Februari 20, 2013

Dieng Part 5 : Telaga Warna dan Mie Ongklok

Akhirnya, ini adalah postingan terakhir tentang Dataran Tinggi Dieng. Setelah menonton video tentang Dieng di Dieng Theatre, kami melanjutkan perjalanan ke Telaga Warna. Jarak antara Talaga dan Theatre tidak terlalu jauh. Padahal saya baru berencana untuk tidur lagi di mikrobus, eh belum lama jalan langsung turun lagi.
Telaga warna
Sebenarnya agak kurang bagus pergi ke Telaga ini musim hujan. Yang membuat telaga ini jadi berwarna-warni adalah pembiasan cahaya matahari. Ketika saya kesana, warna Telaganya hanya hijau tua, hijau muda, dan putih. Walaupun saya tidak yakin kalau warna telaga ini seperti itu, tapi cukup sangat indah. Saya jadi merasa di luar negri, apalagi suasana dingin-dingin seperti ini.
Dari samping
Dari bawah pohon
Oh ya, sebenarnya objek wisata Telaga Warna bukan satu-satunya tempat yang bisa kalian datangi disini. Ada beberapa objek lain termasuk goa. Karena waktu sangat singkat, jadinya teman-teman saya hanya mencoba bermain flying fox disini. Harganya sekitar 15rb - 20rb. Tracknya juga sangat pendek tapi lumayan uji nyali karena kalau sempat talinya putus, waahhh jatuh ke Telaga.
Flying fox
Setelah dari Telaga Warna, saya harus mengucapkan selamat tinggal pada Dieng. Ntah kapan bakalan kesini lagi tapi saya ingin main dan beristirahat sekali-kali disini. Selain karena super duper asri, tapi memang sangat nyaman. Oh ya, saya tidak bertemu Dodi (Domba Dieng). Katanya Domba disini seperti domba di Eropa bentuknya. Huff, penasarannnnn.... Kami kembali ke Wonosobo dengan mengendarai mikrobus. Kali ini saya tidur dengan pulas.

Perasaan baru 5 menit tidur, eh sampailah kami ke warung mie ongklok. Saya merasa kepanasan karena memakai jaket berlapis-lapis. Terpaksa langsung membuka jaket, sarung tangan, dan kaos kaki, baru melangkah ke warung mie. Nah, buat yang nggak tau mie ongklok, mie ini adalah salah satu makanan yang sangat enak menurut saya. Kuahnya seperti dicampur ebi, bumbunya mantep, porsinya banyak. Mienya kenyal dan lembut. Harganya cuma Rp. 5000. OMG! Saya beli sate sekalian untuk menemani mie. Kalau ditambah sate, totalnya hanya Rp. 12,500. Seandainya ada mie seenak ini di Jakarta dengan harga semurah ini. Saya pasti mampir setiap saat.
Mie Ongklok dan Sate
Perjalanan menuju Jakarta pun dimulai. Estimasi saya, kita semua tiba di Jakarta jam 3 pagi hari senin. Soalnya setiap berhenti untuk istirahat sekitar 30-60 menit. Lama banget. Sempat mampir di rest area (lupa daerahnya) dan membeli banyak oleh-oleh cemilan khas. Selama di bus saya tiduuur dengan pulas. Tiba-tiba saja udah waktunya makan malam. Dan benar saja, kita tiba di Plaza Semanggi jam 3 pagi. Huft, kebayang deh, masuk kerja jam 9. Remuk redam deh badan ini.

Yang pasti, perjalanan kali ini sangat menyenangkan. Semakin banyak berjalan, semakin banyak pengalaman, dan semakin menyadari keindahaan alam ciptaan Allah. Subhanallah!! Buat kalian yang belum pernah ke Dieng, ayo kunjungi Dieng. Nggak akan nyesel deh. Semoga bermanfaat :)

34 comments:

riestabacil mengatakan...

aku belum pernah makan mie ongklok...
mauuuu

haps dw mengatakan...

Wah, asyik banget jalan-jalannya mbak meut deh. aku juga pengen... btw, mie ongklok rasanya kayak gimana mbak? *belum pernah :-)

agus herbal mengatakan...

makasih gan infonya

SunDhe mengatakan...

dari dulu juga pengen rasain mie ongklok, tapi belom kesampaian.
di fotonya mutia, klihatanna mie ongklok seperti pakai bumbu kacang yah?

Obat jantung koroner mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya gan sangat bagus banget dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

catatan kecilku mengatakan...

pulang jam 3 masuk kerja jam 9 ?
Wah kalau aku pilih bolos kerja aja deh, karena pasti capek banget dan di kantor ngantuk terus tuh hehehe

BTW aku kok pengen nyicip mie nya ya?

silvi silviani mengatakan...

kalau ada waktu luang ingin pergi kesana

Mila Said mengatakan...

Doakan aku ga nyasar2 yaaaa di Dieng hahaha...

Penghuni 60 mengatakan...

msh jalan2 trs ya Mut?
asik bgt ya..
^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

seharusnya jgn masuk kerja dulu. istirahat sehari. cuti aja. hehehe

Obat diabetes melitus mengatakan...

salam kenal aja gan info nya sangat bagus ,,,,,,,,,

the others mengatakan...

Itu flying fox-nya serem ah... :)
BTW asyik ya bisa jalan bareng2 gitu

silviani mengatakan...

nice info gan

Obat radang tenggorokan mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,

Berita1-untuk semua mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,

Berita1-untuk semua mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,

Elsa mengatakan...

mie ongklok nya memang aneh bin ajaib tapi enak yaa

D I J A mengatakan...

Dija suatu saat juga mau kesana Tante...
kalo udah besar nanti

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,

Cara mengobati wasir mengatakan...

info yang sangat bagus,,,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,,,

Obat herbal jantung koroner mengatakan...

makasih banyak info nya gan ,,,,,,,,

Obat jantung koroner alami mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

Obat alami darah tinggi mengatakan...

Thanks for information,,,,,,,,,,,,,

Ace maxs mengatakan...

info yang bagus ,,,,,,,,,,,

Obat penurun kolesterol mengatakan...

makasih banyak info nya gan ,,,,,

Obat jantung koroner alami mengatakan...

Nice post ..........

Obat tumor mengatakan...

Info yang sangat bagus .....

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat tradisional asam urat mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

salam kenal aja gan info nya ,,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

salam kenal aja gan info nya ,,,,,,

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan