Mei 02, 2013

Deadline, Magrib!

Berasa udah lama banget nggak update blog. Ntah kenapa, rasanya kalau mau nulis maleess banget. Tapi sekalinya nulis, bisa panjang deh, hihihihi. Sebelumnya, turut berduka cita banget atas meninggalnya ustadz Jeffry Al-Buchori. Duh, setiap nonton infotainment, rasanya sedihhh terus. Terkadang saya sampai meneteskan air mata. Hmm, orang baik kalau meninggal pasti banyak yang kehilangan yah. Saya memang sangat mengidolakan beliau. Selain karena ceramahnya enak banget dicerna, nggak menggurui, kocak, suaranya merdu, baik hati, ahhh pokoknya ustadz ini keren lah. 
showbiz.liputan6.com
Dulu pernah saya mengikuti pengajian dimana ustadznya very strict. Ini nggak boleh, itu nggak boleh, tapi nggak ngasih jalan keluar juga. Ya udah, saya nggak pernah ikut pengajian lagi deh. Semoga Ustadz Jeffry diterima di sisi Allah SWT, ditempatkan di tempat terbaik, aminn... Dengan banyaknya doa dari kita, semoga Allah mengabulkanya yah. T_T

sumber: antarasumbar.com
Baiklah, saya mau cerita sedikit nih tentang Mayday. Kemarin saya rada males ke kantor karena berpikir bakalan macet parah. Kalau dilihat dari foto yang saya posting dan kebetulan bundaran HI itu dekat dengan kosan saya, haduwh betapa malesnya. Ah, masih guling-guling di kasur sampai jam 10 pagi, baru akhirnya memutuskan untuk berangkat ke kantor pakai taksi. Sopir taksi bilang kalau arah pejompongan macetnya sampai nggak gerak. Saya percaya dan khirnya saya hanya naik taksi sampai Landmark doang, lalu balik lagi ke kosan dan 'nyari ojek yang udah saya kenal. Takutnya kalau nyari ojek sekitar Landmark, malah dimahalin ntar.

Ternyata saya ngojek dengan kondisi sangat tidak macet. Cuma 5 menit doang udah nyampe ke kantor. Duh, si sopir taksinya bohong nih. Padahal kan kalo naik taksi saya bisa pakai voucher. Terus, sakit hati juga pas ngeliat kalau busway juga beroperasi seperti biasa. Huft!

Karena nggak mood kerja, saya berencana pulang jam 5 sore. Saya juga melihat langit mulai sangat hitam karena mendung. Saya langsung beres-beres, dan pulang dari kantor. Saya berniat harus shalat magrib di kosan, tapi sebelumnya saya harus beli makan malam dulu, beli aqua galon yang kebetulan sudah habis, masak nasi, dan mandi.

Saya menunggu taksi sekitar 15 menit. Banyak taksi yang nggak mau menaikkan saya. Mungkin karena ada isu macet total. Untung ada taksi yang baik lewat juga akhirnya. Sekitar 10 menit sampai ke dekat kosan, saya mampir ke penjual ayam goreng. Udah mulai gerimis. Saya buru-buru pesan ayam goreng dan menelepon abang penjual aqua galon untuk segera mengantar ke kosan saya.

Azan magrib berkumandang, hujan mulai turun. Saya lari ke kosan dengan membawa ayam goreng dan menunggu pengantar aqua galon beberapa menit. Penjual aqua akhirnya datang dan langsung mengangkat 2 aqua galon ke kamar saya yang kebetulan berada di lantai 2, juga memasangkannya ke dispenser. Setelah saya membayar, saya langsung menuangkan beras ke dalam panci rice cooker lalu memasaknya. Hujan mulai lebih deras dari sebelumnya, tapi saya fokus mau mandi dulu sebelum shalat magrib. Saya ambil handuk dan masuk kamar mandi.

Beberapa menit kemudian, saya keluar dari kamar mandi dan merasa segar. Ketika saya menjemur handuk di depan kamar, saya lihat hujan turun sangaaaaaaaaat deras. Ditambah lagi angin yang bertiup sangat kencang. Saya langsung shalat magrib dan mengaji. Setelah itu, sambil menunggu nasi matang, saya kembali melihat keluar. Hmmm, hujannya deras sekali. Alhamdulillah saya pulang cepat, makan malam dan minum udah tersedia, dan pas bisa magrib di kosan.

Dan ternyata hujan malam itu membuat banjir di banyak titik di Jakarta. Semoga hujan juga membawa berkah di sisi lain, aminnn :)

15 comments:

silvi silviani mengatakan...

wah kalau dikasih macet itu malas kemana"

Mila Said mengatakan...

Jd kesimpulannya sempet juga yak kekejar solat magrib di kos an ya hehehee

Riesta Emy Susanti mengatakan...

alhamdulillah kantor ama rumahku deket...jadi bisa maghriban di rumah... :)

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

aamiin, mbak Meutia kalau masak nasi, berasnya nggak dicuci (dipususi)? atau lupa nggak dicritain di blog :D

kalau mbak sdh turun dilap. alias kerja, sdgkn saya msh ngejar2 dosen #skripsi

catatan kecilku mengatakan...

Kok bisa sopir taksinya memberi info yang beda ya? Jangan2.... :)

the others mengatakan...

Tinggal di Jakarta harus penuh "perhitungan" ya? hehehe

harga tricajus mengatakan...

terharu

Afrilita Pandan Dici mengatakan...

Wah cerita kak mutia seru..sampe saya jadi membayangkan rutinitas orang yang kerja di jakarta..apalgi saat ada isu mau macet total..

Ario Antoko mengatakan...

supir taksinya tahu ga macet, jadi ga bisa mainin argo %peace%

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ga sangka ya secepat itu beliau pergi

Obat tradisional nyeri sendi mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,

Obat tradisional diabetes melitus mengatakan...

makasih banyak info nya gan ,,,,
dan salam kenal aja ,,,,

Obat penurun kolesterol mengatakan...

nice post ,,,,

cara alami menyembuhkan stroke secara alami mengatakan...

kunjungan balik gan

Bella Shinta mengatakan...

blogwalking gan :)
handayaniherbal94.blogspot.com

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan