September 08, 2013

Pantai-Pantai di Bali

Tanggal 31 Agustus 2013 kemarin, saya bersama 6 orang teman berangkat ke Bali. Kali ini murni pelarian. Padahal di kantor sedang UAT yang nggak kunjung kelar dan kita malah pergi untuk bersenang-senang.Booking tiket pesawatnya juga 2 minggu sebelum keberangkatan dan kita tidak berencana backpackeran, tapi kali ini memang berlibur dengan menginap di hotel sekamar berdua. Pokoknya ingin escape aja dari rutinitas sehari-hari.

Baiklah, nanti saya akan membahas hotel tempat saya menginap dan maskapai yang saya tumpangi yang saya rangkum dalam 1 paket Akomodasi Bali. Tapi sekarang akan saya bahas pantai-pantainya terlebih dahulu. Pertama mendarat di Bali juga saya langsung ke Pantai untuk mengambil sunset.

Pantai Dreamland
Lokasi pantai yang satu ini berada di daerah Uluwatu, sebelah selatan Pulau Bali. Kalau dari hotel saya di daerah Kuta, mungkin sekitar sejam dengan menggunakan mobil untuk mencapai pantai ini. Pengunjung pantai mayoritas bule' kayaknya. Saya jadi berasa sedang di luar negeri. Rame banget pengunjungnya.

Panorama Pantai
Ini cuma foto narsis
Suasana di sekitar pantai
Saya kesini sudah lewat magrib, jadinya udah terlalu malam untuk mendapatkan sunset. Alhasil hanya foto-foto aja disini.


Tanah Lot
Menurut hasil googling, Pura Tanah Lot merupakan tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Pura ini memiliki ciri khas sebagai pura yang terletak di “tengah” laut (terletak sekitar 50 meter dari pantai ketika pasang). Apabila air laut pasang, maka wisatawan akan menyaksikan pura ini dikelilingi oleh air, sehingga tampak benar-benar di tengah laut. Untuk kalian yang ingin menjelajahi keindahan pura, ada baiknya untuk datang pada sore hari, sebab biasanya air laut sedang surut. Sementara pada pagi hari, air laut sering pasang sehingga wisatawan tidak bisa mencapai pelataran pura. Tapi kalau sedang bulan purnama, pada sore hari pun air laut biasanya tetap pasang.
Pura dilihat dari atas
Pura dilihat dari pura disebelahnya
Nah, berhubung kemarin saya kesana sedang surut airnya, jadinya saya bisa naik ke daerah pura. Tapi nggak boleh masuk ke pura-nya. Mungkin karena dianggap sangat suci jadinya nggak boleh naik kesana. Saya lihat dari kejauhan memang ada beberapa orang sedang melakukan ritual keagamaan disana.
Pura di sebelahnya lagi sunset
Kesan pertama ketika datang kesini adalah, pantainya unik. Mungkin karena saya melihat ada pura di pinggir pantai. Lalu ada ular suci juga. Beberapa teman saya berusaha memegang ular suci. Ahh, jangankan ular, monyet di Monkey Forest aja saya seram. Tidakkk!!

Pantai Kuta
Nah, karena saya menginap di daerah Kuta, jadinya belum lengkap rasanya kalau ke Bali tapi nggak nyebur ke laut. Memang sih membuat mobil kotor, tapi saya bawa handuk hotel untuk jadi alas duduk di mobil. Secara handuk di hotel kan diganti tiap hari. Jadi yaaa kita kotorin aja sedikit. Hihihi.
Bersiap nyeburrr
Nungguin ombak dateng
Pantai Kuta ini pagi-pagi ombaknya udah gede banget. Wah, saya semakin senang, tapi semakin takut juga. Jadinya saya nyebur, trus pas datang ombak saya lari ke pesisir, trus nyebur lagi. Ah capek juga tapi senang!! 

Mobil sampah
Ada mobil penggiling sampah yang unik disini. Teman saya sedang tidur di pesisir pantai jadi takut tergiling mobilnya. Hahaha.

Pantai Pandawa
Nah, the latest and the most beautiful menurut saya, Pantai Pandawa. Terletak di desa Kutuh Kecamatan Kuta selatan , Kabupaten Badung. Berjarak kurang lebih 3 km dari kawasan Wisata Nusa dua dan dan Pura Uluwatu. Pantai Pandawa ini disebut Secret Beach, karena lokasinya tersembunyi di balik deretan perbukitan batu kapur. Sepertinya pemerintah daerah memotong bukit batu kapur untuk membuat jalan ke Pantai sehingga jadi lebih mudah. Bahkan ketika saya kesana, ada beko yang sedang memotong bukit untuk membuat jalan ke timur. Serem liatnya karena beko-nya hampir jatuh, tapi nggak jatuh.
Subhanallah
Oh ya, agar terlihat indah, di dalam bukit ada patung tokoh Pandawa Lima dalam Kisah Mahabharata yang terdiri dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Memang sewaktu saya kesana baru sekitar 3 patung yang ada dan itu pun hasil donasi orang-orang. Nah, kalau kalian berniat untuk memberikan donasi patung, maka nama kalian nanti akan tertulis di kaki patung. Patungnya juga bukan patung imut-imut ya. Tapi patung super duper besaarrr.. Kebayang harganya.
Patung Pandawa raksasa
Jalan-jalan di sekitar pantai

Pantai Pandawa ini memiliki panorama sangat menawan. Pasir putih bersih dengan air laut yang hijau kebiruan. Kalau kalian melihat dari atas bukit kapur, pantai ini Subhanallah sekali indahnya. Suasana pantainya sepi dan tenang. Walaupun banyak bule' yang mandi dan berjemur, tapi masih tenang banget. Pantai ini sangat cocok untuk mandi atau berenang karena ombaknya pecah di tengah laut. Kalian bisa bermain Kano dengan harga Rp. 15rb per jam. Lumayan murah.
Fasilitas di sekitar pantai
Main airr
Pemandangan dari atas bukit kapur
Ah, pokoknya ini pantai favorit saya deh.

10 comments:

HAPS DW mengatakan...

Wah,,, senangnyaaa.... cantik2 pemandangannya... subhanallah :)

Anonim mengatakan...

ternyata Bali masih layak dikunjungi ya?hehehe. :p

ReBorn mengatakan...

err itu gue. hehe, sori jadi nyampah. makslum ya udah lama ga BW :)

Anonim mengatakan...

ternyata Bali masih layak dikunjungi ya. hehhe :p

catatan kecilku mengatakan...

Foto2 pantai serta sunset/sunrise nya keren2 banget.... jadi pengen ke Bali nih hehehe

the others mengatakan...

Aku belum pernah ke Pantai Dreamland... ah...pantai2 di Bali bagus2 banget.

Mas Huda mengatakan...

wah emang asyik ya pantainya

minta like atau komentarnya disini ya, karena setiap like atau komentar anda memberikan kesempatan mendapatkan satu buah motor TVS Apache

duniaraniesem mengatakan...

pantai pandawa keren bangett! jadi pengen mampir kesana :(

Pakies mengatakan...

masih dua pantai yang sudah saya kunjungi.
wkwkwk handuk hotel buat tempat duduk, boleh juga tuh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ada lagi yg keren mirip dream land. pantai white sand. kalo ga salah tapi belum banyak yg tau sih.

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan