Desember 14, 2012

Unjuk Rasa depan Gedung MPR-DPR

Hari ini sepertinya saya agak sial. Saya sudah berniat berangkat kerja pagi hari ini, tapi gagal. Saya sudah di halte busway sejak jam 8 pagi. Perhitungan saya jam 9 kurang itu sudah sampai ke kantor. Seperti biasa, saya naik busway di Karet Kuningan, transit di Kuningan Barat dan menuju Slipi Petamburan.

Ketika di Kuningan Barat, petugas busway bilang bahwa bus tidak melewati Senayan JCC dan Slipi Petamburan. Bakalan naik tol dan berhenti di halte Slipi Kemanggisan karena ada demo. Awalnya saya pikir, ya udah deh palingan saya bakalan jalan kaki dari Slipi Kemanggisan ke Slipi Petamburan. Jadi saya naik busway dengan santai bahkan membawa komik.

Setelah melewati halte LIPI, saya lihat banyak sekali bus di tol yang menurunkan penumpang dengan seragam dinas. Yang lebih aneh lagi adalah bus-bus itu berasal dari luar Jakarta. Ada dari Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lainnya. Suasana mulai crowded dan saya sedang berusaha tenang sambil melanjutkan baca komik. Sesampai saya di halte Semanggi, penumpang busway disuruh turun semua karena jalan di blokir. Busway tidak bisa lewat sehingga kalau mau ke Grogol, harus mengambil jalan memutar dari Harmoni.

Saya masih berdiri melihat kearah jalan menuju Slipi dari Halte busway Semanggi. Saya melihat para polisi memperingatkan para kendaraan untuk tidak melintas dan mengambil jalan memutar. Tapi ada juga orang yang nekat menerobos. Udah dibilang jangan lewat, nanti kenapa-napa, masiiiih aja menerobos. Seolah-olah pada nggak sayang dengan nyawa sendiri. 

Akhirnya saya berjalan menuju Halte Benhil, transit dari Semanggi. Lalu saya naik busway langsung menuju Grogol. Untung tidak terlalu berdesakan didalam bus jadi saya bisa kembali baca komik. Sampai komik saya pun selesai, dan saya tiba di Halte Grogol. Saya sudah mengitari Jakarta pagi ini.

Ternyata perjalanan menuju kantor tidak terlalu mulus walaupun sudah sampai di Halte Grogol. Buswaynya juga nggak ada. AAHHH! Orang-orang sudah pada loncat keluar halte dan menyebrang jalan. Awalnya saya punya niat yang sama, tapi bus kota dan kopaja nggak ada yang lewat satu pun. Saya langsung menarik napas, tidak ada jalan lain, berarti saya harus jalan kaki. Dan perjalan pun dimulai. Untung saya sering hiking sehingga perjalanan saya ke kantor selama 45 menit terasa tidak terlalu berat. Untung juga cuaca nggak terik jadinya tidak terlalu berkeringat. Saya beli teh botol dulu di jalan agar tidak terlalu haus.

Setelah sampai di kantor, saya minum sebanyak-banyaknya dan beristirahat. Ahh, perjalanan panjang. Mana asap kendaraan parah banget lagi di jalan. Kalau hiking kan udaranya bersih. HUFT! Anyway, saya baca detik.com untuk cari tau ada apa sebenarnya. Sekalian lihat foto-foto para pengunjuk rasa.
dapat dari detik.com

Kalian bisa masuk ke http://foto.detik.com/readfoto/2012/12/14/132122/2118600/157/1/ribuan-polisi-amankan-demo-kades-di-dpr?991105462 untuk melihat foto-fotonya. Dari atas gedung kantor saya lihat banyak mobil putar balik di jalan tol karena melihat ada barisan mobil sangat panjang di depannya. Ahh, sungguh hari yang melelahkan sekali. Bagaimana nanti saya pulang ya? hmmm...

17 comments:

alie raden mengatakan...

ga ada gunanya demo gituan

roel mengatakan...

demo wakil desa itu ya, tadi saya liat liputannya di tipi, sempet ribut juga. untung meutia ada sebelum pendemo berulah.

Cara mengobati asam urat mengatakan...

salam kenal aja,,,,,,,

obat herbal gagal ginjal mengatakan...

ikut menyimak gan

Obat Kuat Pria mengatakan...

demo hanya menguras energi,

Cara mengobati ejakulasi dini mengatakan...

cape deh demo lagi demio lagi ,,,,,,,

Penghuni 60 mengatakan...

pulangnya mau gak Mut aku anterin naik sepeda...
:D

catatan-r10.com mengatakan...

demo bikin macet yah...

niat pedemo kan mencari perhatian publik, jadi yah gitu

cara mengobati kanker paru paru mengatakan...

nice gan

Mila Said mengatakan...

Lo knp ga ikutan demo aja sekalian?

obat herbal darah tinggi mengatakan...

nice gan

Ary_Putra mengatakan...

Deomo tu aku rasa cma sia2 buang energi saja. aspirasi g di dengar ma pusat.

Pengobatan herbal untuk asam urat mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,,,,,,,

Obat sakit pinggang mengatakan...

info nya sangat bagus banget nie gan ,,,,,,,,

Obat darah tinggi mengatakan...

di pagi hari yang sangat cerah ku menatap semua ke indahan alam yang begitu indah dan ,dan diriku sangat bahagia karena bisa silaturahmi lagi dengan kawan kawan bloger ,,,,,,,, dan aku menyapa ,selamat pagi gan gimana kabar nya hari ini ,,,,,,

Obat darah tinggi mengatakan...

info nya sanga bagus gan ,,,,,
dan mantap sekali salam kenla aja ,,,,,,

Klinik Hipnoterapi Surabaya mengatakan...

aku respect deh sama pendemo kalo demonya tertib ga pake rusuh2 ^^ piss

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan