Agustus 15, 2013

Setelah Idul Fitri 1434 H

Akhirnya, alhamdulillah, kita bisa dipertemukan pada Idul Fitri 1434 H. Sebelumnya, mohon maaf lahir dan batin ya semua teman-teman blogger. Selama di Aceh kemarin, saya cuma di rumah aja dan nggak kemana-mana. Memang sih pas Lebaran saya keliling ke semua rumah saudara, tapi pas bulan Ramadhannya lebih betah di rumah. Karena nggak ada laptop dan paling malas posting blog menggunakan handphone, jadi saya nggak menulis apa-apun deh :(

Ngapain aja saya di rumah? Well, saya membabu buta. Hihihi. Kasian sama Mama nggak ada yang ngebantuin beres-beres, jadilah saya dan adik saya bersih-bersih. Sebenarnya saya itu orangnya jijik-an, tapi juga nggak kuat melihat kotor. Jadilah saya menyikat 2 bak mandi rumah. Ahhh, pegalnya. Berhubung saya juga alergi debu, jadi saya lebih suka nyetrika, nyuci baju dan piring, bersihin kamar mandi, pokoknya yang nggak ada hubungannya dengan debu-debuan deh. Kalau untuk urusan masak-masak Lebaran, Mama akan mengerahkan seluruh pasukan rumah sebagai bala bantuan.

Sebenarnya saya merasa capek sih beres-beres ini itu, tapi ntah kenapa saya senang aja ngerjainnya. Beda dengan kerjaan kantor yang lebih memeras otak, tapi saya kurang suka. Apalagi, dalam urusan bersih-bersih, kita ngerjainnya sambil bercanda. Rasanya senang banget ngobrol lama-lama dengan keluarga tanpa harus daftar TM (Talkmania Telkomsel) atau nyari-nyari sinyal karena suara nggak kedengaran. Saya bisa puas bercerita, ngobrol, ketawa-ketawa, dan mencoba banyak resep masakan baru. Walaupun waktu saya tidur tidak sebanyak di Jakarta, tapi saya sehat-sehat aja disana. Udaranya sangat bersih dan membuat saya selalu tarik napas dalam-dalam (kalau di Jakarta harus mikir lagi kalau mau hirup udara).

Well, biasanya setiap bulan puasa saya mewajibkan diri saya untuk khatam Al-Qur'an. Tapi tahun ini nggak kesampaian. Padahal saya udah berusaha untuk mencicil ngaji dimana-mana, di busway, di taksi, abis shalat, tapi nggak habis juga. Huft! Memang sih kali ini saya ngaji di android, biar sekalian baca tafsirnya. Tapi ternyata lebih lama khatamnya karena jadi banyak yang harus dibaca. Nggak apa-apa deh, setidaknya setahun sekali harus khatam. 

Selain itu, biasanya juga saya hampir setiap malam ke mesjid untuk shalat tarawih. Ternyata pulang kantor saya merasa sangat lelah. Sejak pindah kantor, saya jadi harus naik kendaraan umum, dan berdesak-desak dimana-dimana. Kalau pulang kantor, saya naik taksi, tapi karena macet banget pas bulan puasa, saya jadi turun di halte busway Karet dan melanjutkan jalan kaki ke kosan. Saya pernah mencoba naik taksi sampai kosan dan menghabiskan waktu 1,5 jam di jalan. Kalau turun di halte Karet palingan cuma 45 menit maksimal udah nyampe kosan. Pernah sekali pergi shalat tarawih, eh pulangnya jadi flu. Jadi, saya memutuskan untuk shalat di kosan saja.

Yang paling heboh mungkin selama Lebaran itu adalah pertanyaan 'Kapan'. Wah mungkin ratusan kali saya ditanyain, kapan nikah? Kapan nyebar undangan? Kapan ngasih cucu buat mama? dan berbagai pertanyaan dengan kata 'Kapan' lainnya. Well, mungkin itu pertanyaan simple dari saudara-saudara. Tapi untuk menjawabnya membutuhkan waktu panjang untuk berpikir. Berpikir karena saya masih mengharapkan bintang di langit...

7 comments:

Cipu mengatakan...

Saya merasa Ramadhan ini amalannya kurang banget. Training di Bangkok 8 hari, trus pas balik ke sini juga nyampe rumahnya jam 9 malam saking banyaknya kerjaan. taraweh nya bolong-bolong. Raporku sepertinya merah nih.

Anyway, mohon maaf lahir batin yah Mut. Mohon maaf kalau saya ada salah salah kata atau salah salah komen di blog nya Meutia.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

mohon maaf lahir batin juga ya cipu ^_^

Rere mengatakan...


Ak pun taun ini gak khatam quran. Sediih bgt.

eniwei Meutia, maaf lahir batin yaaa :)

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Maaf lahir bathin juga ya kak mut :)

cara menyembuhkan penyakit asam urat secara alami mengatakan...

ikut menyimak gan, semoga bermanfaat artikelnya

Mila Said mengatakan...

maaf lahir batin, mut.
kapan kawin? *kabuuurrrr

soulful^^~ mengatakan...

Mohon maaf lahir dan batin yaa mbak :)
Btw membantu mama bersih-bersih rumah itu ada asyik nya lho mbak. Jadi lupa sama waktu dan nambah pahala hehe.

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan