Oktober 29, 2013

Kuala Lumpur Part 2 : Shopping di Mall

Selesai mandi sore dan janjian dengan temen saya bernama Tina dan suaminya Iman, jalan-jalan di Kuala Lumpur kali ini adalah belanja di Mall. Seperti biasa, naik LRT dari stesen Medan Tuanku (yang jaraknya hanya 1 menit dari hotel) ke stesen Bukit Bintang. Mall pertama yang mau saya kunjungi adalah Sungai Wang karena saya mau belanja sepatu Vincci (VNC) disana. Sekalian janjian sama Tina juga di konter sepatu tersebut. Sebenarnya kalau kalian mau beli sepatu Vincci yang lebih lengkap, ada 1 toko lagi di daerah Bukit Bintang juga. 

Setelah belanja dan bertemu dengan Tina, kami semua mau makan malam. Tina bilang, kalau ada Resto Ayam enak bernama Peri-peri Chicken. Hmm, rasanya saya pernah dengar deh nama resto itu. Ternyata, saya pernah menyantap Peri-Peri Chicken ini di Don Mueang Airport Bangkok. Di Kuala Lumpur, pegawai restonya juga memakai kerudung. Jadi kalian nggak usah khawatir dengan ke-halal-annya. 
2 jenis nasi dan roti
Ayam super besarr
Kali ini karena kami ber-6, kami memesan 1,5 ekor ayam dan kaget melihat porsinya. Udah seperti porsi ayam kalkun. Ditambah lagi ada ekstra 2 jenis nasi dan roti bakar. Saya dan teman-teman udah berusaha ngobrol panjang melepas kangen sambil makan ayam super gede itu, tapi tetep aja kami harus bungkus untuk bawa pulang karena kekenyangan. Yang membuat ayam ini sangat lezat adalah teksturnya yang empuk, ada rasa asin dari keju, dan sambalnya yang termantap!!! Sebaiknya kalian mencoba makan disini kalau main ke Kuala Lumpur. Total harga untuk pesanan kami kalau tidak salah sekitar 168 MYR. Saya lupa berapa persisnya.
Temu kangen teman lama
Setelah kenyang makan, saya mampir ke SEPHORA. Oh, ini adalah tempat yang membuat cewek-cewek tenggelam. Buat yang belum tau SEPHORA, ini adalah toko yang menjual makeup, skincare, dan body care dari berbagai macam merk dan tentunya merk SEPHORA sendiri. Awalnya saya hanya mau mencoba berbagai macam kuteks-nya aja. Kalian tau, saya menggunakan 10 merk kuteks pada 10 jari, hahaha. 
Pose di depan toko
10 jari 10 merk, 15 jari 15 merk
Setelah nyobain kuteks, mulai liat-liat parfum, sabun mandi, body lotion, makeup, aaaah pengen beli semuanya. Alhasil saya menghabiskan waktu sejam di dalam toko. Yang paling enak adalah karyawan tokonya nggak ada yang rese' melototin kita kalau nyoba-nyoba tester. Kalau toko-toko di Indonesia kan pasti diliatin. Trus kalau nggak beli, mulai berubah wajahnya. Nah, di SEPHORA saya udah dandan abis deh di dalam toko, mbak-mbaknya tetep cuek. Bahkan temen saya bilang dia kalau nungguin suaminya pulang kerja, tinggal mampir kesini untuk sekedar nyobain kuteks atau nyobain tester lainnya. Alhasil, masing-masing kita jadi nenteng belanjaan. Gatel rasanya pengen beli semua. Apalah daya duit nggak ada. Hiks.. hiks..

Hari semakin malam. Keluar dari SEPHORA kami berjalan menelusuri Bukit Bintang sampai ke KLCC. Awalnya mau lanjut nonton di bioskopnya KLCC (lupa namanya), tapi karena jam 3 pagi harus ke bandara, jadinya cuma jalan-jalan dan foto-foto di sekitar Petronas Tower nan megah itu. Kawasan ini sepertinya nggak ada matinya. Pengunjung masih sangat ramai. Ditambah lagi karena kami disana malam minggu. Kalau ke Kuala Lumpur, belum sah rasanya kalau belum berfoto di menara kembar ini.
Udah sah ke Kuala Lumpur
Pose rame-rame
Karena nggak jadi nonton bioskop, kami pun pulang ke hotel jam 1 malam. Rencananya mau berfoto di Kuala Lumpur tower A.K.A Single Tower. Tapi setelah jam 12 malam, lampunya udah mati. Jadi nggak bagus lagi deh. Jam segitu juga LRT udah off. Mau nggak mau emang naik taksi dan seperti biasa, taksinya nggak pake argo. Nggak apa-apa deh, harganya 20 MYR.

Sesampai di hotel, karena udah jam 01:30, saya memutuskan nggak tidur lagi. Nanggung banget kalau tidur jam segitu karena jam 3 kami haru berangkat ke LCCT. Jadi saya membereskan koper, memasukkan beberapa barang ke tas cadangan yang kami beli di pasar central. Koper udah benar-benar overload, nggak cukup lagi. 
Koper kepenuhan
Beberapa teman saya udah tertidur pulas. Karena saya juga sebenarnya ngantuk, biar seger, saya mandi deh dengan sabun baru yang di beli tadi di SEPHORA. Niat bener yak, hahaha. Setelah mandi dengan body shower HappyBubbleDay! yang membuat wangi semerbak banget, saya langsung membangunkan teman-teman saya untuk berangkat.

Setelah Check Out hotel, kami menyetop taksi di depan hotel. Ada taksi yang sopirnya orang India nggak mau membawa kami karena melihat barang bawaan kami. Memang sih taksi di Malaysia ini kebanyakan mobil sedan jaman dulu yang berukuran kecil. Taksi lain kemudian lewat mau menumpangi kami. Padahal ukuran taksinya sama kecil dengan yang tadi, tapi yang ini sopirnya orang melayu. Dia menawarkan harga 15 MYR untuk ke KL Sentral dan kami minta diantar langsung ke tempat pemberhentian bus.

Kali ini kami menaiki Jet Bus berwarna kuning. Sengaja nggak beli Skybus dari AirAsia lagi. Walaupun harganya 10 MYR perorang, tapi ntah kenapa bus kali ini melaju lebih cepat dari Skybus. Kami tiba di LCCT hanya 50 menit, bahkan konter check in belum buka. Tapi nggak apa-apa deh, daripada terburu-buru lagi.

Beberapa sisa uang MYR saya habiskan untuk membeli coklat di counter Duty Free (khusus barang-barang bebas pajak). Bahkan sampai uang recehan pun saya pakai. Akhirnya, saya pulang juga ke Jakarta setelah 5 hari pergi ke 3 Negara dalam sekali jalan. Capek banget rasanya. Saatnya untuk istirahat seharian.

12 comments:

f4dLy :) mengatakan...

banyak juga yah belanjaannya mbak :)

Senyum Syukur mengatakan...

Senangnya bisa jalan-jalan..

waktu di KL saya juga sempat foto di depan Petronas. Seperti kata orang-orang, gak sah ke Kl kalau tidak mengunjungi Petronas..

Mila Said mengatakan...

mut,

kenapa sih shopping muluuu... gw jadi iriiii T_T

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

haduh lihat foto ayamnya bikin pengen
btw serius itu mut beli kutek sampe 10 ih cewe banget deh kamu hehe

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

seperti menu di peri-peri chicken sama dengan menu di rumah makan kalimantan......,
asyik memang kalo bisa main ke negri tetangga ya,
btw-aku juga lagi buat GA, dicari 32 orang blogger yg suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

nhae gerhana mengatakan...

aduh itu makananny bikin ngileeerrr.. shoping wajib nih kayanya.. hehehehe.. duh belom prnah kesana.. T_T

Nura Nuranuraniku mengatakan...

asalamualaikum
duh senengnya shoping di Kuala lumpur
seru banget mba,jadi pingin kesana

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

makanannya itu lho mupeng deh hehee

Windiasti Meila mengatakan...

Dear,,
Mau tanya...sephora di KL berdiri sendiri y?bukan ada di dalem mall y?itu di sekitar bukit bintang y mba?
Trus rencana juga saya penerbangan pulang pagi,apakah toko duty free di airport 24jam?kya toko coklat gtu skitar jam7pagi sudah buka?
Thx

Meutia Halida Khairani mengatakan...

@Windiasti : kalo yg di bukit bintang berdiri sendiri sephora nya..

toko duty free ngga 24 jam. tapi ada yg buka pagi bgt.

aryo hamid mengatakan...

Insyaallah tgl,4 april mau ke kl

oktiara dwindah mengatakan...

mb ini nando's bukan ya maksutnya?

terus kok bisa pake keju gitu, nama menunya apa biar bisa ada keju dan nasi2 plus roti kyk mb? ditunggu yblsnny tks

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan