September 05, 2013

Elysium VS Percy Jackson : Sea Monster

Akhirnya saya menulis blog lagi. Mohon maaf yah buat yang nggak pernah di blogwalking lagi. Urusan kantor hectic banget dan sedang UAT. Ini aja nulis blog karena tinggal sendirian di ruangan karena yang lain sedang pada miting. Oh ya, minggu kemarin saya pergi ke Bali. Nanti saya mau posting ah cerita seru tentang liburan disana. Tapi, sebelumnya saya mau me-review 2 film yang saya tonton sebelum ke Bali.

Elysium
Film ini bercerita tentang bumi pada tahun 2154 dimana ada 2 bagian orang : satu bagian sangat kaya dan tinggal di luar angkasa (Elysium) dan satu bagian lagi kalangan menengah ke bawah yang tinggal di bumi yang sudah sangat crowded. Kalau dipikir-pikir, film ini ada benarnya melihat banyak rumah dibangun diatas rumah dan diatasnya lagi. Nggak usah jauh-jauh, daerah kosan saya di Bandung dulu aja udah padat banget rumah-rumahnya dan dibangun bertingkat-tingkat begitu.

Max merupakan seorang mantan penjahat yang tobat dan bekerja dengan baik di perusahaan pembuatan robot . Pada suatu hari, dia harus membenarkan pintu yang tidak bisa ditutup. Lalu dia terkena radiasi dan akan mati dalam waktu seminggu. Yang bisa menyembuhkannya hanya sebuah alat yang ada di Elysium dan kalau mau kesana, dia harus membayar mahal pada Spider dengan mengimplan tubuhnya dengan berbagai macam alat sehingga dia jadi kuat.

Sebenarnya Spider ingin me-reset settingan Elysium sehingga makhluk di bumi bisa kesana. Ia menanamkan chip di otak Max untuk menjadi media dalam transfer settingan di Elysium. Intinya begitu deh. Kalian bisa menontonnya lebih jauh.

Hal yang saya sukai adalah ide ceritanya unik. Saya kira ini adalah film penyerangan makhluk luar angkasa, tapi ternyata bukan. Tapi endingnya aneh, Spider seolah-olah hanya menginginkan kapsul penyembuh untuk dikirimkan ke bumi sehingga orang-orang di Bumi penyakitnya bisa sembuh. Hmm, aneh sih kalau cuma untuk alat begitu sampai mengorbankan nyawa. Ntahlah...


Percy Jackson : Sea Monster
Nah, film ini aneh banget menurut saya. Ntah kenapa MTV sangat memuji film ini padahal menurut saya aneh banget. Ceritanya tentang sekumpulan DemoGod (termasuk anak Poseidon si Percy) yang tinggal di hutan yang memiliki pelindung dari Pohon Thalia.

Suatu hari ada banteng yang berhasil menyeruduk pelindung sehingga pecah. Nah, bantengnya itu keliatan banget tipuan kameranya sewaktu mengejar para DemiGod. Bantengnya terlihat canggih (seperti robot-robot transformer). Aktingnya Percy juga kaku banget. Mana para DemiGod pake Ipad. Aneh pokoknya.

Untuk menyelematkan pohon Thalia yang ternyata di racun, mereka mendapatkan misi untuk mengambil Golden Fleece yang bisa menyembuhkannya. Ketika perjalanan, mereka bertemu Sea Monster yang gedeee banget. Saya udah semangat tuh bakalan ada pertempuran dahsyat. Eh, taunya cuma begitu doang. Gampang banget mereka keluar dari perut monsternya.

Pas melawan Final Boss juga sebentar juga kalah. Nggak terlalu banyak effort untuk melawannya. Hmmm, jadi kurang enjoy sama film ini. Heran juga karena di bahas terus di MTV. Promosinya besar-besaran banget.

Selamat menonton ^_^

3 comments:

Frendli Wirnawan mengatakan...

meskipun begitu tetap pengen liat pilemnya

Elsa mengatakan...

kalo elysium sih kepingin nonton matt damon dan kangen juga sama aktingnya jodie foster tuh...

kalo percy jackson, well... dulu nonton percy jackson yang ke satu, di DVD... dan kayak film biasa gitu... gak seberapa bagus. jadi untuk yang kedua ini, gak pingin deh

silvi silviani mengatakan...

kayanya seru tuh filmnya jadi kepingin banget nonton

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan