November 14, 2012

Bahaya Kemacetan Jakarta

Kemarin seperti biasa saya pulang dari kantor dengan menggunakan taksi. Ntah kenapa, kalau  memasuki musim hujan, Jakarta dilanda macet lebih parah daripada biasanya. Biasanya setiap pulang kerja, saya melalui Jl. Pejompongan teruuuss sampai tembus ke Landmark dan nggak macet. Nah, senin dan selasa kemarin puncaknya macet. Argo taksi sampai Rp. 50,000, dua kali lipat dari biasanya. Sebenarnya bukan masalah argo juga, tapi saya menghabiskan waktu 1 jam hanya untuk pulang ke kosan (setengah perjalanan ke Bandung). Ini baru dinamakan, tua dijalan.

Ada yang lebih berbahaya lagi. Ini saya alami sendiri. Ketika saya pulang kantor dan melewati Jl. Pejompongan seperti biasa, ada kereta api melintas. Ada palang otomatis yang seketika turun dan saya dengan sabar menunggunya. Taksi saya termasuk barisan antrian di dekat dengan palang. Ketika palang terbuka, taksi saya maju. Tapi karena macetnya, jadi majunya sedikit demi sedikit.

Nah, yang membuat saya masih lemes sampai sekarang adalah ketika saya masih berada di jalur kereta, tiba-tiba terdengar bunyi teng teng teng teng (pertanda kereta selanjutnya akan melintas). Dari kejauhan saya sudah melihat ada 2 cahaya lampu kereta yang semakin mendekat dan saya masih stuck di rel. Saya langsung panik dan berdoa seketika. Mana mobil di depan saya tidak ada tanda-tanda akan maju karena macetnya memang nggak gerak. Melihat lampu kereta semakin mendekat, saya ambil tas, saya suruh juga sopir taksi untuk ikut keluar. Pas ketika akan buka pintu mobil, mobil di depan saya maju, dan taksi saya bisa keluar dari jalur kereta. Seketika itu juga, selang hanya beberapa detik, kereta api datang dan melintas dibelakang saya. Allah masih memberikan saya kesempatan untuk hidup, Alhamdulillah. Saya melihat mobil merk CRV dimana mobilnya hanya berjarak beberapa centimeter saja dari kereta yang melintas. Masih merinding memikirkannya.

Setelah kejadian itu, perjalanan saya menuju kosan tetap saja terhambat macet yang benar-benar nggak bergerak. Akhirnya sopir taksinya mengambil jalan menuju Bendungan Hilir dan keluar di Sudirman. Paling nggak kalau macet di Sudirman itu masih bergerak.

Saya jadi berpikir, memang memperbanyak jumlah transportasi umum seperti kereta itu sangat baik. Tapi kalau terlalu cepat seperti kemarin, dimana selang waktu hanya 5 menit, rasanya sangat berbahaya untuk kondisi Jakarta yang selalu macet. Apalagi kalau macet nggak gerak sama sekali. Semoga kedepan ada rencana yang lebih baik untuk menghindari kecelakaan tertabrak kereta. Mana supir taksinya cerita, temennya sopir taksi yang melintas di pasar minggu, meninggal karena tertabrak kereta juga. Kalau saya sih mending turun, mobil aja yang ditabrak. Kan nggak bisa gerak juga karena macet. Nyawa hanya 1 dan nggak akan bisa balik lagi.

Semoga bermanfaat :)

38 comments:

Andrian S Putra mengatakan...

heheheh. kalo kakak 1 jam tua di jalan buat pulang, aku 3.5 jam buat pulang ke rumah bearti sangat-sangat tua ya :p
emang paling dag dig dug kalo lewat pintu kereta tapi keretanya udah deket. paniknya gak karuan. aku soalnya pernah ngalamin kayak gitu juga. hohoho.. untung kaka gak kenapa2 alhamdulilah..

Situs Iklan Baris Indonesia mengatakan...

Klo blh saran sich.. udh wktnya jakarta dibangun kereta bawah tanah.. sekalian juga bangun akses jln bawah tanah juga biar bisa di pake tuk sarana transport umum maupun pribadi..

Tri Setyo Wijanarko mengatakan...

kayaknya mesti diperhatikan lagi nih buat pengelola kereta api di indonesia, ada baiknya jalur kereta tidak memotong jalan raya. selain bikin macet saat kereta melintas, juga berbahaya kalau jalan terlalu padat seperti kasus meutia ini. bikin jalur layang atau jalur bawah tanah pastinya lebih mahal, tapi mungkin bakal lebih aman dan nggak ganggu lalu lintas.

cipu mengatakan...

Wuih untung bisa selamat yah Mut. Saya juga selalu deg degan setiap kali kendaraan yang saya tumpangi melewati perlintasan kereta, apalagi pas macet.... Doh......

merry go round mengatakan...

Saya 5 jam sehari buat PP kantor - rumah -___-"

Menilik situasi kemacetan Jakarta sih yang dibutuhkan pelebaran jalan ya, secara jalan nggak bertambah sedang pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor pesat banget. Nggak seimbang jadinya dan tambah macet.

obat infeksi saluran kemih herbal mengatakan...

jakarta banyak sekali penduduknya

Elsa mengatakan...

betapa mengerikannyaa....
alhamdulillaaaah selamat yaa...


tapi iri sama orang jakarta, disana udah hujan

di sini... panas melulu
subhanallah panasnya!!!!
belom hujan

haps dw mengatakan...

wah, bener2 bahaya itu mbak... saya baca aja sampe deg-degan banget. but, alhamdulillah saya gak hidup di jakarta ya :) jantung saya gak kuat :)

Obat jantung mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya,,,,,

obat stroke herbal mengatakan...

di tunggu info berikutnya gan

Obat kencing Manis mengatakan...

kemacetan jakarta emang bikin efek negatif dalam berbagai aspek

obat herbal kista ovarium mengatakan...

makasih gan

Obat ejakulasi dini mengatakan...

info nya sangat bagus dan sangat menraik nie mbak,,,,,,

Obat Herbal Kanker Paru Paru mengatakan...

Jakarta memang macet...!
salam kenal dan semoga sukses...
Untuk lebih baiknya jalan lalu lintas di Jakarta harus diperlebar,terutamanya daerah Jakatar Barat.

Dunia yang sangat indah mengatakan...

salam kenal aja semua nya ,,,,,,

obat stroke mengatakan...

ikutan silaturahmi donk disini.. salam kenal aja nih buat semuanya..

obat diabetes mengatakan...

sukur dah kalau gak pa-pa dan selamay..

Obat penyempitan pembuluh darah mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,,,,,

Obat kanker payudara mengatakan...

salam kenal aja gan,,,,,

Obat kanker payudara mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,,,

Obat jerawat mengatakan...

salam kenal aja ,,,,,,,,,,

Obat penurun kolesterol mengatakan...

artikel yang sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat disfungsi ereksi mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,

Obat herbal stroke mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,

Obat kuat sex mengatakan...

SALAM KENAL AJA ,,,,,,,,,

Obat herbal stroke mengatakan...

mantap info nya sangat bagus,,,,,,,,,
dan salam kenal aja ,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Obat maag kronis mengatakan...

info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

makasih banyak info nya ............

Obat tradisioanl asam urat mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya gan ,,,,,,,,,

Obat alami stroke mengatakan...

mantap banget info nya .......

Obat gula darah mengatakan...

makasih banyak atas semua minfo nya gan ,,,,,,,,,

Cara mengobati wasir mengatakan...

info yang sangat bagus,,,,,,,,,

Obat asam urat dan kolestrol tinggi mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

Obat asam urat mengatakan...

salam kemnal aja gan dan makasih banuyak info nya ,,,,,,,

Obat penurun kolesterol mengatakan...

makasih banyak gan info nya ,,,,,,,

ichal rakot mengatakan...

salam kenal..
http://ichalrakot.blogspot.com/2013/10/penyebab-gejela-penyakit-asam-urat-dan.html
kunjungi balik ya

power bank murah mengatakan...

semoga pak ahok punya solusi terbaik utk kemacetan jakarta

obat penurun gula darah mengatakan...

aku suka dengan blog ini, karen amengandung banyak sekali manfaat

Categories

adventure (256) Living (235) Restaurant (146) Cafe (138) Hang Out (131) Jawa Barat (100) Bandung (92) Story (80) Movie (73) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (47) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan