Januari 10, 2013

Sukabumi Part 4 : Curug Cigangsa

Nah, tibalah saya pada postingan terakhir dari Jawa Barat, tepatnya Sukabumi. Tanggal 1 Januari 2013 kemarin, kita semua check out dari penginapan di Ujung Genteng. Saya posting foto penginapannya dari depan. Kata EO-nya sih karena liburan tahun baru harga perkamar Rp. 300,000. Kasurnya gede dan kamar mandinya bersih banget.
Tim Ujung Genteng
Penginapan
Setelah berfoto dengan latar belakang Pantai Ujung Genteng, akhirnya kita pulang. Eits tunggu dulu, karena mau mengambil jalan memotong melalui Pelabuhan Ratu, jadinya kita bisa sekalian mengunjungi Curug Cigangsa. Awalnya rencana ke Curug Cigangsa sempat batal karena baru saja terjadi banjir bandang. Saya mulai kecewa dan berpikir kapaaaan bakalan balik lagi kesini. Tapi akhirnya bisa juga mengunjungi niagara mini yang satu ini.

Well, mengunjungi Curug pada musim hujan memang sangat bagus karena debit airnya yang besar. Tapi nggak nyaman juga ketika harus menapaki jalan menuju Curug harus berpayung ria karena hujan deras. Saya takjub dengan pemandangan sekitar jalan setapak yang sangat indah. Sawah dan aliran sungai Cigangsa benar-benar pemandangan yang Subhanallah indah. Seandainya ada yang mendirikan Villa diisi pastilah sangat menenangkan.
Pemandangan sangat indah
Sungai Cigangsa
Kita tinggal mengikuti jalan setapak dan menuruni tangga yang sangat licin. Kalian harus ekstra hati-hati kalau tidak mau terjatuh ke Sungai dengan banyak batuan dan arus yang sangat deras. Sebenarnya kaki saya agak lemas melihat sisi turunnya air terjun karena sangat curam dan deras sekali. Mana licin banget...!!! Tapi dengan bismillah dan kebulatan tekad, akhirnya sampai juga ke Curug Cigangsa.
Persisian curug
Curug Cigangsa yang indah
Kalian tau, untuk berfoto dari dekat ke Curug ini juga harus sangat berhati-hati. Semua batuan licin. Teman saya ada yang terpeleset dan untung saja kami ditemani oleh guide. Aliran sungai pun masih jauh dan bertingkat-tingkat. Untung saja penduduk setempat sudah membangun batasan agar tidak ada yang jatuh ke sungai yang dalam. Haduwh, mengerikan deh pokoknya.
Aliran Curug
Selesai berfoto, kami beristirahat sebentar dan makan siang. Penduduk daerah situ membuat gula merah asli dan enak. Harganya juga cuma Rp. 15,000. Kalau saja saya berencana membuat kolak atau cendol, mungkin saya akan membelinya.

Perjalanan ke Jakarta pun dilanjutkan. Kami mengambil arah pelabuhan ratu dimana jalan sangat terjal dan licin. Hujan deras juga membuat kabut tebal sehingga menghalangi pandangan. Sepanjang jalan hanya bisa berdoa supaya tidak terjadi apa-apa dan selamat sampai tujuan. Oh ya, ketika perjalanan juga mobil kami nggak sanggup menanjak sehingga penumpang harus turun dan mendorong mobil saking terjalnya tanjakan. Duh, deg-degan banget deh. Bahkan mobil satu lagi sempat tertinggal di belakang dan salah belok. Jadinya kami berhenti untuk menunggu mobil satu lagi. Seraya menunggu, kami bernarsis ria di areal kebun teh yang sangat luas. Sungguh hijau pemandangannya. Subhanallah indah :)
Narsis part 1
Narsis Part 2
Kami tiba kembali di Semanggi pukul 10 malam karena macet banget. Tapi pengalaman seru sulit untuk dilupakan. Insya Allah akhir bulan Januari nanti saya akan berlibur ke Dieng. Semoga jadi. Ayo ikut teman-teman!!

13 comments:

pantangan makanan kolesterol tinggi mengatakan...

wah seru banget tuh gan

cara mencegah osteoporosis mengatakan...

ikut menyimak gan

nuel mengatakan...

what a wondrous place.. :D

Penghuni 60 mengatakan...

iya tuh, ngeri bgt ngliatnya Mut...
hiiii

Mila Said mengatakan...

Mut, nanti catet ya perjalanan lo ke dieng yang detil. gw rencana ke dieng bulan maret, pas ada hari kejepit tuh yg senen

catatan-r10.com mengatakan...

coba di jakarta ada air terjun seperti curug :D

pantangan makanan asam urat mengatakan...

kunjungan siang gan

haps dw mengatakan...

Wih.... asli nih keren bingit. jadi double triple mupeng deh... wah, akhir januari mau ke dieng mbak mut?! saya malah mau ke kota daeng. ehehehehe...

Ditunggu ulasan liburan mbak mut selanjutnya :-)

Obat Kanker Serviks mengatakan...

informasi yang menarik

cara mengatasi migrain mengatakan...

nice info gan

Obat alami stroke mengatakan...

mantap gan i9nfo nya,,,,,,,,

pantangan makanan diabetes mengatakan...

indah sekali pemandangannya

Vertical Blind Bekasi mengatakan...

hmm curug nya bagus. aku kangen banget bisa wisata menyatu dengan alam gitu :D

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan