Desember 29, 2012

The Valley Bistro Cafe

Kali ini saya akan mereview salah satu Resto yang paling ingin saya kunjungi sewaktu kuliah. Dulu pas masih kuliah nggak mampu kesini karena nggak ada duit lebih tepatnya. Hehehehe. Jujur aja, mungkin The Valley Bistro Cafe ini adalah Resto termahal di Dago Pakar. Lokasi berada di Jalan Lembah Pakar Timur 28 (Dago) Bandung (022-2511450). Agak sedikit bingung sewaktu mau kesini karena jalannya agak nyempil. Kalau kalian tau Sierra Cafe & Lounge, tinggal jalan lurus terus keatas Sierra, nanti ada belokan ke kanan.
Tampak depan dari parkiran
Resort Hotel
Ketika tiba ke Resto ini, saya memilih tempat di outdoor. Niat awal karena ingin menikmati suasana citylight kota Bandung yang romantis. Paling pas kesini memang sama pacar, hihihi. Kebanyakan pasangan-pasangan sih yang kemari. Tapi banyak juga keluarga. Oh ya, saya suka melihat outfit pelayannya karena seperti bodyguard. Bahkan ada yang menggunakan jas. Sepertinya memang beda kelasnya kalau mau makan disini.
Outdoor
Pemandangan di sore hari
Lampu-lampu hiasan
pengunjungnya rameee
Well, sempat browsing-browsing dulu sebelum kesini. Banyak yang posting kalau menu daging disini enak banget. Sewaktu membuka daftar menu, sebenarnya agak kaget juga dengan harga makanan berkisar 100rban. Ada juga jenis pasta 80rban. Kalau dibandingkan dengan Resto di Jakarta, mungkin masih termasuk mahal juga harga segitu. Saya memesan Beef Stew Stroganoff (Rp. 115,000) dan Tenderloin Steak (Rp. 115,000). Harganya lumayan WOW ya. Resto ini memang sangat mantap untuk urusan masakan dengan daging. Steaknya sangat lembut teksturnya, saosnya juga enak. Penyajiannya juga unik dan menggugah selera banget. Untuk Beef Stew Stroganoff, penyajiannya lebih unik. Ada payung kecil menancap di nasi. Baru kali ini saya makan masakan daging dengan kacang mete. Enak banget dan unik deh rasanya. Kacang mete tidak hanya enak untuk dimakan dengan coklat, tapi juga untuk daging. Porsi makanannya juga jumbo, jadi kalian tidak usah takut bakalan nggak kenyang.
Beef Stew Stroganoff
Tenderloin Steak
Untuk minuman, saya memesan Rainbow Juice dan Strawberry Alaska. Harganya Rp. 39,500. Hampir semua minuman harganya segitu dan menurut saya cukup mahal. Penyajiannya juga sangat keren dengan float dan hiasan buah-buahan di pinggiran gelas. Kalau untuk masalah rasa minuman ya sama-sama aja dimana-mana Rainbow Juice adalah ada 3 juice dalam 1 gelas, dan Strawberry Alaska adalah juice strawberry yang sangat segar sekali. Oh ya, kalian akan disuguhkan air putih yang bisa refil berkali-kali
Rainbow Juice dan Strawberry Alaska
Diluar dari makanannya, sewaktu saya kemari, Bandung sedang mengalami musim hujan. Untung saya duduk di bagian outdoor yang ada kanopinya. Tapi menurut saya kanopi tidak terlalu menolong juga karena hujan terlalu deras dan saya terkena tempiasnya. Mungkin karena kanopinya berselang-seling dan tidak semua meja tertutup kanopi. Seandainya ada atap berupa kaca bening sehingga tidak mengurangi keindahan malam, mungkin bakalan lebih indah.
Citylight
Terlepas dari itu, kalian akan merasa sangat worth makan disini. Selain karena pemandangan citylight-nya subhanallah indah, live music, dan udara dingin yang membuat suasana sangat romantis. Kalian akan dikenakan Service Charge 5.5% disini. Mahal memang, tapi pelayanannya memang five star deh. Bahkan ketika saya udah bayar bill, lalu saya masih mau stay untuk berfoto-foto, tiba-tiba ada tamu yang langsung duduk di meja saya (walaupun saya sudah selesai), tapi pelayannya langsung menegur tamu itu. Selama saya masih ada dan belum pulang, sekali pun saya sudah membayar, meja masih milik saya. Saya merasa tersanjung sama pelayanannya. Semula juga saya duduk bukan di meja yang langsung menghadap citylight. Tapi saya tinggal bilang sama pelayannya, mereka langsung me-reserve untuk saya. Sekali pun banyak orang yang tiba-tiba datang dan mengambil meja saya, mereka tetap akan menjaga meja itu untuk saya. Ahh, memuaskan sekali.

Silahkan mencoba ya. Sebenarnya The Valley itu ada Suki Garden yang merupaka Resto Jepangnya. Kalian bisa makan All U Can Eat di Suki Garden. Mungkin lain kali saya akan makan kesitu. Walaupun banyak Resto di Jakarta dimana fine dining bisa mencapai sejuta sekali makan, tapi untuk saya Resto ini masih cukup worth untuk dicoba :D

11 comments:

octarezka mengatakan...

bandung y mbak...uhuk...jauh
:P

tapi penasaran sama tempatnya, kayaknya romantis banget :D

Putra mengatakan...

Keren

r10 mengatakan...

kalau review kuliner, selera makan aku langsung bangkit :D

zachflazz mengatakan...

saya pernah sekali ke tempat itu, Mbak, cuma koq harganya nggak akrab sama angan-angan saya, hehe. untung saaat itu saya ditraktir, hehe

obat herbal batu ginjal mengatakan...

seru juga tuh tempat dan makanannya

Obat Kanker Serviks mengatakan...

artikel yang bagus beud

Cara mengobati kanker kelenjar getah bening mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

Marlina Hayati Hafs mengatakan...

Pengen juga sech nyoba ke Resto itu sekali2, biar tau ajah....Tp kapan yyaa sy ke Bandung..., Moga tercapai dech...__
Ax tunggu follow balikx...__ tQ

Software Payroll Indonesia mengatakan...

Bisa dilengkapi peta ke sana?

Risci Juwita mengatakan...

Suka banger ksnii memamg mahal tp emang worth dh..gak berasa mahal kebanding sama segerny Mata n pelayanny

valley bistro bandung mengatakan...

Terima kasih sudah mereview Valley Bistro Bandung, Semoga kritik dan masukan bisa menjadi kami lebih baik lagi. Sekarang Kami dapat dipesan melalui Qraved

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan