November 18, 2012

Curug Bojong Koneng Part 1

Longweekend kemarin, tepatnya hari kamis, saya bersama teman-teman akhirnya berwisata alam kembali. Terakhir wisata alam ke Karimun Jawa bulan 5 kemarin pas ada very longweekend juga. Asyik deh jalan-jalan ke alam terbuka. Tapi kaki pegel-pegel banget. Tujuan kali ini adalah Curug Bojong Koneng karena terdapat di desa Bojong Koneng, Sentul. Tapi ada yang bilang kalau Curug ini adalah Curug Luhur. Tapi sepertinya beda deh, karena ketika saya browsing, Curug Luhur dekat dengan Curug Nangka dan berada di daerah Bogor.

Baiklah, saya akan bercerita sedikit tentang perjalan menuju Curug. Dari kosan saya di daerah Kuningan, saya pergi ke depan Semanggi (komdak) untuk menunggu bus jurusan Cibinong. Perjalanan ke Cibinong kira-kira 30 menit lalu turun di Citereup Jagorawi. Kami lalu menaiki taksi menuju Taman Budaya Sentul. Taksi kalau udah berjalan di tol pasti cepet banget argonya naik. Ketika ketemu Sentul City, kalian tinggal ambil jalan ke kiri untuk menuju Taman Budaya. Sampai di Taman Budaya, argo taksinya Rp. 52,000 pakai bluebird. Mahal ya, untung untuk rame-rame.
Perjalanan dimulai dari Taman Budaya
Kami bertanya pada warga sekitar kemana arah Curug Bojong Koneng. Mereka bilang dari Taman Budaya hanya 3 km saja menuju Curug, tapi tidak disarankan jalan kaki karena bisa 2 atau 3 jam sampainya. Logikanya mana mungkin 3 km jalan kaki bisa memakan waktu selama itu. Jadi kami langsung aja melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki. Sekalian menikmati perjalanan dimana pemandangannya sangat indah dan asri.
Seperti Lintasan kalau dilihat dari atas
Semakin lama perjalanan semakin menanjak. Ntah berapa kali berhenti di warung untuk beli minuman dan ngemil. Termasuk berhenti sholat zuhur di mesjid-mesjid terdekat. Setiap orang yang kami tanya, semuanya bilang kalau Curugnya jauh sekali, 2 km lagi. Padahal 2 km itu dekat, tapi karena jalannya nanjak, haduwwh!! Kalian tau, suasana daerah sini sangat desa. Banyak peternakan kambing dan ayam. Memang sih jalannya sudah di aspal dan kalau kita berjalan terus langsung sampai ke Curug (jalan dibuat memang untuk memudahkan pengendara motor dan mobil langsung menuju Curug).
Istirahat dan bergaya sejenak
Ketika selesai shalat zuhur, kami mampir di warung bakso. Baksonya enaaak banget dan hanya Rp. 5000 sajaaa. OMG, masih ada ya harga baso hari gini 5000. Senang banget deh. Kami juga tanya sama abang baksonya kemana arah jalan menuju Curug yang lebih dekat (kami sudah berjalan 2 jam). Dia bilang nanti ada pertigaan, kita tinggal belok kiri masuk ke desa-desa. Kalau ikutin jalan mungkin masih butuh waktu 2 jam lagi. Oh tidak!

Perjalanan dilanjutkan
Kami menemukan pertigaan dan berbelok ke kiri. Daerahnya memang sangat desa. Ntah berapa kali kami menemukan kandang kambing dan banyak ayam berlari-larian kesana kemari. Bahkan masih banyak anak-anak baru pulang sholat berjamaah di mesjid. Sampai akhirnya bertemu plang bertulisan Curug 2 dan ada bapak-bapak yang samperin kita. Katanya kalau mau ke Curug 1 (lebih bagus) harus lewat jalan sini (ada jalan setapak).
Melewati kampung
Jalan setapaknya dipenuhi bebatuan dan kembali mendaki. Haduwh bener-bener deh saya capek sekali. Tiba-tiba di tengah-tengah pendakian ada anak kecil yang bilang, "lewat sini." Awalnya saya rada takut, itu anak, hantu bukan ya? Senyum nggak, mukanya datar aja. Muncul tiba-tiba lagi. Tapi karena rame-rame, jadi pasrah ajalah kalau emang 'tu anak, hantu. Tapi ternyata anak itu membawa kami melalui jalan pintas untuk sampai dengan cepat ke Curug. Hanya dalam waktu 30 menit melalui sawah yang hijau dan perkebunan, akhirnya saya melihat Curug dari kejauhan. Kami memberikan tip ke si anak, lalu melanjutkan perjalanan kembali hingga ke Curug.
Perkebunan
Sawah
Akhirnya air terjun terlihat
Cerita dilanjutkan ke Part 2 ya :)

35 comments:

alie raden mengatakan...

asik tuh mba

zachflazz mengatakan...

di foto ketiga dari atas dan dua dari bawah, berbicara banyak tuh tentang asri dan sejuknya daerah itu.

Pengobatan herbal untuk kanker payudara mengatakan...

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,

obat migrain herbal mengatakan...

ikut menyimak aja gan

Pengobatan herbal kanker payudara mengatakan...

nice post,,,,,,,,,

jelly gamat luxor mengatakan...

artikelnya ternya gak kalah kerenya sama design blonya

Elsa mengatakan...

ya ampuuuuuuuuun jalan kaki???
aku ampun deh kalo jalan kaki begitu, ehehehee....

tapi pasti worth it sama curugnya ya

Baby Dija mengatakan...

Dija cuman pernah sekali aja ke air terjun...
dingiiin dija gak berani nyemplung

obat batu ginjal alami mengatakan...

seru tuh kayaknya gan

Ivonie mengatakan...

Sehat plus suasananya meang menyejukkan begitu mbak.
Salam kenal dan berkunjung :)

Obat Kencing manis mengatakan...

indah beud curugnya..jadi pengen kesana...

Mila Said mengatakan...

Buset siang2 bolong jalan kaki nanjak gitu hihihiiiiy.... Pantesan aja lsg tepar lu mut wkwkwwkk

cara mengobati asma mengatakan...

gak panas tuh gan disiang bolong

obat herbal demam berdarah mengatakan...

di tunggu kunjungan baliknya mba

Obat jantung mengatakan...

info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan ,,,,,,,

Obat kanker payudara mengatakan...

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

Obat hipertensi mengatakan...

salam kenal aja makasih banyak info nya .........

Obat maag kronis mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

salam kenal aja ........

Obat tradisioanl asam urat mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,,,

cara mengobati darah tinggi mengatakan...

Makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,

cara mengobati darah tinggi mengatakan...

Makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

salam kenal aja gan dan makasih banyak atas semua info nya ,.......

Obat alami asam urat mengatakan...

salam kenal aja sobat dan makasih banyak info nya ,,,,,,,,

Obat gula darah mengatakan...

makasih banyak atas semua minfo nya gan ,,,,,,,,,

Cara mengobati wasir mengatakan...

info yang sangat bagus,,,,,,,,,

Obat jerawat mengatakan...

nice post ...........

Pengobatan alami stroke mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

Obat asam urat dan kolestrol tinggi mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

Obat jantung koroner alami mengatakan...

Nice post ..........

Obat tumor mengatakan...

Info yang sangat bagus .....

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat tradisional asam urat mengatakan...

info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

Obat herbal darah tinggi mengatakan...

Info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

Categories

adventure (255) Living (232) Restaurant (145) Cafe (136) Hang Out (129) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan