Desember 13, 2013

Borobudur & Peninggalan Nabi Sulaiman

Hai, hai! Sudah agak lama tidak menulis blog. Kali ini saya mau merekomendasi sebuah buku yang penuh kontroversi (ceilee). Mungkin beberapa dari kalian sudah membaca buku Borobudur dan Singgasana Nabi Sulaiman. Saya udah lama membeli buku ini, tapi belum punya waktu untuk membacanya. Baru setelah heboh berita tentang buku ini di media, saya langsung baca tiga kali. Well, TIGA KALI. Bahkan saya menonton videonya agar lebih paham. Hihihi. Pengarangnya adalah KH Fahmi Basya.

Saya cerita sedikiiiit saja isinya, karena saya nggak mau ada kontroversi juga di komen-komen blog saya (karena hampir semua orang yang menulis buku ini dalam blognya mendapat serbuan komen pro dan kontra). Buku ini bercerita tentang pemindahan singgasana Ratu Saba' (Ratu Boko) ke Candi Borobudur pada jaman Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman memerintahkan jin untuk membangun istananya yang kita kenal sekarang Candi Borobudur. Udah segitu aja yang saya ceritakan, selanjutnya baca sendiri aja.

Buku ini merupakan hasil penelitian 33 tahun. Saya heran membaca komen orang-orang yang tidak suka dengan buku ini. Seharusnya dia bisa melawan pengarang dengan ilmu dan bukti-bukti konkrit serta hasil penelitian juga kalau memang tidak setuju dengan isi buku. Ini malah komen-komenya haduuuwh nggak make sense. Istilahnya gini, orang sudah melakukan penelitian 33 tahun, bukti penelitiannya komplit, eh malah ada orang sok tau bilang kalau pengarang berbohong lah, sok tau lah, OMG!

Sudah semestinya kita menjadi warga negara yang cerdas. Kalau emang mau membantah, silahkan lakukan penelitian, janjian bertemu dengan beliau, sama-sama melakukan pembahasan yang cerdas dan bijaksana. Saya malah sedang mencari seminar beliau atau bedah bukunya karena banyak banget pertanyaan untuk beliau. Sebelum bertanya pasti saya riset sendiri dulu agar tidak terlihat seperti pertanyaan bodoh. Mari menjadi warna negara yang cerdas :)

11 comments:

Tips Berpakaian Saat First Date mengatakan...

buset bikin buku aja 33 tahun ya kakak, lama banget -___-

Mila Said mengatakan...

emangnya nabi sulaiman dan Borobudur ada di jaman yang sama? setau aku Borobudur aja dibangunnya setelah era Nabi Muhammad SAW hahahaaa

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

Aku sih belum baca buku ini mut, tapi pernah nonton di youtube tentang nabi sulaiman dan borobudur banyak sekali kesamaan yang ada, kira2 sama gak ya isi bukunya sama yang di youtube

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Mila : iya ada faktanya.. cobain deh baca..

@ria : hmm, kalo videonya KH Fahmi Basya mungkin sama sih. soalnya pas beli bukunya gratis DVD nya

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

cek ah ntar di gramed...

Rifka Nida Novalia mengatakan...

Oke, masuk ke dalam list buku yg mau dibeli (dan dibaca). Thanks, Mut.

Elsa mengatakan...

wah orang orang pecinta teori konspirasi pastinya suka misteri semacam ini ya...

kalo memang borobudur itu ada kaitannya dengan sulaiman alias solomon, pastinya banyak harta karunnya dong

kan Nabi Sulaiman atau King Solomon paling kaya raya tuh

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Elsa : iya karena Nabi Sulaiman pernah menguasai 2/3 dunia. Tapi teori dalam buku mantep bgt mbak.. baca deh..

agen jelly gamat gold g bandung mengatakan...

thanks gan infonya
artikel yang bagus

catatan kecilku mengatakan...

Aku malah baru tahu ada buku ini dan baru tahu kalo ada pro kontra dibelakangnya

kalau didahului dg riset (apalagi selama itu) harusnya isi buku ini bisa dipertanggungjawabkan ya?

Heeemmm... jadi penasaran pengen baca bukunya

obat alami bocor jantung mengatakan...

nice gan infonya

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan