Juli 31, 2013

Wolverine dan The Conjuring

Berhubung weekend kemarin nggak ada yang nemenin nonton, akhirnya saya nonton hari Senin biar dapat nomat (nonton hemat). Lumayan harga bioskop XXI di Hollywood KC pas hari senin kemarin Rp. 25,000 dan layar bioskopnya gede. Kalau nonton di Love (Lotte Shopping Avenue) kecil banget layarnya. Cuma sebesar layar untuk proyektor.

Wolverine 
Film ini dimulai dengan adegan Logan (Wolverine) yang dikurung di bawah sumur (mungkin sumur, mungkin lubang air) di Jepang. Lalu ada tentara Jepang yang sibuk menyelamatkan diri karena ada pesawat yang akan menjatuhkan bom atom. Ketika itu, Yashida, salah satu tentara di selamatkan Logan dan serangan bom sehingga Yashida bisa selamat sampai sekarang.

Logan yang tinggal di Kanada dijemput oleh Yukio (cewek Jepang yang jago samurai), orang suruhan Yashida, untuk dibawa ke Jepang. Ketika tiba di Jepang, di rumah Yashida, Logan disuruh mandi, bercukur,dan potong rambut karena dia kucel banget. Adegan bersih-bersih ini kocak karena Logan dimandikan oleh dua orang ibu-ibu dan menyikatnya dengan sikat kamar mandi kayaknya, hahaha.

Ketika menemui Yashida yang sedang terbaring sakit, dia bilang ke Logan akan membalas kebaikannya yang telah menyelamatkan hidupnya dulu dengan mentransfer kekuatan mutant Logan ke Yashida. Logan tidak setuju, lalu Yashida menyuruh Logan untuk menjaga cucunya Mariko dari serangan Yakuza. 

Setelah Yashida meninggal, Mariko benar-benar dikejar banyak Yakuza yang ingin membunuhnya. Logan dan Yukio terus berusaha melindungi Mariko termasuk dari serangan seorang Mutant, Viper. Sampai nanti di akhir film, Logan harus bertarung melawan Silver Samurai. Nah, adegan perkelahian terakhir keren juga menurut saya. Jadi, jangan sampai tidak menonton yah :)

The Conjuring
Setelah nonton Wolverine dan hari sudah semakin malam, saya salah memilih film ini untuk menonton. Film ini subhanallah seremnya. Sereeeemmmm banget. Pantesan di IMDB sampai mendapat nilai 8. Memang mengerikan banget deh filmnya.

Cerita dimulai ketika sebuah keluarga membeli rumah tua di Harrisville, Rhode Island. Sebenarnya enak sih suasana pekarangan rumahnya karena ada danau, banyak pohon, adem banget, dan rumahnya itu gede. Keluarga ini terdiri dari 7 orang, Carolyn dan Roger Perron (emak dan bapaknya), Andrea, Nancy, Christine, Cindy, dan April.Sebenarnya mereka memiliki seekor anjing, tapi anjingnya nggak mau masuk ke dalam rumah.

Keesokan harinya, anjing mereka diketemukan sudah mati di pekarangan rumah. Lalu ketika malam hari, kaki Christine sering ditarik, Cindy jadi suka mengigau dan mengantuk-antukkan kepalanya ke lemari, dan April suka berbicara sendiri setelah kotak musik yang ia temukan di pinggir danau, terbukan dan mengeluarkan musik.

Karena terus terjadi keanehan di rumah, Carolyn (ibunya) menghubungi sepasanga suami istri paranormal yang bernama  Ed dan Lorraine Warren. Carolyn mengundang mereka ke rumahnya. Ketika Lorraine masuk ke dalam rumah, dia langsung melihat ada bayangan hitam yang mengikut keluarga ini di dinding (saya merem ngeliat bayangannya). Lalu Lorraine bertanya juga pada April, dia suka berbicara pada siapa. April bilang dia ngobrol dengan Rory, lalu membuka kotak musik dan musik pun menyala. Dari cermin kotak musik, Lorraine melihat di belakangnya muncul anak kecil, tapi ketika ia menoleh, tidak ada apa-apa. Lorraine mengajak suaminya Ed ke danau untuk membicarakan kalau dirumah keluarga Perron memang sangat banyak hantu. Ketika mereka sedang mengobrol, di belakang Ed muncul kaki hantu dan kakinya serem banget deh. Ahhh, sialan banget film ini.

Adegan paling menyeramkan adalah sewaktu mereka memeriksa kamar karena ada bunyi-bunyian. Penonton pada fokus kan pastinya. Eh tiba-tiba ada hantunya diatas lemari dan loncat ke anaknya. Gile, satu bioskop teriak dan saya merem ketakutan. OMG, jelek banget deh hantunya.

Buat yang mau nonton The Conjuring, saya sarankan untuk yang penakut, bawa teman yang bukan penakut yah. Soalnya emang serem dan menegangkan banget film ini. Hantunya juga pada jelek-jelek kayak nenek lampir. Serem banget deh. Hampir nggak berani bangun sahur nih saya.

Selamat menonton :)

7 comments:

Ladyinthemirror mengatakan...

Jadi tertantang untuk menonton conjuring...he...he...wow hugh jackman dan Jepang dua hal yg sangat aku sukai

pipik mengatakan...

ARTIKEL YG SANGAT INDAH

denny aby mengatakan...

ini film kesukaan saya...terimakasih sudah berbagi info...visit balik ya,,salam kenal.

Mila Said mengatakan...

menurut gw conjuring ga serem2 amat sih

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah baru aja mampir ke blog Ria, ada review film ini juga.

soulful^^~ mengatakan...

Banyak bgt yg lagi nonton ini. Tapi setelah tau genrenya bkn saya banget, saya jd gak pengen lihat deh hihi.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Conjuring TOP dah. sukses bikin saya dipeluk2 cewek di sebelah saya. Ibuk saya emang dasar penakut

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan