Desember 05, 2013

Frozen by Walt Disney

Weekend kemarin, saya menonton kartun animasi dari Walt Disney yang menurut saya indah banget ceritanya. Ahh saya suka banget kartunnya. Jadinya saya mau review kartun keren ini di blog. Saya nonton 3D di Kuningan City. Tapi menurut saya kalau nggak nonton 3D juga nggak begitu masalah karena efek 3D nya nggak begitu banyak.

Elsa, Kristoff, Olaf, Sven, Anna, Prince Hans
Kartun ini bermula dengan persaudaraan adik kakak para putri dari Arendelle saat masih kecil. Sang kakak, Elsa, memiliki kekuatan untuk menciptakan es dan salju. Sang adik, Anna, bersama Elsa ketika masih kecil sangat akrab dan selalu bermain bersama. Terkadang mereka membuat ruangan dansa istana menjadi gurun salju untuk bermain dan membuat boneka salju yang diberi nama Olaf.

Tanpa sengaja kekuatan Elsa mengenai Anna hingga pingsan. Raja dan ratu membawa Anna ke Troll untuk disembuhkan. Karena kekuatan Elsa hanya mengenai kepalanya, maka Troll bisa menyembuhkannya dengan syarat semua kenangan tentang kekuatan Elsa dihapus, tapi tetap akan menyisakan kenangan indah ketika masih kecil.

Akhirnya raja dan ratu memutuskan untuk menutup istana dari orang luar. Semua pintu dan jendela ditutup agar tidak ada yang mengetahui kekuatan Elsa. Elsa disuruh untuk menggunakan sarung tangan. Bahkan pintu kamar Elsa tertutup untuk Anna. Karena kartun ini adalah animasi musikal, jadi banyak banget lagu-lagu dimana-mana. Anna suka banget bernyanyi dimana liriknya mengajak Elsa keluar kamar untuk bermain diluar. Suaranya baguuuuusssss banget. Ouh, i touched dengar lirik lagunya. Anna sayang banget sama kakaknya.

Beberapa tahun kemudian, orang tua mereka Raja dan Ratu meninggal karena kecelakaan kapal. Karena itu, Elsa sebagai anak pertama akan dinobatkan menjadi ratu. Ketika hari penobatan, Anna sangat senang karena akhirnya setelah beberapa tahun, istana kembali dibuka untuk umum. Anna juga bertemu dengan Prince Hans, dari Southern Island dan jatuh cinta. Bahkan hari itu juga, Anna minta pada Elsa untuk merestui pertunangan mereka. Elsa tidak setuju, karena mereka baru saja bertemu dan langsung bertunangan. Karena Anna terus mendesak, Elsa merasa terpojok dan tanpa sengaja dia mengeluarkan kekuataannya untuk melindungi diri.

Seluruh istana kaget dengan kekuatan Elsa. Elsa jadi takut dan berlari keluar istana. Tanpa sadar dia mengubah cuaca menjadi salju. Kota yang seharusnya indah karena musim panas, mulai turun salju (Snow in Summer). Elsa terus berlari ke hutan tanpa peduli apa yang terjadi dibelakangnya. Elsa akhirnya menggunakan kekuatan untuk membangun istana es di tebing dengan sangat indah. Ditambah dengan lagu yang dia nyanyikan sangat pas dengan semua kejadian yang terjadi. Anna mengejar kakaknya ke hutan dan dia bertemu dengan Olaf (boneka salju mereka yang tiba-tiba hidup), Kristoff (cowok penjual es), dan rusa-nya Sven. Sejak itu, petualangan mengembalikan Summer ke kota dimulai...

Menurut saya animasi yang satu ini mengandung nilai-nilai kasih sayang antar saudara, keindahan salju dan es, lagu-lagu yang bagus, semuanya udah komplit dalam kartun ini. Kalau kalian nonton versi 3D, kalian bisa melihat keindahan butiran salju dan es lebih jelas. Nonton deh, kalian nggak akan menyesal :D

11 comments:

joe mengatakan...

berburu ah di ganool, mudah2an ada

soulitary-pedestrian mengatakan...

wah menarik sekali, bisa ditonton sama siapa aja nih :)

Mila Said mengatakan...

Pengen nonton ini

r10 mengatakan...

kemarin nontn 99 cahaya langit ada trailer kartun tarzan yg baru... keren visualnya

Fardelyn Hacky mengatakan...

Sepertinya aku pengen nonton film ini

catatan kecilku mengatakan...

Nah... film animasi ini sptnya menarik utk ditonton nih.

the others mengatakan...

rumah barunya keren beneeeerrr...
aku suka sekali yang ini.

cara menyembuhkan penyakit thalasemia mengatakan...

pasti seru filmnya

obat tradisional diabetes melitus mengatakan...

penasaran dengan cerita filmnya nih

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

jd pengen ntn :D boleh nih cari dvdnya buat nonton dikamar daripada jenuh dikamar trus >,<

D I J A mengatakan...

Tanteee....
Dija juga sudah nonton!!!

baguuusss dija sukaaa

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan