Juli 18, 2013

The Lone Ranger VS Pasific Rim

Weekend kemarin saya menonton 2 film lagi untuk mengefektifkan promo kartu kredit BCA buy 1 get 1. Ternyata selama bulan puasa, antrian pembelian tiket nonton film itu panjaaaang banget. Mungkin pada mau killing time biar cepet buka puasa kali yah. Baiklah, mari membahas sedikit film yang saya tonton.

The Lone Ranger
Film produksi Walt Disney ini dibintangi oleh Johny Deep sebagai Tonto, orang Indian yang agak aneh. Dia menaruh bangkai burung gagak di kepalanya dan sepanjang film sangat sedikit berbicara. Dia dipertemukan oleh seorang pengacara bernama John Reid disebuah kereta yang membawa penjahat besar bernama Butch Cavendish yang ditangkap oleh kakaknya John yang bernama Dan Reid. Anak buah Butch datang dan berusaha untuk membebaskannya. John berusaha untuk menahan Butch bersama Tonto. Butch berhasil kabur.

Karena Butch kabur, Dan Reid kembali berusaha menangkapnya bersama para pasukan Ranger. Kali ini John ikut pergi menangkap Butch, sedangkan Tonto ditinggal di kota. Di perjalanan, John melihat kuda putih yang dipercaya suku Indian bisa menghidupkan orang. Ternyata di perjalanan, para Ranger diserang oleh anak buah Butch dan mereka semua mati. Awalnya Dan dan John masih hidup, tapi Butch datang dan memakan jantungnya Dan (menjijikkan).

Ketika Tonto mau mengubur para Ranger yang sudah mati, tiba-tiba kuda putih yang bernama Silver berdiri di depan kuburan John. Tonto menyuruh Silver untuk menghidupkan Dan saja karena Dan lebih hebat dalam pertarungan, tapi Silver tetap ingin menghidupkan John. Sejak saat itu, Tonto bilang pada John kalau John tidak akan mati dalam pertarungan. Hal ini sangat menguntungkan mereka dalam perjalanan mencari Butch untuk membalaskan dendam.

Menurut saya film ini benar-benar kocak. Selain karena akting Johny Deep yang benar-benar konyol, adegan-adegan keberuntungan mereka yang selamat dari maut benar-benar kocak. Saya sama sekali tidak mengantuk menontonnya. Apalagi banyak cerita sejarahnya Amerika dan suku Indian. Sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

Pasific Rim
Diceritakan bahwa bumi sedang mendapatkan serangan dari makhluk raksasa (monster) bernama Kaiju. Ada sebuah portal dari dalam Samudera Pasific yang membuka jalan mereka untuk masuk ke bumi. Kaiju membunuh banyak manusia dan menjadi perhatian seluruh dunia.

Karena Kaiju adalah makhluk raksasa, maka diciptakanlah senjata raksasa berbentuk robot yang disebut Jaegers yang dikontrol oleh 2 orang pilot yang bisa menyatukan pikiran. Jaegers mereka bernama Gipsy Danger sangat efektif melawan Kaiju dan 2 pilotnya Raleigh dan Yancy Becket menjadi sangat terkenal.

Sejalan waktu, Kaiju berevolusi menjadi lebih kuat. Salah satu Kaiju berhasil mengalahkan Jaegers dan Yancy Becket meninggal dalam pertempuran. Raleigh terpaksa mengendarai Jaegers sendiri dalam keadaan kritis. Karena Jaegers kalah dan Kaiju terus datang membunuh manusia, pemerintah hendak menghentikan pembuatan Jaeger. Raleigh berhenti sebagai pilot dan berkerja di bidang konstruksi.
5 tahun kemudian, Stacker Pentecost, pemimpin pasukan Jaeger, membuat rencana untuk mengirimkan nuklir dan menghancurkan portal penghubung Kaiju ke bumi. Dia meminta Raleigh kembali bertempur. Awalnya Raleigh menolak karena pikirannya hanya bisa disatukan oleh kakaknya. Ternyata dia digabungkan oleh pilot baru bernama Mako Mori dari Jepang. Pertempuran mereka pun dimulai untuk melawan Kaiju yang menghalangi mereka menghancurkan portal.

Well, saya kagum dengan film ini. Selain karena dimanjakan oleh kecanggihan teknologi, ada banyak dramanya, hehehe. Sedih banget pas kakaknya Raleigh meninggal, orang tua Mako meninggal, dan para pilot Jaegers yang lainnya meninggal. Pokoknya banyak banget deh yang meninggal. Saya sempat sesak napas juga ketika mereka bertarung di kedalaman Samudra Pasific untuk menutup portal. Serasa tahan napas karena di dalam laut. Film ini keren, walaupun dari segi bentuk fisik robot lebih keren Transformer, tapi kalau dari segi ceritanya oke banget.

Selamat menonton.... !!!!

11 comments:

zachflazz mengatakan...

yang Lone Ranger saya udah nonton.
meski filmnya bagus, saya malah nggak suka sama karakter Tonto yang jadi berubah begitu ya. Tonto di komik atau di film sebelumnya nggak kayak gituuu

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

film yg jonny deep penasaran nt aja nyari DVDnya kalau udah keluar hehe :D
emang enak ya klo nonton film sambil nunggu buka puasa jd gak kerasa :D

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

Penasaran sama yang Pasific Rim :D

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

dua-duanya aku belum nonton :-)

Fulcanelli Cathar II mengatakan...

Saya belum menonton filmnya. Sudah mendengar summerynya di radio. Tapi saya sudah membaca bukunya. Kisah ini diangkat dr drama radio tahun 1933. Ada banyak sekali perbedaan dlm buku & ringkasan kisah di sini.
Kisah dlm buku lebih luar biasa & serius sehingga kita tidak bisa membayangkan Depp akan menjadi Tonto.
Tidak ada orang bernama Butch Cavendis. Yg ada Bryan, Mort, Vince, Jeb, Wallie & Penelope Cavendish.

yanuar catur mengatakan...

hehehe, belum nonton semua hiks

muhamad ratodi mengatakan...

saya belum sempet nonton film lone ranger... kayanya belum masuk ke kalimantan nih film..hehehe.. o iya, dulu waktu kecil sering banget nonton versi kartunnya sama ayah saya...make me really2 miss the moments :)

ade mengatakan...

artikel yang sangat indah sekali kak

ade mengatakan...

keren banget nih

pipik mengatakan...

tambah sukses selalu

turiscantik.com mengatakan...

lone ranger will be nothing without jhony deep, then pacific rim yaaa so so lah cuman visual efeknya patut diacungi jempol ( jempol kaki dan tangan semua keangkat ;)

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan