Mei 27, 2013

Semua Udah Nikah, Saya Kapan Ya?

Sebenarnya kalau membicarakan topik yang satu ini, saya agak ngegalau nih. Yah mau bagaimana lagi, rencana menikah tahun ini sepertinya jauh dari kata tercapai. Walaupun masih ada 6 bulan lagi sampai di penghujung tahun 2013.

Well, berbicara tentang pernikahan, siapa sih yang nggak mau nikah? Apalagi kita memiliki orang yang kita sayang banget. Dulu setiap jalan-jalan kemana pun di Indonesia dan nanti di luar negri, saya pasti akan mengambil foto yang sekalian untuk PreWed. Sampai sekarang pun masih saya lakukan. Selain karena tempatnya sangat indah dan berbeda dengan foto prewed teman-teman, saya lebih fokus ke pemandangan sih. Yaaa, jangan mengira foto saya itu peluk sana-sini, ingat yah belom muhrim! Hahaha... Esensi fotonya lebih karena kita berdua pernah ke tempat ini, dan momen-momen di berbagai tempat itu berbeda indahnya.

Sebenarnya, saya nggak mau bilang kalau saya tidak berjodoh dengan dirinya. Saya dan dia masih berusaha agar kita bisa ke pelaminan tahun ini. Tapi kadang-kadang ada rasa sedih terbersit di hati karena kita belum menikah. Apalagi kalau menghadiri pernikahan teman dan mereka bertanya, "Kalian kapan?" dan saya hanya menjawab, "Makanya doain rame-rame dong supaya kita cepat nyusul." Capek juga sih menghadapi hal seperti itu. Rasanya ingin menjauh saya kalau ditanya seperti itu.

Dulu saya pernah berencana menikah pada umur 22 tahun, berarti tahun 2009. Kalau saja saya menikah tahun itu, kalau saya punya anak, mungkin anak saya sudah berumur 3 tahun. Tapi saya berpikir lagi, kalau saya punya anak, mungkin saya tidak berpikir untuk bekerja. Saya akan kesulitan membantu membiayai kuliah adik-adik saya, tidak akan intens nge-blog, tidak akan diundang ke acara-acara blackberry, tidak masuk ke perusahaan IT terbesar di Indonesia, tidak jalan-jalan kesana - kemari, dan mungkin tidak merilis novel. Mungkin sebenarnya bisa saja sih saya kerja ketika setelah menikah, tapi saya yakin fokusnya akan lebih kepada keluarga, seperti yang dilakukan oleh beberapa teman saya.

Hmm, saya tau Allah punya rencana sangat indah mengenai jodoh dan rezeki. Allah telah memberikan saya waktu untuk saya manfaatkan semaksimal mungkin. Mungkin juga sekarang Allah sedang memantapkan rezeki saya sehingga ketika tiba saatnya nanti, pernikahan menjadi sesuatu yang sangat indah bagi semuanya, aminnnn.... Ayo, aminkan ya teman-teman ^_^

Oh ya, kesibukan saya sekarang masih seputar membuat novel CRUSH 2 dan mau dinas ke Padalarang Bandung. Lumayan lah, bisa jalan-jalan lagi di kota tempat saya kuliah dulu, hehehe.

27 comments:

f4dLy :) mengatakan...

Kayaknya senasib dengan sy nih mbak, semoga impiannya tercapai yah mbak, minta didoain balik juga :)

Rika Willy mengatakan...

sabar saja, semua ada waktunya :)

muhamad ratodi mengatakan...

soon makcik.. percaya deh #sotoy :D

Claude C Kenni mengatakan...

Didoakan semoga mimpinya cepat tercapai, Mbak. Seengganya, calonnya udah ketemu. Coba kalo saya, usia udah sama kayak Mbak, tapi calonnya belom nemu, sekolahnya aja belum selesai, hahaha...

Mila Said mengatakan...

amiiin..
nah sekarang, calon nya udah ada belom? bwhahahaaa *ditimpuk sendal

ghost writer mengatakan...

cari jodohnya, Tia.kalau soal jodoh direncanakan pada sekian-sekian usia, sering sasar. dari mikirin terus soal kapan nikah, ya, lihat sekelilingnya dulu, mana tau ada yang terlepas pandang, Tia.

moga terus sukses sama CRUSH 2.

Tika mengatakan...

amin.. yg pntg bdoa trs ya mut mnta diksh yg terbaik.. mgkn ad bbrp hal yg hrs diselesain dl sblm naek pelaminan.. :)

Devi mengatakan...

jadi menggalau yah mut klo dikasih pertanyaan itu :D

didoakeun dee semoga segera sah dengan pilihannya, aamiin

Obat Ginjal Bocor mengatakan...

Tenang saja mbak masih ada kawan yang sama belum nikah juga yaitu aku :D
aku juga kepengen banget cepet nikah namun aku harus menyelesaikan dulu semua tugasku sampai selesai

Irly mengatakan...

Kita sepertinya seumuran dan sama-sama belum menikah... Saya pribadi percaya kita semua punya waktunya masing-masing..

So..tetap ikhtiar dan berdoa ya..saya bantu doakan juga...semoga berkah dalam penantian dan segera menikah.. Aamiin

Enny Law mengatakan...

semoga cepet nikah ya mba :)
jadi berasa beruntung bgt dulu nikah sblm umur kepala 2 :D

silvi silviani mengatakan...

nice infonya gan

komunitas guru menulis mengatakan...

kirim resensi buku anda ke dhesyanang@gmail.com akan kami bantu promosikan melalui web guru.or.id

Thanks,

Obat Kanker Payudara Tradisional mengatakan...

Makasih banyak info nya ,,,,,,,,

Obat wasir tradisional mengatakan...

nice post ,,,,,,,,

rusydi hikmawan mengatakan...

ya Allah tahu yg terbaik untuk hamba-Nya, sy juga dulu berniat nikah di usia muda, pas 24, eh nikahnya di usia 25, setelah semua urusan kelar,, kerja kuliah. sekarang udah jadi pegawai negeri di kabupaten tempet asal istri. yg penting semangat mba. salam sukses selalu

Obat darah tinggi tradisional mengatakan...

Makasih banyak infonya gan,,,,,,,,,,

Obat kanker rahim tradisional mengatakan...

salam kenala aja gan ,,,,,,,,,

Obat Asam Urat mengatakan...

Thanks for information,,,,,,,,

Obat rematik tradisional mengatakan...

nice post ,,,,,,,,,,,

Obat Kelenjar Getah Bening Tradisional mengatakan...

Salam kenal aja nie gan ,,,,,,

.: diah :. mengatakan...

*tooos Meut* karena Allah punya rencana indah buat kita ;)

ayoo buruan doong Crush 2 nya diberesin, pengen bacaaaaaaaa :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sabar ntar juga tiba saatnya

Kelom Geulis mengatakan...

Insya Alloh nanti juga ada waktunya . .
tinggal kita bersabar ajja sekarang mh ,

Obat Sakit Otot Jantung mengatakan...

terimakasih

Pengobatan Kista Rahim mengatakan...

Insyaallah pasti secepatnya ..

Pesantren Tahfidz Yogyakarta mengatakan...

bagus artikelnya sangat menyentuh....

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan