Oktober 20, 2012

Seandainya Mereka Ada

Semalam saya sempat berpikir dan teringat banyak hal. Dulu ketika masih SMA, saya pernah latihan drama di kelas sebelah. Saya tiba-tiba teringat beberapa teman SMA.

1. Teringat teman saya Nova, yang dulunya menonton kita latihan sambil cekikikan karena memang drama kita itu humoris. Nova adalah anak kelas sebelah, dia sangat cantik dan ramah. Dia juga pernah pacaran sama cowok paling ganteng diangkatan saya (ini kata teman-teman).

2. Ashrin, dia memerankan seorang pembantu dengan penjiwaan yang sangat keren dan makeup yang benar-benar terlihat sangat nenek-nenek. Dulu dia bilang pada saya, sempat tidak fokus karena ekstra kurikuler drama dan tugas sekolah membuat dia tidak bisa fokus. Dengan sedikit bujukan dan rayuan, akhirnya dia tetap mau main drama, dan ini yang terakhir. Tapi ketika kita selesai pentas, dia jadi ingin main lagi karena seni itu indah dan menyenangkan.

3. Teringat Adisha. Dulu kita satu team debat bahasa inggris dan dia adalah salah satu anggota paskibraka nasional. Kita juga dulu naksir orang yang sama dan sering bercerita tentang cowok itu di sela-sela latihan drama.

4. Teringat Ivan. Cowok gendut dan lucu yang selalu ada di pojok sebelah ruang kelas. Dia selalu datang pagi dan menegur saya, "Hi Mut, assalamu'alaikum." Dulu teman Ivan dekat dengan saya karena temannya dan saya hampir jadian (apa udah ya?). Kita jadi suka bercerita dan tertawa bersama.

5. Teringat Lona, cewek jago basket yang satu ini orangnya tinggi besar dan agak tomboi. Tapi dia baik hati. Saya tidak terlalu dekat dengannya, tapi jadi teringat deh.

6. Teringat guru matematika dan agama islam kesayangan. Mungkin mereka adalah guru yang membuat saya tidak pernah belajar untuk ujian. Bukan karena saya malas, tapi penjelasan mereka tentang pelajaran sangat saya pahami. Mereka pandai bercerita dan memberikan nasihat tentang hidup, yang masih saya ingat sampai sekarang.

Dan beberapa teman lainnya yang dulu pernah mengisi hidup saya. Cerita dan ingatan tentang kalian tetap tersimpan di hati. Walaupun sudah 8 tahun peristiwa tsunami, tapi Allah masih tetap menjaga ingatan saya tentang kalian dan tidak pernah terhapus. Kejadian itu benar-benar mengingatkan saya bahwa kematian itu dekat. Bukan berarti orang muda tapi kita umurnya masih panjang. Tidak ada yang bisa menjamin. Mungkin juga kalau mereka masih ada, mereka bisa saja menjadi orang hebat, sudah menikah atau punya anak, sudah jadi dokter, dll.

Terkadang pergi lebih dulu membuat kita terhindar dari dosa-dosa setelah itu. Selama 8 tahun, ntah berapa dosa yang saya buat. Atau mungkin, ntah berapa pahala jariyah yang saya kumpulkan untuk menyelamatkan saya di akhirat nanti. Apalagi meninggal karena bencana alam mendapatkan pahala syahid dan tidak tersiksa dalam kubur. Hal yang paling indah.
“Para syuhada ada 7: mati terbunuh dijalan Allah, karena penyakit kolera adalah syahid, mati tenggelam adalah syahid, karena busung lapar adalah syahid, karena penyakit perut keracunan adalah syahid, karena terbakar adalah syahid, dan yang mati karena tertimpa reruntuhan (bangunan atau tanah longsor) adalah syahid, serta wanita yang mati pada saat mengandung adalah syahid” (HR. Imam Malik, Abu Daud, An-Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad)
Mereka sudah jadi bintang di langit sekarang :)

21 comments:

zachflazz mengatakan...

menyentuh sekali. the real "hafalan shalat delisha". semoga teman-teman Mbak damai bahagia di alam sana.

Alie raden.com mengatakan...

semua peristiwa pasti ada hikmah ea mba

Enny Law mengatakan...

hihihi, jadi inget temen2 juga..
salam kenal mbak ^_^

Adittya Regas mengatakan...

saya juga jadi inget waktu smk nih kak hhe

penyuluh perikanan mengatakan...

postingan yg bagus sekali, saya jadi teringat masa yang lalu...hehe
sangat bermanfaat
terima kasih atas infonya
sangat menarik

zachflazz mengatakan...

saya mungkin belum tahu story-nya. maaf jika saya ada satu pertanyaan, saat bencana itu tiba, mbak meuthia ada dimana. maaf bukan bermaksud mengingatkan. saya hanya ikut bersyukur dengan keadaan sekarang. semoga masyarakat yang kena dampak dan masih ada di penampungan hingga saat ini segera mendapat pemukiman yang layak.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

Zachflazz : saya berada di Aceh, dikejar tsunami.
bisa baca postingan saya yang ini
http://rancupid.blogspot.com/2012/04/tsunami-2004.html

Djangan Pakies mengatakan...

Masya Alloh, sudah 8 tahun ya tragedi tsunami itu, nggak terasa ternyata sudah lama kejadiannya.

Semoga peristiwa ini mendatangkan pengingat untuk melakukan muhasabah menuju kebaikan. Dan teman-teman serta smua korban tsunami tergolong syuhada

Djangan Pakies mengatakan...

eh lupa, apa kabar mbak ?

pengobatan alternatif kanker servic mengatakan...

ikut menyimak artikelnya gan

pengobatan alternatif maag mengatakan...

artikelnya bagus sekali gan

Jelly Gamat Luxor mengatakan...

berbagi kata kata motivas
Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.

salam kenal,sukses selalu dan saya tunggu kunjungan baliknya :D

Mila Said mengatakan...

Lagi mellow ya mut? Kpn kita kopdar lg niy heheee

nuel mengatakan...

mereka sudah tenang di sana.... :')

haps dw mengatakan...

mudah-mudahan amalan mereka menjadi penolong mereka ya mbak. dan semoga mbak sholihah bisa semakin giat beribadah dan beramal sholih.
anw, selamat idul adha ya mbak meut. Taqabbalallahu minna wa minkum :)

obat herbal diabetes mengatakan...

salam kenal iyah

rental mobil surabaya mengatakan...

jadi kangen masa-masa SMA juga nih.. :(

iklan baris gratis mengatakan...

keren artikelnya. :D

Triando (Rian) mengatakan...

saya teringat teman-teman blogger yang lama sudah tidak saya sapa :)

just dropping by to sy Hi :)
Have a nice weekend ^^

obat herbal demam berdarah mengatakan...

aduh jadi teringat masa" dlu lagi di sma

pengobatan herbal untuk darah tinggi mengatakan...

mantap nie gan sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,,

Categories

adventure (256) Living (232) Restaurant (146) Cafe (137) Hang Out (130) Jawa Barat (99) Bandung (91) Story (79) Movie (72) Lifestyle (64) Jakarta (63) Aceh (48) Event (46) Hotel (34) China (31) Jawa Tengah (27) Islam (24) New Zealand (23) Japan (20) Hong Kong (19) Book (18) Science (18) South Korea (18) Consultant (16) Malaysia (16) Technology (16) Family (15) Warung Tenda (15) Jawa Timur (14) Semarang (14) Vietnam (14) Kuala Lumpur (13) Philippines (12) Beach (11) Blackberry (11) Brunei Darussalam (11) Dokter (11) Macau (11) Crush (10) Lomba (10) Boracay Island (9) Kalimantan Timur (9) Kepulauan Derawan (9) Bali (8) Birthday (8) Cambodia (8) Sabang (8) Shenzhen (8) Tokyo (8) Jeju Island (7) Malang (7) Osaka (7) Seoul (7) Singapore (7) Wedding (7) Karimun Jawa (6) Makassar (6) Auckland (5) Bangkok (5) Bogor (5) Dieng (5) Hanoi (5) Manila (5) Pulau Derawan (5) Siem Reap (5) Sukabumi (5) Surabaya (5) Thailand (5) The Partij (5) Yogyakarta (5) Busan (4) CEO (4) Depok (4) Farming & Gardening (4) Pekalongan (4) Queenstown (4) giveaway (4) Australia (3) Baby (3) Da Lat (3) Ho Chi Minh (3) Kalibo Island (3) Kalimantan Utara (3) Kepulauan Seribu (3) Kobe (3) Kyoto (3) Penang (3) Rotorua (3) Te Anau (3) 2PM (2) BBLive (2) Blackberry Live Rockin Concert (2) Christchurch (2) Etude House (2) Fox Glacier & Franz Josef (2) Gold Coast (2) Ha Long Bay (2) Hakone (2) Home Made (2) Matamata (2) Medan (2) Nami Island (2) Probolinggo (2) Pulau Kakaban (2) Pulau Maratua (2) Pulau Sangalaki (2) Shontelle (2) Suede (2) Taio Cruz (2) Tarakan (2) The Face Shop (2) Wellington (2) Berau (1) Cilegon (1) Cimahi (1) Cirebon (1) Festival BLOG 2010 (1) Nihn Bihn (1) Pulau Gusung (1) Pulau Madura (1) Skin & Body Care (1) Solo (1) Taupo (1) Vampire Diaries (1)

Iklan

Iklan