November 24, 2012

Curug Bojong Koneng Part 2

Buat yang sudah baca Curug Bojong Koneng Part 1, saatnya saya melanjutkan ceritanya. Sebenarnya postingan ini ingin saya tulis hari Rabu kemarin. Eh, ntah kenapa tiba-tiba saya jatuh sakit. Postingan selanjutnya saya akan menuliskan tentang pengalaman di rawat di RS.

Setelah melihat Curug dari kejauhan, kami masih berjalan kaki mengikuti jalan setapak sampai akhirnya bertemu dengan beberapa cowok di sebuah balai. Mereka petugas taman wisata Curug ternyata. Tiket masuk kesini lumayan mahal menurut saya Rp. 20,000. Kami harus melewati sungat kecil berbatu lalu masih berjalan mendaki sedikit, baru menemukan Curug seutuhnya.
Sungai kecil berbatu
Nanjak lagi
Arena wisata seperti ini sudah jadi sangat komersil. Terlihat dengan akan dibangunnya sejenis Waterboom dan kolam. Karena pembangunan itu, areal kolam jadi berwarna tanah. Anehnya masih banyak yang mau mandi dan berenang di air berwarna tanah itu. Huft! Saya sih ogah. 
Dua batu besar yang di cat
Curug Bojong Koneng ini diapit oleh 2 batu super sangat besar dan sudah di cat. Maunya warna aslinya saja ya, biar lebih indah. Saya lebih memilih bermain pas dibawah Curug karena airnya sangat jernih dan dinginnnn banget. Cuma semburan anginnya terlalu deras dan membuat jilbab saya berkibar-kibar. Tapi, tidak ada yang terlalu spesial disini. Saya juga rada ogah mandi. Sempat basah-basahan menikmati semburan air, lalu kami memutuskan untuk pulang. 
Bersender di batu
Dibawah air terjun
Karena merasa masih laper, saya melihat ada tukang es durian disana. Setelah menikmati es dengan gelas imut-imut dan burger kecil, rada syok karena harganya Rp. 8,000 untuk porsi sekecil itu. OMG! Tapi, nggak apa-apa deh, kasian penjual es durennya. Setelah kenyang, kami memutuskan untuk pulang. Awalnya saya ingin ke Curug 2 dulu, tapi sudah lelah. Bahkan sudah tidak mau berjalan kaki lagi untuk pulang.
Es Durian
Kami memutuskan untuk ngojek dari Curug. Sebaiknya disini kalau menawar ojek, dengan menggunakan bahasa Sunda. Setelah capek menawar, akhirnya dapat juga harga Rp. 30,000 dari Curug ke Mall Bellanova di Sentul City (perkiraan kalau pakai motor bakalan cepat). Ternyata oh ternyata, dengan kecepatan mengendarai motor yang mengerikan, jarak antara Curug bahkan ke pertigaan tempat kami memotong jalan saja sangaaaaaaaaaaaaaaaat jauh. Masya Allah. berasa kurang gitu ngasih Rp. 30,000. Dan yang paling bikin jantung lemes adalah ketika dibonceng si abang ojek. Jalanan naik turun dibablas dengan kecepatan tinggi, tanpa helm lagi. Haduwh! Wajah saya udah kayak si Komeng di iklan sepeda motor itu. Jantung juga hampir stop. Mengerikan!

Alhamdulillah tiba di Bellanova dengan selamat. Hufff!

6 comments:

Dihas Enrico mengatakan...

adeem rasanya liat air terjunn...
:)

pantangan makanan kolesterol tinggi mengatakan...

seru uga kayanya nih gan

Mila Said mengatakan...

Udah terlalu komersil gitu kliatannya, ga asik lagi.

obat herbal kolesterol mengatakan...

kunjungan sore gan

obat kencing manis mengatakan...

informasi yang menarik..jadi ingin pergi kesana..

obat herbal jantung mengatakan...

kunjungan sore gan

Categories

adventure (256) Living (234) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan