Desember 27, 2012

Iga Bakar Mas Giri

Perasaan udah lama banget nggak posting kuliner lagi. Sebenarnya di Jakarta saya lumayan sering kuliner, tapi nggak ada yang terlalu spesial. Kecuali kalau restoran sangat sangat unik, baru mau saya posting. Oh ya, saya akan mulai rajin blogwalking lagi deh. Tadi saya cobain blogwalking sejenak, ternyata banyak teman-teman yang template blognya sudah berubah ya. Saya ketinggalan jauh :(
Penampakan dari depan
Suasana didalam
Baiklah, kali ini saya akan mereview sebuah tempat makan yang menyediakan iga, namanya Iga Bakar Mas Giri. Alamatnya Jalan R.E Martadinata No. 113 Bandung (022-4261451/4262908). Saya merasa pas banget momentnya ketika makan disini karena saya sangat lapar. Rasanya ingin pesan sebanyak mungkin. Untuk makanan, saya pesan Iga Penyet (Rp. 30,000), Steak Iga (Rp. 35,000), dan Sup Iga (Rp. 21,000). Nah, harga makanan disini itu tergantung ukuran iganya. Kalau besar berarti 30rban, kalau kecil 20rban. Kebetulan untuk Sup Iga, saya dapat iga yang kecil.
Daftar menu
Iga penyetnya benar-benar enak. Sambalnya ijo, bisa langsung dicocol. Pedasnya segerrr banget. Saya suka sekali. Steaknya juga empuk dan enak. Kuah sup iga sangat gurih. Pas rasa bumbu-bumbu masakannya. Semua dagingnya empuk. Untuk orang yang sering sakit gigi seperti saya, tekstur iga yang sangat empuk seperti ini sangat menolong. Saking menikmati makanannya, saya pesan nasi 1 bakul Rp. 15,000. Lapar mata nih tampaknya.
Steak Iga
Iga Penyet
Sup Iga
Yang paling berkesan bagi saya adalah minumannya. Pesanan saya sederhana, hanya Lemon Tea (Rp. 7,000) dan Teh Tarik (Rp. 11,000). Lemon Teanya benar-benar sedaappppp. Rasa tehnya itu berbeda dengan teh biasa. Wangi sekali dan nikmat. Teh tariknya juga mantep bener deh. Ini pasti karena tehnya yang memang beda. Apalagi kita minum di saat hujan melanda bandung dengan derasnya dan awet. Heran deh, hari itu hujan nggak berhenti sama sekali dengan kuantitas yang sama lebatnya dari siang sampai malam. Wajar deh kalau banjir.
Melahap segalanya
Well, tempat makan yang satu ini memang paling pas untuk pencinta Iga. Harganya juga masih sangat bersahabat. Selamat mencoba ya.

18 comments:

Nophi mengatakan...

wahh enaknya.. makanan favorit
di malang juga sering kuliner iga,tapi digorontalo belum ada.. susah sekali cari iga.. jadi kepengen hehe..

Dihas Enrico mengatakan...

waaah mantabh...
:)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah jadi penasaran dg lemon tea nya.

Obat stroke mengatakan...

aneh banget yach makanan nya yang paling atas ,,,,,,,,,

r10 mengatakan...

kelak insya allah, kalau sudah beli android aku mau posting kuliner ah... sambil nunggu pesanan datang, update blog posting kuliner :D

Obat Ejakulasi Dini Alami mengatakan...

artikel yang bagus dan menarik

Sigit Putra Nusantara mengatakan...

saya paling suka dengan dunia kuliner, terutama makan..hehe
lagian saya suka makan, paling ngiler kalau liat menu yang ditawarkan. mantab.

obat herbal asam urat mengatakan...

makanan semuanya enak-enak tuh gan :D

Cara mengobati kista ovarium mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,,,,

Ace maxs mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

salam kenal aja dan makasih banyak info nya gan ,,,,,

Obat herbal jantung koroner mengatakan...

makasih banyak info nya gan ,,,,,,,,

Obat penurun kolesterol mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,

Obat penurun kolesterol mengatakan...

makasih banyak info nya gan ,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

salam kemnal aja gan dan makasih banuyak info nya ,,,,,,,

Obat tradisional asam urat mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

Info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan