Juni 18, 2013

Now You See Me VS Man of Steel

Udah lama nggak review film. Sebenarnya kemampuan saya untuk me-review film itu nggak bagus. Makanya jadi sangat jarang review walaupun sebenarnya banyak banget film yang saya tonton. Hiburan kalau kena macet, belok ke Mall buat nonton. Atau sekedar ngumpul sama teman-teman aja.

Baiklah, kali ini saya mau me-review 2 film seperti di judul postingan saya. Biasanya memang kalau hari Sabtu, saya nonton di Senayan City untuk nyari Buy 1 Get 1 dari BCA. Kalau nggak begitu, rada tekor juga setiap weekend movie marathon. Karena udah berharap Man of Steel sangat keren, jadi saya nonton Now You See Me dulu, baru malamnya Man of Steel. Rada kaget juga karena antrian pembelian tiketnya panjaaaaang banget deh. 

Now You See Me

Film ini unik banget sebenarnya. Di awali dengan adegan 4 pesulap yang sedang beraksi secara bergantian. Yang paling keren menurut saya aksi Daniel dan Henley. Daniel melakukan trik kartu di taman. Dia menyuruh penonton untuk memilih kartu untuk dia tebak. Yang paling mengesankan adalah kartu yang dia tebak itu muncul sebagai lampu-lampu di sebuah gedung (7 persegi sehingga lampu gedung hanya dinyalakan 7 saja). Ngerti nggak maksud saya? Pokoknya begitulah. So surprising...

Untuk pertunjukan Henley dimulai pada sebuah bar. Henley masuk ke dalam kotak yang dipenuhi air dan di rantai. Dia berusaha membuka rantai di dalam air dalam waktu 1 menit karena setelah 1 menit, pintu air aquarium yang berisi ikan piranha terbuka dan akan menyerangnya. Yang membuat saya tercekat adalah, ketika Henley tidak bisa membuka rantainya dan dia mengetuk-ngetuk kotak air untuk meminta bantuan. Setelah akhirnya rantainya berhasil dia buka sekuat tenaga dan ketika dia berusaha menyembulkan kepala, pintu aquarium piranha terbuka dan semua piranha menyerangnya. Kotak air itu berubah jadi kotak darah dan semua penonton ketakutan. Ternyata Henley malah baik-baik saja berdiri dibelakang penonton. OMG!

Setiap film menyuguhkan adegan sulap yang luar biasa. 4 pesulap itu merampok bank dan membuatnya menjadi sebuah pertunjukan. Polisi pun kesulitan menangkap mereka karena ketika akan memborgol, malah para polisi yang terborgol. Lucu deh dan seru. Saya suka sekali film ini. Ntah masih ada diputar di bioskop? Kalau pun tidak ada, sebaiknya kalian download dan nonton di rumah. Bener-bener seru dan menghibur.

Man of Steel

Mungkin film ini paling dinantikan semua orang. Dimana-mana reviewnya ditulis dan saya tidak terlalu peduli. Mungkin orang-orang udah terbawa dengan nama besar film Superman yang sebelumnya, produsernya, dan sutradara terbaik, jadinya udah high expectation. Berbeda dengan saya yang tetap biasa aja. Yang membuat saya kaget malah penonton bioskopnya yang penuh banget sampai ke kursi paling depan nggak ada yang kosong. Duh, kenapa nggak di besokin aja sih ya? Mana enak nonton kalau depan banget. Kalau mau ngejar Buy 1 Get 1-nya, kenapa nggak minggu depan aja gitu? Kan nggak dosa juga kalau belum nonton, hahahaha.

Dimulai dengan kehidupan di planet Kripton. Disini agak lama adegan orang tuanya Superman. Sekalian mau menunjukkan pemandangan di Kripton dan keindahan visual efek setiap film. Superman lahir, orang tuanya meninggal, dan Superman dikirimkan ke bumi. Adegan si Clark (Superman) dibesarkan oleh keluarga di bumi membuat terharu juga. Kasihan ayahnya meninggal kena badai, saya jadi menitikkan air mata.

Diluar dengan lumayan banyak adegan drama orang tua dan anak, yang lain masih aja sama dengan standar film-film Superhero. Superman yang kuat, terbang sana-sini dan menyelamatkan dunia. Jujur saja, saya lebih menikmati nonton Now You See Me secara cerita daripada menikmati visual efek Superman. Hehehe..

Semuanya terserah kalian sih. Saya hanya memberikan pendapat. Selamat menonton

9 comments:

rusydi hikmawan mengatakan...

dua duanya belum pernah sy tonton. tapi kok beberapa blogger meriview-nya ya. apa udah nonton? di ganool dot com belum ada kan

obat alami tumor lambung mengatakan...

makasih banyak gan

Anonim mengatakan...

LOL, si hikmawan ada2 aja. secara di atas bilangnya nonton di bioskop. emangnya kalau mau nonton juga harus selalu hasil downloadan?

soulful^^~ mengatakan...

Belum lihat dua-duanya mbak. Tp setelah membaca review-an dari mbak Meutia, jadi makin mantep deh. Kata temen juga bagus itu film Now You See Me.

Obat rematik mengatakan...

infonya sangat bagus ........

Obat Kanker Payudara Tradisional mengatakan...

salam sukses aja ,,,,,,

Obat darah tinggi tradisional mengatakan...

artikelnya sangat bagus nie gan ,,,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

nice post ,,,,,,,

r10 mengatakan...

now you see me banyak yg bilang bagus

man of steel, si ck jarang senyum

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan