran saya sih, apabila kalian hendak pindah kerja, rajin-rajin shalat istikharah untuk memantapkan hati pindah ke perusahaan mana. Supaya Allah bisa membantu kita dan diberikan pekerjaan yang lebih baik. Apalagi dulu saya resign ketika bulan Ramadhan dan Allah langsung mengabulkan doa saya.

Relasi : Untuk ucapan ulang tahun, mungkin kalau di facebook masih banyak banget yang ngucapin walaupun nggak sebanyak tahun lalu. Saya juga sebenarnya udah males ngucapin selamat ulang tahun di facebook, tapi khusus untuk teman-teman terdekat masih mau ngucapin. Bahkan ada dari jam 12 malem TENG, udah diucapin. Saya terharu dan senang. Walaupun hanya dengan tulisan singkat, "HBD mut WYATB" dan dikirim jam 12 malem. Saya ngerti kok, pasti yang ngucapin udah ngantuk banget dan nggak tahan lagi mau tidur jadi nulis sekedarnya aja. Alhamdulillah mereka masih inget saya.
Mari makannnnn....
My Team
Di tahun ini saya sangat ingin hadiah jam tangan. Kemarin udah nyari-nyari yang bagus dan saya suka. Udah minta dikirimin tapi belum nyampe juga. Duh, nyasar kemana ya jam tangan saya itu. Pengen banget pakai jam tangannya. Curiga baru tanggal 5 sampai ke kantor. 

Acara : Mungkin tahun lalu acara ulang tahun lebih ramai dari tahun ini. Selain karena saya pindah kantor dan sedang ditempatkan di projek, jadinya teman saya tidak lebih dari 10 orang. Apalagi hari ini hanya ada 5 orang di ruangan. Ya udah deh, kami memutuskan untuk membeli KFC dan merayakannya ber-6. So far belum ada yang terlalu spesial di hari ulang tahun ini. Biasanya saya sangat mencintai bulan april, tapi kali ini tidak terlalu.. Hmm, ntahlah, rasanya banyak pikiran yang mengganggu saya selama ini.

Wish list yang ingin dicapai sebelum umur 27:
  1. Pergi ke 3 negara. Tiket udah ada sih, hotel juga udah di booking. Tapi ternyata untuk membuat team tetap solid sampai hari H malah susah. Semoga rencana ini tidak batal.
  2. Mendaki gunung Bromo dan ke Pulau Sempu. Sekalian maen ke Surabaya dan jalan-jalan ke Pulau Madura. Mungkin seru kali ya ^.^"
  3. Menikah. Tapi ntahlah ya. Setiap tahun sepertinya hanya wish ini yang belum tercapai. Semoga tahun ini, karena sudah menabung dan mempersiapkan banyak hal. Sedang memperbanyak shalat hajat, tahajjud, dan shalat istikharah sekarang.
  4. Semoga keuntungan Rancupid Shop bisa minimal 5 juta perbulan.
  5. CRUSH II harus kelaaarrrrrr!!
Tolong diaminkan ya semua. Akhir kata, Happy Birthday To Me :)

Categories

adventure (270) Living (238) Restaurant (146) Cafe (139) Hang Out (132) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (82) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (49) Event (48) Islam (36) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Jawa Timur (15) Warung Tenda (15) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Saudi Arabia (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Cambodia (7) Jeju Island (7) Malang (7) Medina (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) CEO (6) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Surabaya (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Sukabumi (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Mecca (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) Siem Reap (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Entrepreneur (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Jeddah (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Takengon (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)