April 12, 2013

Sakitnya Gigi Tidur (Wisdom Teeth)

Udah 3 hari ini saya sakit gigi. Oh tidak, kata siapa sakit gigi lebih enak dari sakit hati? Sama-sama nggak enak banget. Kalau sakit hati nggak mood makan, kalau sakit gigi nggak bisa makan. Kalau sakit hati nggak bisa tidur, sama aja seperti sakit gigi. 

Cerita bermula pada hari Selasa saya makan brownies kering yang lumayan keras. Sebenarnya saya punya gigi tidur dan dokter gigi sudah memperingatkan saya untuk dioperasi saja. Ah, dengar kata-kata operasi aja saya udah ngeri. Saya mencari berbagai alasan untuk nggak mau dioperasi. Oh ya, mungkin kalian penasaran sama gigi tidur atau nama bekennya wisdom teeth. Saya kasi gambarnya deh.
Posisi gigi yang tidur
Kalian bisa lihat kan kalo gigi paling pojok itu tumbuhnya aneh banget. Tumbuh itu keatas bukan kesamping ya gigiku sayang. OMG! Kalau gigi saya sih permukaannya udah muncul (partial eruptio), tapi sisanya itu mau tumbuh dan menabrak gigi tetangganya. Alhasil, kalau lagi sakit gigi ya sakitnya jadi multiple. Apalagi sepertinya si gigi itu lagi mendorong semua gigi tetangga untuk tumbuh, dan membuka gusi atas untuk muncul ke permukaan. Ah, subhanallah sakitnya :'(

Saya sempat nanya ke teman-teman saya yang pernah operasi gigi. Ternyata mahal juga biaya untuk mengeluarkannya gigi yang aneh ini. Range-nya antara 1 sampai 2 juta. Duh, kantor saya hanya mencover gigi senilai Rp. 750,000. Semakin malas lah saya untuk mengoperasi gigi ini. Kata temen saya, proses operasinya serem bener. Mulai dari di bius, gusi di belah, gigi dihancurkan, dan dicabut sampai ke akar-akarnya. Aaaaahhh tidak. Saya takut!

Alhasil, kakak saya yang kebetulan dokter gigi menyuruh saya untuk ronsen dan segera ditindak setelah nyeri gigi sembuh. Karena kalau lagi sakit sama aja nggak bisa di cabut juga. Saya sekarang harus minum paracetamol 3x sehari sebelum makan. Kenapa sebelum makan? Karena sakit banget kalau ngunyah makanan, jadi minum pereda nyeri dulu supaya bisa makan.

Baiklah, mungkin diantara kalian ada yang udah operasi gigi? Kalau di Jakarta, rumah sakit mana yah yang dokternya agak lemah lembut dalam mengoperasi? Saya takut... Apa kabur aja ya? Ide bagus!

14 comments:

Monika Yulando Putri mengatakan...

sama mba.. sy juga lagi ngrasain ini tp blm berani cabut, kudu ke spesialis bedah mulut...

temen ada yg di FKG UI mba, biayanya 2,7juta.. bagus katanya di sana..

Elsawati Dewi mengatakan...

lebih baik dioperasi aja mbak, daripada dibiarin malah nyiksa sndiri. emang sih kalo denger kata operasi yg muncul di pikiran kita itu psti hal-hal yg menyakitkan, tapi lebih baik sakit sekali daripada terus-terusan :D

Ario Antoko mengatakan...

seram kalau operasi gigi

#nakut-nakutin meutia :D

Meutia Halida Khairani mengatakan...

ahh, saya ga mau operasiii T_T

R. Melati mengatakan...

Beberapa bulan lalu aku operasi gigi. Prosesnya gusi dibelah supaya giginya keliatan, terus dicabut deh. Gak nyampe 1 jam. Memang sakit banget, tapi abis itu lega :)

Biaya operasi biasa tergantung dari level atau tingkat kesulitan untuk mencabut si gigi. Nanti setelah diambil foto panoramik, akan ketahuan masuk level berapa. Kalau di rumah sakit tempat saya operasi gigi, antara 750 rb-1,5 juta.

agus herbal mengatakan...

maksih gan infonya

the others mengatakan...

Aku pernah operasi gigi, kalau gak salah waktu SMA dulu... rasanya tentu saja nano nano hehehe

catatan kecilku mengatakan...

Kalo menurutku sih mendingan di operasi aja... sakit sekali tapi setelah itu gak sakit lagi. :)

refand mengatakan...

sakit gigi?????? pake z Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G silahkan cek di http://caradaftarmemberacemaxs.com/

Nugraha mengatakan...

sakit gigi memang tidak mengenakan bgt gan.........

refi mengatakan...

gigi memang penyakit yang sangat mengerikan!Q!!!!!!!!!

silvi silviani mengatakan...

semoga bisa bermanfaat

muhammad ridwan mengatakan...

gigi bandel model gini aku juga punya. sakitnya kayak nyerang kesluruh kepala, otak, sampe telinga. betul gak? awalnya minum obat macem macem, tapi gak juga sembuh. terus aku dateng ke kelinik gigi, tapi di sarankan untuk dirujuk ke rumah sakit dr soetomo. katanya harus operasi karena gigiya aslah posisi tumbuh. ampun dah. aku diminta siap 1.5juta atau bisa gratis kalau mau bedah di rumah sakit fk yang untuk dokter belajar. takut ah, ngeri membayangkan aku jadi bahan praktek dokter 'belum jadi'. sampe sekarang masih sering sakit gigi ini. kalau sudah kambuh, aku minum obat penghilang nyeri saja sampe berhari hari....

.: diah :. mengatakan...

yaampuuunn Meut, jangan dibiarin berlarut, ayo segera diangkat. saya juga pernah koq mengalami ini, ehh ini juga namanya impaksi kan? lebih terkenal nama itu klo gak salah :D

ayoo Meut, segera angkat, emang awalnya kita berfikir takut, ngeri dan sebagainya *tapi klo sudah dilewati biasa aja koq Meut.

saya waktu itu operasinya di Jogja, bayar 1juta sekian untuk 1 gigi (total ada 2 gigi) *pernah saya cerita koq ini di blog :D

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan